Home » , » Selamat Ulang Tahun Blogger Energy yang Ke-2
Saturday, 9 August 2014

Selamat Ulang Tahun Blogger Energy yang Ke-2

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 9 August 2014

Dengan segenap rasa bersalah karena sering gak nongol di grup saya Iva Mairisti, mengucapkan:
Selamat Ulang Tahun Blogger Energy yang Ke-2
Semoga komunitas Blogger Energy tetap jaya dan selalu menjadi komunitas blogger paling nyaman untuk para blogger personal yang ingin mencari jati dirinya sebagai blogger personal sejati, mencari teman, sahabat, keluarga dan bahkan pacar, eh. Walaupun tanpa founder semoga para rangers BE tetap sabar dan setia mengurus blog yang isinya dipenuhi berbagai macam gyerz yang punya sifat dan tingkah yang bermacam-macam. Betah-betah ya njer ngurusin grup, selalu ingatin kami kalau ada salah dan melanggar peraturan di grup :)
Semenjak saya menobatkan diri sendiri sebagai mahasiswa tingkat akhir, waktu untuk ngeblog semakin terkuras. Tapi sesekali saya sempatkan stalking grup Blogger Energy untuk melihat perkembangan yang ada. Terkadang saya merasa berdosa karena gak nyapa keluarga sendiri, makanya sesekali saya komen di wall untuk sekedar basa-basi. Memang tahun ini rasanya saya paling berdosa kepada BE dan semua keluarga yang ada di dalamnya. Pasalnya saya di grup gak seaktif yang biasanya. Dulu sih saking aktifnya sampai dijuluki papparazi Blogger Energy karena suka mata-matain yang lagi pedekate dan ikutan gosip sana-sini. Ya, dulu saya termasuk gyerz yang aktif, kalau masih tidak percaya saya punya buktinya yaitu 1st Award Creative Gyrez yang saya dapatkan pada bulan Oktober 2012 lalu. Namun kini apalah arti award itu jika akhirnya saya tidak seaktif dulu lagi. Miris dengan diri sendiri. Saya merasa kena kutukan award, katanya setiap gyerz yang dapat award akan jarang muncul di grup. Tapi sepertinya itu hanya kutukan untuk saya, yang lain sepertinya tidak begitu, ihh. Oleh karena itu saya minta maaf sama semua rangers dan gyerz karena keterkutukan saya sebagai peraih award. Maafkan saya, hiks hiks *nguras sumur* hiks :'(
Kalau dihitung-hitung saya ini termasuk gyerz generasi lama, karena saya bergabung dengan BE kira-kira 2 minggu setelah BE terbentuk. Banyak hal yang membuat saya tidak seaktif dulu lagi, salah satunya juga karena gyerz generasi lama sudah banyak yang punah, eh. Mereka entah kemana, seperti hilang ditelan bumi. Mungkin sedang sangat menikmati dunia nyata. Ya, walaupun akhir-akhir ini saya jarang nongol di grup tapi saya tetap tidak melupakan kalian. Sesekali saya curi-curi waktu untuk berkenalan dengan anggota baru BE, walaupun cuma sekedar nyapa basa-basi dan follow akun twitter mereka setidaknya saya tidak begitu jahat mengacuhkan mereka keluarga baru kita.
Sampai saat ini gak ada yang bisa saya lakukan terlalu jauh untuk perkembangan BE. Padahal BE yang udah ngebuat saya sadar kalau blogger personal sejati adalah blogger yang mengerti bagaimana berartinya sebuah artikel. BE juga yang menyadarkan saya untuk gak lagi copas sana-sini tulisan blogger lain. BE yang ngajarin juga kalau artikel orang lain itu perlu kita hargai bukan sekedar untuk ditinggalin komentar sampah dan gak berguna. Dari situ saya belajar menghargai tulisan orang lain dengan cara blogwalking meninggalkan jejak berupa komentar kritik ataupun saran. Dengan itu orang juga menghargai tulisan saya, karya saya. Kata orang sih kita akan dihargai kalau kita bisa menghargai orang lain. Memang benar, kita jadi saling menghargai dan akrab walaupun terpisah jarak. Secara gak langsung kalian adalah pembaca setia blog ini dan saya menjadi pembaca setia blog kalian. Kita maju sebagai blogger bersama-sama. Kita gak bersaing, kita hanya menikmati waktu ngeblog bersama-sama.Tidak ada yang melebihi kalian semua. Satu hal yang selalu saya ingat. Blogger Energy akan tetap berkembang tanpa saya, tapi saya jelas tidak akan sampai seperti ini kalau bukan karena Blogger Energy. Makasih Blogger Energy, makasih buat 4 rangers (Oges, Edotz, Bayu, Yoga) yang tak kenal lelah ngurusin BE walaupun BE gak mau kurus #nahlo , makasih buat semua gyerz tanpa terkecuali.
Tahun ke-2 Blogger Energy sebenarnya sudah semakin keren. Semakin terkenal didunia perbloggeran, pasalnya Blogger Energy berhasil terbitin 1 buku yang berjudul Asem Manis Cinta. Sebagai gyerz yang jarang nonggol di grup akhir-akhir ini, saya mencoba menebus sedikit kesalahan saya dengan menculik buku Asam Manis Cinta dari toko buku terdekat. Merasa ikut bangga sebagai bagian dari kalian semua. Gak cuma itu, kopdar juga makin sering diadakan diberbagai tempat. Tapi gyerz Jawa Timur dan Jabodetabek kayaknya yang paling heboh. Gak mau kalah kami gyerz Pekanbaru insyaallah besok Minggu, 10 Agustus 2014 akan adakan juga kopdar Blogger Energy regional Pekanbaru untuk yang ke-3 kalinya. Bagi blogger personal yang ingin gabung BE untuk kawasan Pekanbaru dan sekitarnya kalau mau ikut juga boleh. Besok ya :)
Sejauh apapun pergi melupakan dunia maya, saat  kembali maka saya akan kembali pulang menuju kalian. Karena hanya kalian yang mengerti. Seperti halnya keluarga, sejauh apapun kita pergi, waktu dan kerinduan yang akan membawa kita pulang menujunya. Seperti apapun bagus rumah komunitas blogger lain tetap rumah kita yang paling indah dan nyaman tempat untuk melepaskan segala lelah, karena di rumah itu keluarga kita berkumpul. Keluarga Blogger Energy. Keluarga yang masih cukup kecil dengan solidaritas besar. Walau masalah kadang menerpa tapi itulah bumbu sebagai penyedap rasa diantara kita. Dua tahun bukan waktu yang singkat untuk kita bersapa-sapa, maaf kalau ada tutur kata yang menyinggung rasa. Apapun itu kalian selalu ada disini *nunjuk hati*. Happy birthday Blogger Energy :*
"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

5 komentar:

  1. HBD BE!

    Blogger energy memang paling keren!

    ReplyDelete
  2. Hahahaha
    saya salah satu yang dianggap punah mabk Iva wkwkwkwk
    Iya ya, jadi kangen sama keluarga BE

    oh ya, HBD untuk BE yang keduaaaaa :)

    ReplyDelete
  3. hai iva yg lg sibuk dgn skripsinya :))
    semoga cepet kelar ya ntu skripsi..

    and happy 2nd anniv BE...
    yup bener banget lewat BE kita semua semakin berenergi dan memberi semangat lewat bw maupun wall post dan diskusi.
    selamat kopdaran ya.
    hari nie kan kopdarnya.
    jangan lupa share-nya ya iva.

    ReplyDelete
  4. *nangsis dalam wc*
    terharu va, gue juga ngerasain hal yang sama
    masing-masing dari kita sedang berusaha kembali :'(
    kalo baca post member lama jadi terkenang masa lalu

    Happy 2nd Anniv Blogger Energy

    ReplyDelete
  5. habede BE ({}) moga makin okee aja :)
    ciie ternyata kkk pernah dapat award yaa. ciiie kkk paparazzi :)
    udh lama juga d BE, moga nggak ngilang2 lg y kk.

    ReplyDelete