Home » , , » LovemBEr, BErsemi Kembali
Sunday, 16 November 2014

LovemBEr, BErsemi Kembali

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 16 November 2014

Sempat terfikir untuk pergi selamanya dari rumah dunia maya  yaitu Blogger Energy. Pasalnya kemarin sempat terjadi kontroversi hati karena salah satu Ranger. Sejujurnya pada saat itu saya benar-benar sibuk dengan dunia nyata dan disuguhkan sebuah sindiran pedas karena tak kunjung aktif lagi di BE benar-benar menjadi sebuah tamparan keras. Sakit banget deh rasanya. Rasa bersalah dan kesal berkecamuk dan campur aduk didalam hati ini. Apalagi pada saat itu saya sedang sibuk-sibuknya ngerjain Skripsi, alhasil memang tidak ada waktu untuk mampir di rumah dunia maya kita ini. Durhaka? Tidak juga, karena dunia kita ada dua sobat, dunia maya dan dunia nyata. Kalian pasti setuju kalau kita mendahulukan dunia nyata. Ya kan?

Dinilai demikian saya benar-benar berpikiran tidak jernih. Bagaimana kalau saya benar-benar pergi saja? Begitulah yang terlintas dipikiran saya pada saat itu. Urung, niat buruk itu benar-benar urung. Hanya saja tak ada lagi tulisan yang perlu saya sematkan dalam komentar promosi blog dalam tiap hari-harinya di Blogger Energy. Entah karena rasa bersalah, entah karena kesal. Tidak pasti, yang pastinya kita hanyalah manusia biasa yang punya kesalahan masing-masing. Baik itu Gyerz maupun Rangerz di BE. Sejak saat itu, tak semua yang terjadi di BE saya ketahui. Hanya jika saya rindu, saya melihat diam-diam bagaimana keadaan keluarga BE.
Detik-detik menuju pergi adalah detik-detik paling mengerikan dan tak pernah terbayangkan sebelumnya. Satu langkah menuju pergi, rasa bersalah dan kesal berkecamuk meronta dan memaksa untuk segera pergi. Toh, ini hanya dunia maya. Dua langkah menuju pergi, semua kenangan suka, duka, senang, sedih dan segala canda tawa kembali teringat dalam memori. Masih teringat jelas bagaimana malam-malam sunyi berubah menjadi gelak tawa yang riuh walau kita disini, kalian disana. Terngiang-ngiang ditelinga bagaimana bunyi notif grup WA yang dulu sempat ramai-seramai-ramainya. Hingga BE sangat berjasa mengobati galau-galau pada malam minggu saya yang merana. Entah bagaimana kenangan itu menerobos masuk, kenangan disaat kita kopdar pertama, kedua, dan kesekian kalinya. Haruskah berhenti sampai disini? Namun apalah kenangan, lagipula semua juga akan jadi kenangan, begitu pikir saya. 
Tiga langkah menuju pergi, beberapa tetes air mata mulai mengalir dari sudut mata. Haruskah pergi? Jika hati kecil sesungguhnya tak ingin pergi? Langkah keempat menuju pergi, saya menyerah. Takada yang bisa saya pungkiri bahwa BE adalah rumah dunia maya bagi saya, bahkan kecintaan saya terhadap BE sudah keterlaluan. Sudah 2 tahun bergabung, gak ada kata "sanggup" untuk pergi meninggalkan BE. Mungkin BE memang takkan menahan saya untuk pergi, karena BE akan tetap ada dan selalu jaya walaupun tanpa saya didalamnya. Lalu bagaimana dengan saya? Justru saya yang tidak ada apa-apanya tanpa BE, semua yang ada di dalamnya adalah alasan dari pencapaian saya sebagai seorang blogger hingga saat ini. Gak akan pernah terlupakan bagaimana kuatnya energy-energy yang kalian berikan terhadap saya dan blog ini. Langkah menuju pergi itu pun berhenti. Bahkan untuk menoleh pun saya tak berani lagi. Hingga saatnya bulan November ini saya membaca beberapa tulisan kalian yang membuat saya mengharu biru. LovemBEr, BErsemi kembali. Walaupun gak ada yang mengajak saya untuk menoleh, saya tak malu untuk menoleh kembali. 
Dengan hari dan judul tulisan yang sama, saya ingin menghapus jarak diantara kita yang sudah saya ciptakan oleh langkah demi langkah menuju pergi. Maafkan saya ya Rangerz, maafkan saya ya Gyerz. Maafkan atas semua kesalahan saya selama ini. Bolehkah saya kembali, walau sesungguhnya saya belum pergi?


@iva_gs
Gyerz Pekanbaru

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. HAHAHAAH IVA mah curang gamau nongol di Grup BE -__- YANG KOAR KOAR AKU DOAAAAANG :(
    padahal gedekin banget yak bang edot wkwkkwkwk

    alhamdulillah semua udah mereda, aku sayang sama kamu dan blogger energy. jangan pergi yaaa ... entar aku sedih :')

    ReplyDelete
  2. hai dear, spechless baca postinganmu :')
    paham deh rasanya klo jadi iva :))
    iva jgn pernah pergi yaww...
    bnyak momen yg udah tercipta antara km dan BE.
    mulai dari sejak iva ikut LBI n smgt promo.
    iva yg ngereview buku cnct mrut, AMC, +bli kaos.
    iva yg kopdaran...
    de el el...

    ReplyDelete
  3. Jangan pergi, yaa. Kalau hati nggak pengin pegi, kenapa memaksakan pergi?? Salam kenal. :)

    ReplyDelete
  4. Boleh, kok, boleh. *sok tau banget ye*

    Tulisannya dalem banget ya. Berarti banget kayaknya BE buat km. Salut, salut... Kalo gue mah alhamdulillah gak 'ditendang' keluar, padahal udah jarang gak promo. Hehehe. Tapi sebenernya sering mampir cuman jd silent reader doang.

    ReplyDelete
  5. eehehehehehe,,,emang kadang dalam sebuah interaksi ada sebuah hal yang tidak kita senangi...ada pergolakan...dan kadang kres..

    tapi cinta pada blogger energy memang tidak bisa begitu saja diluruhkan..itu yang mesti kita sadar sebagai gyers...

    saya pernah sedikt bermasalah dengan dunia maya..bahkan sampai nonaktif FB.
    tapi karena sangat cinta pada BE...saya membuat akun FB baru khusus untuk bisa nimbrung di BE....

    Blogger Energy memang luar biasa...

    Jangan ada yang lepas dari BE karena konflik
    kita keluarga,,,,keluarga yang semoga tak maya

    ReplyDelete
  6. Wah banyak yang tersindir gegara kejadian itu ya, padahal itu cuman kesalahpahaman kayanya, tapi banyak yang sensi hehehe

    Wajar lah suatu "rumah" di dalamnya banyak cekcok, justru kalau bisa melewatinya keluarga ini akan lebih solid hehehe

    ReplyDelete
  7. @gita: haha aku gak bisa koar2 git, jadi aku cuma bisa pantengin kamu koar2 haha, edotz mah kasian jadinya itu. Iya alhamdulillah bnaget, aku juga sayang banget sama kalian semua, iya aku juga sedih, gak bisa pergi :')

    @kak ina: hai kak, oke deh kak, makasih udah paham, iya bener banget yg semua kakak bilang mah, semuanya udah dijalani dan gak bisa move on begitu saja, pengen tetap selamanya ;D

    @mahfud: oke ini kan gak jadi pergi, iya salam kenal kembali, baru pertama mampir kan, aku juga udah mampir tadi di blog kamu :)

    @firdaus: makasih klo iya boleh :D berarti banget malah, klo gak ada BE gak akan ada mungkinblog yang kayak sekarang ini

    @moti: sebelumnya haiii moti, lama gak nongol disini hihi :D bener banget tuh, cintanya udah terlanjur banget, 2 tahun bukan sebentar kan, waahh ternyata :O luar biasa banget malah, amiiinnn jangan pergi juga ya :D

    @priest: iya lumayan, memang salah paham kayaknya, ya justru dengan demikian lah kita lebih solid, amiiinn

    ReplyDelete
  8. Waah sampai serumit itu yah masalahnya, sampai bikin iva berniat pergi untuk selamanya... untuk saja gak jadi, untuk saja niatnya gak teralisasi.... dan untung ada #LovemBErBErsemiKembali ini ja

    ReplyDelete
  9. Upst maaf komentku sebelumnya terpotong.. yah intinya memang akan sangat berat pergi dari sesuatu yg hti kita sdh terpaut padaya .. apapun alasannya, apapun yg terjadi jgn lg smpai berpikir untuk pergi yah Iva... kita kan satu keluarga jd klu ada masalah yah diselesaikan dg baik... benar rangers dan gyerz jg cm manusia biasa yg bs salah atau khilaf... jd penting untuk saling memaklumi satu sama lain.

    ^^

    ReplyDelete
  10. cupcupcuuupp iva..nasib kita sama..aku join saat BE masii balita..dan kadang muncul sebentar dan tenggelamnya banyak..hihiii
    mudah-mudahan pintu BE selalu terbuka ya dan saling memaklumi kesibukan masing2 :) aminnn

    ReplyDelete
  11. Ivaaaaa...jangan pergiiiiiiiiiiiiiiiiiii...tetap di siniiiiiiiiiiiii...hehehehe...Iva, aku malah nggak tau apa apa sama Ranger dan kamu..hehehe tapi ayo semangatnya dikobarkan lagi biar bisa meramaikan BE lagiiii...yahhh, ngilan beberapa waktu bolehlah asal jangan lupa pulang :D

    ReplyDelete
  12. @siska: hehe iya untung banget dah gak sampai pergi, karena gak sanggup jg mau pergi, yapps betul banget tuh

    @dhy: hehe iy ya? amiinn tapi kok aku gak familiar ya namamu, mungkin emg jarang nongol ya, hehe

    @meykee: okeee okeee, siiippooo miss mykeee ;)

    ReplyDelete