Home » , , » Review Mungkin Blog (+Admin) oleh Peserta LBI
Saturday, 6 September 2014

Review Mungkin Blog (+Admin) oleh Peserta LBI

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 6 September 2014

Masih ingat dengan Liga Blogger Indonesia? Yaps, awal tahun lalu kembali diadakan Liga Blogger Indonesia, para blogger (tersebar di penjuru Indonesia) yang terdaftar seru-seruan untuk meraih poin dan menjadi pemuncak di klasmen (padahal gak ada gambaran hadiahnya). Bulan pertama saya masih berhasil membuat mungkinblog.com berada di puncak klasmen namun akhirnya harus kandas karena lebih fokus ke skripsi (bukan blog). Dan harus puas duduk di peringkat ke-10, padahal tahun sebelumnya berhasil keluar sebagai juara dengan poin penuh. Mengingat kembali masa-masa itu saya ucapkan selamat kepada Kang Didno sebagai juara LBI tahun ini. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri dengan konsistensi ngeblog yang luar biasa. Nah, pekan ke empat LBI beberapa bulan yang lalu itu, panitia menetapkan tema yaitu "Mengenal Peserta Liga Blogger Indonesia Musim 2/2014". Setiap peserta wajib mereview peserta lain dan blognya (2 cewek dan 2 cowok). Pada saat itu dari 20 peserta yang aktif ada sekitar 11 orang yang ikut merievew saya dan mungkinblog.com.
Berikut ini saya sajikan bagaimana pendapat para peserta Liga Blogger Indonesia tentang Mungkin Blog dan adminnya yaitu saya sendiri. Artikel ini sangat panjang, silahkan baca jika ingin, atau close tab jika tidak :D

  • Kang Didno (taktiktek.blogdetik.com)
Iva Mairisti. Blogger yang masih kuliah di Universitas Islam Riau semester 8 ini menjadi jawara pada Liga Blogger Indonesia seri pertama tahun 2013 yang lalu, Iva mengalahkan saya dan Lies Surya dengan nilai yang sama. Tapi Iva Mairisti menang karena tulisan akhir tentang tema yang menempatkan dia sebagai peringkat pertama. Blog Iva yakni Mungkinblog.com berisi tentang perjalanan hidup dan pengalaman pribadinya. Kekuatan bahasa yang digunakan Iva dalam setiap tulisannya membuat pembaca akan larut dalam bacaannya, apalagi kumpulan puisi-puisinya yang begitu indah dan mengagumkan, pasti banyak orang yang menyukainya. Selain itu blog Iva juga berisi penjelasan tentang daerah-daerah yang ada di Pekanbaru. Mungkin Iva ingin memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang daerahnya yang kaya akan adat istiadat, kebudayaan, dan tempat wisata yang mengagumkan. Sehingga melalui blog ini Iva mengajak pengunjung blognya untuk datang ke Pekanbaru. Iva Mairisti mempunyai akun twitter @Iva_gs.
  • Nidya Pramiella (ellastick.blogdetik.com )
Blogger pemenang LBI musim 1/2013 ini seorang penyuka puisi, lalu apapun postingannya blognya selalu kebanjiran komentar sesuatu yang membuat saya suka ngenes kalau dibandingkan dengan blog saya ini masih muda, sepertinya kreatif, dan pribadi yang optimis bisa dilihat dari kalimat tagline blog nya” Mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi sebuah kemungkinan” untuk lebih lengkapnya silakan langsung meluncur ke blog-nya ini
  •  Yesaya Aprilyando Silalahi  (abanggoyes.blogspot.com)
Selanjutnya mampir ke webnya pemuncak klasemen liga blogger Indonesia (http://www.mungkinblog.com/). Kak Iva Mairisti lah sang pengelola web ini. Kakak ini orang Pekanbaru, di Riau.  Webnya keren, sudah memenangkan beberapa award. Yang lebih kerennya lagi, web kakak ini sudah dilike 734 orang. Dan 254 orang menjadi follower webnya. Keren banget deh!
  • Mbahe Ariel (mbaheariel.blogspot.com)
Ini dia sekrinshut blognya Iva, pas banget Iva milih warna ijo buat header blognya, begitu masuk langsung mata disejukkan oleh warna blog ini. Selain puisi galau-galauan ala anak muda adapula cerpen, review tempat wisata, serta tradisi budaya jadi menu mungkinblog. Yang bikin gue tambah bilang WOW, itu di menu dropdown ada sajian khusus yakni catatan perjalanannya di Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hilir, Siak dan Kuantan Singingi, keren dah pokoknya.
  • Punkjank (punkjack2000.blogspot.com)
Diliat dari nama twitternya @Iva_gs, gue kira "gs"nya itu "Game Shark" ternyata gue salah. Iva ini salah satu blogger dari Riau. kalo diliat dari fotonya sih dia ini seorang hijaber, dia hampir mirip sama Fathin-Fathin siapalah itu. tapi ternyata gue salah, dia lebih mirip sama orang yang namanya Iva Mairisti (sumpah mirip banget). oh iya, dia punya blog namanya Mungkin Blog. dia ini juara satu Liga Blogger Indonesia musim pertama. kalo gue liat-liat dari fotonya, dia ini lahir antara bulan Januari sampai bulan Desember. buat Iva sebaiknya hindari makanan yang mengandung bahan kimia seperti rujak lipstik. Iva ini termasuk blogger yang tangguh, buktinya dia masih kokoh dipuncak klasemen. gue sempet curiga si Iva ini punya kenalan orang dalem di Liga Blogger Indonesia, tapi ternyata gue salah (salah mulu gue). ternyata blognya Iva ini emang bagus dari sononya, kalo gak percaya liat aja sendiri ada puisinya juga nih Mungkin Blog.
  • Rizal Ardianto (www.singbiasane.com)
Pertama adalah si tengil Iva Mairisti, arti tengil sih aku nggak tahu pasti – Cuma menurut saya dia tuh kecil tapi njengkelin. Nah loh.... njengkelin ini karena dia pinter banget sih nulis, walaupun memang tema-tema nya biasa aja tapi enak kalo dibaca. Kenal pas di Trial LBI dan aku diajak gabung ke BE (akhirnya di depak), dan ternyata ketemu di Blogger Bertuah. Pas deh jadi kenal dan ketemu, rasa penasaran yang dulu ada kini telah sirna cie cie. Masih kecil (kuliah sih) udah berani beli domain, tapi nama MungkinBlog ini yang belum sempat saya jelajahi, meibi neks taim.
  • Cica Aisyah (aisyah1494.blogspot.com)
Kegiatan sehari-hari sebagai mahasiswi di Universitas Islam Riau jurusan FKIP Matematika..Sihiiiy seorang blogger yang bakalan jadi Cikgu, Semoga tidak ada lagi anak-anak yang buta akan tulisan ya kak. ye yeyye. Dan sebagai orang yang gue kenal karena kak iva satu komunitas dengan gue di Blogger Bertuah Pekanbaru, Menurut gue kak iva ini blogger yang pemalu abisssssss. Gue yang harus aktif nanya-nanya ke dia, karena kalo bukan gue yang mulai, dia pasti cuma mingkem-mingkem dan senyum-senyum sendiri #eh hahha...after all, dia baik kok, jadi tempat bertanya juga seru ;) 
Kalimat pertama yang bisa gue lontarkan setelah masuk gerbang blog nya kak iva adalah, gue jadi termotivasi untuk menjaga Alam, mencintai alam dengan sungguh-sungguh lagi, tidak membuang sampah pada sembarangan karena warna blog kak iva dominan warna hijau trus ada rumput-rumput hijau yang ada di headernya. Yang gue tahu itu adalah warna buat Go Green. Salut! dengan warna hijau yang fresh buat mata gue melek terus, melihat lihat semua isinya dengan WOW.
Dan hari ini gue kasih julukan buat blogger satu ini adalah Riau blogger Sejati, kenapa gue kasih julukan itu? Karena salah satu di deretan konten blog kak iva ada RIAU, kak iva berharap suatu saat nanti ia dapat membawa kota kelahirannya agar lebih dikenal oleh siapapun dan lebih maju kedepannya (gue sedot dari about me kak iva)
  • Arit Santoso (www.penjelajahjalan.my.id)
Lalu kenapa saya memilih Pekanbaru? Ehm.. lebih karena blogger yang saya pilih ini. Seorang perempuan, masih muda, ya setidaknya lebih muda dari saya. Iva Mairisti (@iva_gs) namanya. Pemuncak klasemen sementara LBI hingga pekan ketiga. Rajin sekali dia ya. Blognya bernama Mungkin Blog (mungkinblog.com). Mungkin? Lha lalu memangnya itu beneran blog atau apa? Ya beneran blog, tulisannya bagus-bagus. Banyak berisi tulisan mengenai kehidupan pribadinya, juga sastra seperti cerpen dan puisi.
Dan ternyata dia kuliah di jurusan Pendidikan Matematika. Cita-citanya sebagai guru, gemar matematika. Sama dengan saya. Jodoh dong? Hehe. Sayangnya dia sudah ada yang punya, sudah jatuh cinta berulang kali pada hati yang sama. Itu yang tertulis di profil twitternya. Lah kok saya jadi berharap? Sudah lupakan. Eh.. tapi bisa jadi jodoh, hanya Allah SWT yang tahu. :))
  • Farid Nugroho (edisipertama.blogdetik.com)
ini dia juara bertahan Liga yang siapa saja siap menumbangkannya di musim ini. namanya Iva Mairisti, berasal dari Kuantan Singingi, Riau dengan alamat Blog http://mungkinblog.com. ia kuliah di Universitas Islam Riau mau (atau malah sudah ya) jadi guru matematika. saya ketika pertama kali buka blognya, suka deh sama template-nya, simple dengan warna hijau. kalau dibaca dari blognya sepertinya ia orang yang suka berteman. dengan postingan baik itu artikel maupun puisi (banyak juga sih puisinya) yang banyak bercerita tentang manusia termasuk budaya dan kehidupan daerah (maaf kalau sok tahu). sering seorang sahabat bercerita tentang Kuansing semoga suatu saat bisa ke sana.
 
Nah, itu dia ada 9 review yang masih bisa saya temukan, entah kemana lagi selebihnya. Semua mereview dengan menyebutkan hal-hal yang BAIK tentang mungkinblog.com. Tidak ada yang memberikan KRITIK dan SARAN. Ya, mungkin teman blogger semua tidak ingin membuat saya sedih dengan kekurangan saya dan blog ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih sudah mau memilih saya sebagai salah satu dari 4 orang peserta yang kalian review di blog kalian. Entah kenapa saat ini saya merindukan saat-saat itu :')

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

5 komentar:

  1. ihiiir mantan juara nih, tahun depan semoga bisa juara lagi Iva :D

    ReplyDelete
  2. Gimana mau ngereview kekuranganmu, lah elu aja banyak lebihnya. Terutama kelebihan berat bdn,. *eh.

    Tuh ada yg ngantri jdi pacarmu mblo. Haha

    ReplyDelete
  3. semoga taun depan bisa sesemangat dulu ya iva :))

    ReplyDelete
  4. @mas elang: iy mas, semoga aja amiiinn
    @mblo: maksud lo mblo? tega amat ma gw lu yaaa!!, haha ya dong, emang elu jomblo ngenes :p
    @kk ina: iya kak, semoga ja, amiinn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... emang lu banyak lebihnya mbloh! jujur akuin aja

      Delete