Home » , » Bahagia Itu Sederhana
Sunday, 7 September 2014

Bahagia Itu Sederhana

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 7 September 2014

Pernah gak sih kalian merasakan bahagia? Apakah mungkin ada manusia di dunia ini tidak pernah bahagia sama sekali dalam hidupnya? Seperti kenyataan pada umumnya, bahagia tidak bisa diukur dari senyuman seseorang. Istilahnya zaman sekarang itu fake smile. Banyak orang yang pura-pura tersenyum walau dalam hatinya merasa sangat bersedih.  Seperti halnya kesedihan, tidak pula bisa dinilai dari tangisan seseorang karena ada pula yang namanya tangisan bahagia. Tidak sedikit orang yang merasa sangat bahagia malah menangis, tangisan haru namanya. Lalu apakah untuk bahagia itu sulit? Tidak, bahagia itu sederhana. Mau tahu caranya? Lanjutkan aja baca ya :)
Cara untuk bahagia yang paling utama yaitu bersyukur. Dengan cara mensyukuri apa yang kita miliki, maka kita akan selalu merasa terpenuhi keinginannya. Kita akan merasa cukup atas apa yang telah diberikan Allah SWT terhadap kita. Untuk bersyukur itu sendiri, juga ada caranya yaitu dengan cara melihat ke bawah, jangan melihat ke atas. Contohnya:
Si A ini orangnya kurus, hitam, rambut keriting gak tentu arah. Bagaimana cara A untuk bahagia dengan kekurangan fisik yang ia miliki? Caranya yaitu dengan bersyukur. Si A akan merasa bahagia dan cukup atas apa yang ia miliki jika ia melihat ke bawah. Bawah mana hayooo?? Lihat bagaimana orang yang bisu, tuli atau cacat? Bukankah A lebih berkecukupan daripada mereka? Ya, jika si A ini melihat dengan cara itu, maka tak kan ada penyesalan dan kesedihan si A dalam hidupnya atas kekurangan fisik yang ia miliki.
Si B ini bekerja sebagai tukang cuci piring. Bagaimana cara B untuk bahagia dengan kekurangan kehidupannya? Caranya yaitu tetap dengan bersyukur. Cukup dengan melihat ke bawah, bagaimana orang lain yang bahkan luntang lantung tidak tahu apa yang akan dikerjakan, tidak memiliki penghasilan dan sebagainya. Bukankah si B ini akan lebih bahagia atas apa yang disyukurinya? Ya, begitulah bahagia. Bahagia itu sederhana.
Atau mungkin si C udah jomblo 5 tahun, akan merasa bahagia jika ia bersyukur daripada orang yang jomblo seumur hidup. Sebaliknya jika seseorang melihat selalu ke atas, lihat orang lebih cantik, lebih ganteng, lebih kaya, lebih pintar, maka takkan pernah merasakan cukup dalam hidupnya, selalu akan ada yang kurang, kurang dan kurang.
BAHAGIA ITU SEDERHANA
Kehidupan akan terus berputar seperti roda, kadang di atas kadang di bawah. Tidak ada manusia yang tidak pernah merasa bahagia selama hidupnya. Karena bahagia itu sederhana. Dapat kabar dari pacar, bahagia. Dapat uang jajan dari orang tua, bahagia. Dapat nilai A, bahagia. Atau mungkin dapat senyum secuil dari someone aja, bahagia. Ya itulah bahagia, sederhana. Begitu pula dengan kesedihan, semua manusia pasti pernah merasakannya. Hanya untuk merubahnya lagi menjadi kebahagiaan itu tergantung diri kita masing-masing saja. Seberat apapun masalah yang kita hadapi gak kan mungkin gak ada jalan keluarnya. Karena ada waktunya kita sedih dan ada juga waktunya kita bahagia. Jadi nikmati saja hidupmu sebagaimana mestinya, syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah #liriklagu. Bukan maksud menggurui, hanya mengemukakan fakta saja bahwa BAHAGIA ITU SEDERHANA.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Bahagia itu sederhana. Bener banget, tapi kadang susah dijalani. Yang namanya bersyukur itu harus bener-bener paham ilmunya. Karena biasanya banyak godaan yang bikin kita buat tengadah ngeliat ke atas..

    ReplyDelete
  2. Bahagia itu ga neko neko. dengan mensyukuri nikmat yang diberi-Nya, itu kebahagiaan yang sesungguhnya. namun benar kata Sandal Pedot diatas saya, musti paham ilmu bersyukur. tidak semua orang memiliki.

    ReplyDelete
  3. @sandal pedot: iya bner banget tuh, emang susah tapikan bisa terus belajar bagaimana cara bersyukur, ntar lama kelamaan juga gak akan ngelihat ke atas mulu
    @andriyatna: ssipp tuh XD bner gak semua org memiliki, orng yng stress kbanyakan kn kran itu gak paham ilmu bersyukur, jdi selalu mrsa kekurangan

    ReplyDelete