Home » , » Mau Meraih Impian? Perlu yang Satu Ini!
Sunday, 28 September 2014

Mau Meraih Impian? Perlu yang Satu Ini!

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 28 September 2014

Semua orang punya impian masing-masing dalam hidupnya. Rata-rata impian itu adalah sukses dunia dan akhirat. Namun sukses bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Bagi yang ingin menjadi dokter, tentu dia akan merasa sukses jika itu tercapai. Bagi yang ingin menjadi penulis terkenal, tentu dia akan merasa sukses jika dia menjadi penulis terkenal. Jika masih sebatas penulis tapi tidak terkenal, maka dia masih akan merasa kurang. Sebelum sukses, semua orang pasti punya impian. Tercapai atau tidaknya impian tersebut merupakan patokan kesuksesan bagi orang tersebut.

Masih teringat dulu pernah menonton film India yang berjudul Dilwale Dulhania Le Jayenge, pada film itu disebutkan Shahrukh Khan sebagai Raj bahwa:
Ada 2 jalan dalam hidup di dunia ini yaitu jalan yang benar dan jalan yang salah. Jalan yang benar memang akan berliku-liku dan sangat susah untuk dilalui hingga sampai ketujuannya. Jalan tersebut akan membuat kita bersakit-sakit dahulu untuk mendapatkan kebahagiaan, itulah jalan yang benar. Sebaliknya jalan yang salah akan selalu mulus dan sangat mudah untuk dilalui, bukannya malah menemukan titik tuju malah terpuruk diakhirnya. Jalan tersebut akan membuat kita bersenang-senang terlebih dahulu dan tidak akan mendapatkan apa-apa diujung jalan tersebut, itulah jalan yang salah.
Ya kurang lebih seperti itulah intinya, dari sana saya bisa simpulkan bahwa untuk sukses memang tidak akan semudah yang dibayangkan. Akan ada banyak jalan berliku, tikungan tajam, mendaki gunung lewati lembah untuk meraihnya #nahloh. Sebuah kesuksesan tanpa ada kegagalan sebelumnya itu mustahil. Bahkan ilmuwan Thomas Alfa Edison yang menemukan bola lampu saja sebelumnya pernah gagal 1000 kali sebelum akhirnya berhasil membuat bola lampu yang pada saat ini kita bisa nikmati hasil jerih payahnya. Ya, dalam meraih impian hanya satu yang dibutuhkan yaitu jangan menyerah, ketika gagal kita harus bangkit lagi begitu seterusnya hingga impian kita tersebut tercapai. Bukan begitu kawan? Ayo kita motivasi diri kita sendiri untuk jangan menyerah dalam hidup ini! Semoga impian kita bisa tercapai. Amiiinn.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Do what you love and do it honestly. Saya yakin, Iva bisa sukses di usia muda. Peluang kinni terbuka lebar loh, mantra majada wajada. Teruslah berjuang dan lakukan yang terbaik, impian pasti jadi kenyataan.

    Cemungut Kak Iva Mairisti

    ReplyDelete