Home » , » Alasan Kenapa Orang Galau di Media Sosial
Thursday, 4 September 2014

Alasan Kenapa Orang Galau di Media Sosial

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 4 September 2014

Zaman sekarang, siapa sih yang gak kenal sama media sosial? Ada banyak, seperti Facebook, Twitter, Blogger, Tumblr dan lain sebagainya. Nah, zaman sekarang juga makin banyak orang yang galau? Kenapa? Ya banyaklah penyebabnya. Secara jomblo di Indonesia cukup merajalela, belum menemukan titik akan punah. Lalu apa hubungannya galau dengan media sosial? Jadi, sekarang itu banyak orang-orang yang gak sungkan untuk mengungkapkan kegalauannya lewat media sosial, entah itu status, foto, atau video. Tentu saja karena ada alasannya, oleh karena itu saya sekarang akan membahas alasan kenapa orang galau di media sosial.
  • Cari Sensasi
Alasan yang pertama sekali yaitu, cari sensasi. Media sosial adalah media yang bersifat publik, sehingga setiap orang dapat mengetahui apa yang terjadi terhadap diri seseorang dari akun media sosialnya. Hal ini dimanfaatkan oleh para pencari sensasi. Dengan kegalauan yang dimilikinya, dia dapat menarik perhatian beberapa orang. Bisa jadi manusia seperti ini hanya sekedar ingin dirinya menjadi bahan pembicaraan orang lain, agar kadar ketenarannya semakin bertambah. Ada juga yang ngegalau dengan kata-kata romantis biar dikata puitis padalah sebenarnya dia lagi enggak galau. Ini sejenis pura-pura galau di media sosial. Modus sih, biar banyak yang like atau retweet gitu, hehe. Dasar pencari sensasi!
  • Minta Respon
Ada juga yang ngegalau di media sosial biar bisa dilihat oleh orang yang menjadi alasan kenapa dia galau. Istilahnya ya sindir menyindir gitu. Orang yang punya alasan seperti ini biasanya bukan orang yang pemberani. Secara dia cuma bisanya galau sana sini bukannya menyelesaikan masalahnya dengan orang tersebut. Mereka cenderung berharap setidaknya orang yang digalaukan itu jadi tau bagaimana galaunya jadi dia. Berharap keajaiban datang dan orang tersebut atau orang lain mau mengobati kegalauan yang dideritanya.
  • Gak Ada Tempat Curhat Lain
Secara zaman sekarang udah gak main lagi yang namanya diary. Diary orang-orang zaman sekarang ya media sosial. Gak tau lagi mau curhat dimana, jadi curhat di medsos deh. Jadilah semua orang tau apa yang digalaukannya. Orang seperti ini kasian juga, padahal masih ada Tuhan tempat dia mengadu. Aseeekkk!
Kayaknya segitu dulu deh pembahasan tentang alasan kenapa orang galau di media sosial. Kalau setuju silahkan like dan share, kalau gak setuju silahkan komentar, gak ada larangan. Jadi, kalian termasuk penggalau dengan alasan apa nih?

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

5 komentar:

  1. kurang iman mungkin :D

    soalnya kalau sudah jauh dari tuhan.....pasti bawaannya galau galaun

    ReplyDelete
  2. pengalaman banget ya penulisnya. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @moerad: bukan kurang iman sih, toh setiap manusia pernah galau cuma tempat ngadunya aja yang kadang salah, seharusnya sama Allah ini malah sama sosmed
      @ajim: wkwkwk elu nyindir gua mblo!!

      Delete