Home » , » Tes Psikopat? Apa Iya?
Saturday, 27 December 2014

Tes Psikopat? Apa Iya?

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 27 December 2014

Beberapa waktu yang lalu, teman saya yang bernama Gustiani aka Wiwing menanyakan kepada kami yang lagi ngumpul-ngumpul santai 4 buah pertanyaan. Katanya sih pertanyaan itu merupakan pertanyaan Tes Psikopat. Gak tau juga dia dapat dari mana yang jelas pada waktu itu kami yang penasaran dengan pertanyaan yang diajukannya mencoba menjawab sebisanya dan secepat mungkin. Awalnya Wiwing memberikan sebuah pernyataan dan dari pernyataan tersebut muncullah sebuah pertanyaan. Untuk menguji psikopat atau tidaknya (katanya), kita harus menjawab pertanyaan itu secepat mungkin dan tidak perlu berpikir lama. Jawab saja sesuai apa yang sedang dipikirkan pada saat itu. Kalian mau tau bagaimana pertanyaannya? Berikut ini saya copy-kan pertanyaan tersebut dari sebuah fanspage di Facebook. Ternyata sudah banyak juga yang tahu tentang Tes Psikopat ini.
Tes Psikopat (Sumber: Fanspage Misteri dan Mitos Dunia)
  1.  Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan bola sepak). Namun ia membencinya. Kenapa?
  2. Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa?
  3. Engkau menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?
  4. Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?
Jawaban Tes Psikopat 
  1. JAWABAN VERSI NORMAL: Mungkin ada yang menjawab kalo anak itu adalah perempuan atau lebih simpel lagi karena anak itu memang nggak suka sepeda dan sepak bola. JAWABAN VERSI DIA: Karena anak itu tak punya kaki (cacat)
  2. JAWABAN VERSI NORMAL: Mungkin kalian menjawab kalau dua wanita ini mencintai lelaki yang sama (terlibat cinta segitiga) atau Bertha cemburu pada Martha. Jawaban versi psikopat sangatlah mengerikan. JAWABAN VERSI DIA: Agar Bertha bisa bertemu lagi dengan pemuda itu di pemakaman saudarinya.
  3. JAWABAN VERSI NORMAL: Si pembunuh mendekatkan jarinya ke bibirnya, mengisyaratkan agar kamu tutup mulut dan tidak mengatakan apapun ke polisi. JAWABAN VERSI DIA: Ia sedang menghitung di lantai mana kamu tinggal supaya bisa membunuhmu juga.
  4. JAWABAN VERSI NORMAL: Mungkin kamu akan menolak menjawabnya karena kamu merasa takkan mampu membunuh siapapun (atau mungkin kamu berpikir jika kamu menjawab pertanyaan ini berarti kamu psikopat). Namun kebanyakan orang jika mendengar pertanyaan ini maka jawaban yang langsung tercetus adalah: membuka lemari lalu membunuh orang itu. Tak apa-apa, jika kalian menjawab seperti itu, kalian masih digolongkan normal kok, bukan psikopat. JAWABAN VERSI DIA: Menunggu hingga orang itu keluar dari lemari, baru membunuhnya.
Banyak Cerita dari Tes Psikopat
Berdasarkan 4 pertanyaan tersebut, alhamdulillah saya masih tergolong manusia yang normal dan begitupula dengan  teman-teman saya yang menjwab pertanyaan tersebut. Hanya saja dipertanyaan terakhir jawaban saya cukup mengerikan yaitu mengambil pisau atau samurai yang panjang kemudian menusuk-nusukkanya pada lemari yang berisi orang tersebut. Hah, jawaban yang sangat kerenkan? Mungkin terinspirasi dari film The Raid haha. Lalu muncul pertanyaan dari benak saya, apa iya tes tersebut di atas merupakan tes psikopat? Dari pertanyaan tersebut saya juga punya jawabannya. Mungkin saja benar pertanyaan-pertanyaan seperti tersebut di atas merupakan pertanyaan untuk menguji seseorang psikopat atau tidak. Namun untuk memastikan seseorang psikopat atau tidak juga tidak bisa hanya dengan menanyakan 4 pertanyaan tersebut. Tentu harus diproses atau dilakukan tes oleh seseorang yang lebih ahli dibidang psikologi. Benarkan?
Ada banyak cerita tentang jawaban dari Tes Psikopat ini. Terutama untuk jawaban yang Nomor 4. Kebanyakan dari teman-teman saya memilih untuk melanjutkan membunuh, hanya saja caranya tidak sekejam cara jawaban psikopat. Contohnya: mengunci lemari dan membiarkannya mati di dalam, membakar lemari dan menusuk-nusuk lemari. Ada juga sebuah jawaban lucu dari pertanyaan Nomor 3 yang keluar langsung dari mulut adik saya. Kenapa pembunuh itu mendekatkan jari ke wajahnya? Lalu adik saya menjawab, karena orang yang dia bunuh itu memilih nomor 2 sedangkan pembunuh ini adalah tim sukses nomor 1. Jiaahaha si adik otaknya politik banget dah. Gak kepikiran dah mau jawab sampai kesana. Haha oya kalian juga bisa tanyakan pada teman-teman kalian pertanyaan dari penyataan di atas. Cukuplah untuk mengetahui iya apa tidaknya ada benih-benih psikopat dalam diri teman atau kerabat kalian. Jangan terlalu dianggap serius ya :D

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Wah gue baru tau ada tes beginian Va...
    untungnya gue tadi sempet ikutan jawab dalam hati dan jawaban gue gak ada yang mengarah ke psikopat :D

    nice info nih ... nambah wawasan karena gue baru tau ada tes beginian :D

    ReplyDelete
  2. tapi kan ga segampang gini juga testnya kan? XD
    masih normal sih aku kalo testnya ini hahahha

    ReplyDelete
  3. wah soal yg nomor satu gak kepikiran jawaban nya gitu

    ReplyDelete