Home » , » 4K untuk Mempertahankan Long Distance Relationship (LDR)
Sunday, 14 September 2014

4K untuk Mempertahankan Long Distance Relationship (LDR)

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 14 September 2014

Long Distance Relationship atau biasa disingkat LDR adalah pengertian dari pacaran jarak jauh. Maksud jarak jauh disini adalah jarak yang membuat pasangan susah untuk bertemu dalam satu hari. Nah kalau masih sekitaran 50 km masih bisa dikatakan dekat. Kalau mau yang ekstrim, contohnya sepasang kekasih tinggal di tempat yang berjauhan, ceweknya di Sabang dan cowoknya di Merauke. Rasain dah, jauh amat tuh! Haha. Jadi sekarang sudah pahamkan sama yang dimaksud dengan LDR disini? LDR yang saya maksud disini bukan Lo Doang Relationship alias cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang sepasang kekasih yang terpisak jarak. Ingat JARAK!! Bukan HATI!!
Berdasarkan hasil survey dari 3.000.000 kasus LDR yang berhasil ke jenjang pernikahan hanya 10% sedangkan yang 90% gagal setelah 6 bulan (gak usah percaya, ini survey boongan :V). Oleh karena itu butuh cara agar pacaran jarak jauh (red: LDR) dapat bertahan hingga ke jenjang berikutnya. Berbeda dengan pasangan yang tidak dipisahkan jarak, pasangan yang bisa berjumpa setiap hari mungkin akan lebih sedikit usaha untuk mempertahankan hubungan tersebut. Pasalnya jika terjadi masalah atau apa dan sebagainya masih bisa diselesaikan dengan cara bersama dan bertemu. Nah, kalau LDR? Kalau tidak bisa mempertahankannya ujung-ujung bisa jadi LDR ke-2 yang saya maksud di atas. Lo Doang Relationship!! Eeehh dianya di sana juga relationship sama yang lainnya, Lo Doang Relationship disini wkwk.
Ada 4K yang dibutuhkan (harus ada) untuk mempertahankan LDR yaitu:
  • Komunikasi
Sebagaimana disebutkan oleh banyak orang yang telah lebih dulu paham LDR bahwa kunci utamanya yaitu komunikasi. Jadi tidak salah kalau masalah utama orang LDR itu adalah pada sinyal, pulsa, dan handphone. Cukup sulit bagi pelaku LDR jika komunikasi tidak berjalan lancar dalam sehari.  Ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga, sudahlah jauh tidak mendapatkan kabar pula. Bahkan pasangan yang tidak dipisahkan jarak saja butuh komunikasi dalam sehari apalagi LDR, butuh waktu lebih untuk saling berbagi walaupun lewat perangkat jarak jauh.
  • Kepercayaan
Saling percaya satu sama lain adalah kunci dalam suatu hubunagn terutama yang LDR. Perkara jarak membuat masalah kepercayaan harus diberikan seutuhnya dan dijaga baik-baik. Jika masih ada keraguan dan rasa tidak percaya maka pelaku LDR akan merasa hidupnya sangat tertekan dengan hubungan tersebut dan lambat laun akan berakhir pula hubungan tersebut.
  • Kejujuran
Untuk menjaga kepercayaan kita perlu kejujuran, karena sekali berbohong akan membuat semakin ingin berbohong-berbohong lainnya. Jarak sangat memudahkan seorang pelaku LDR untuk berbohong. Bagaimanapun yang terjadi, pasangan tetap tidak akan tahu yang sebenarnya. Tapi jangan salah kaprah, justru saat kebohongan itu nanti terbongkar maka kepercayaan juga tidak akan ada lagi dan hubungan itu akan punah saat itu juga.
  • Kerinduan
Dalam LDR kalau tidak ada yang namanya rindu, berarti sudah tidak adalagi yang namanya sayang dan  cinta. Kalau sudah begini tidak akan bertahan lama lagi hubungan itu akan hancur dengan sendirinya. Lain halnya jika kerinduan masih kerap kali membayang-bayangi pikiran, itu artinya pelaku LDR tersebut masih mengharpkan pasangannya. Alhasil bertahan dan selalu bertahan untuk sebuah hal indah yang bernama pertemuan.
Nah, itu dia cara untuk mempertahankan LDR sebagaimana yang sudah saya tanya kepada teman-teman saya lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Sebenarnya bagaimanapun hubungan perlu 4K tersebut, hanya saja untuk LDR lebih harus ditambah lagi porsinya ya. Kita hanya bisa berusaha, selebihnya Tuhan yang menentukan. Bagaimanapun berusaha melakukan 4K untuk Mempertahankan Long Distance Relationship (LDR) kalau tidak jodoh ya mau gimana lagi kan? Hehe keep strong buat yang LDR!! :)

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. semangat aja deh buat yg LDR :))
    yang paling susah nahan kangen sepertinya :-D

    iva, kalimat ini bisa diralat , kata 'hubunagn' :))


    Saling percaya satu sama lain adalah kunci dalam suatu hubunagn terutama

    ReplyDelete
  2. Waaa...tips nya OK neh..thanks tips nya

    ReplyDelete