Friday, 31 January 2014

Ratu Sikumbang Bikin Ketagihan

Hallo sobat Mungkin Blog. Udah lama gak membuka postingan dengan menyapa kawan-kawan semua. Terima kasih buat yang setia baca tulisan saya, hihi emang ada? Kayak enggak deh. Walaupun gak ada, saya tetap akan menulis kok. Nah, kali ini tentang seseorang yang bernama Ratu Sikumbang. Kumbang? Yang ngisep madu? Ya bisa jadi. Hehe. Bukan, ini tentang seorang manusia yang berhasil membuat orang-orang disekitar saya ketagihan? Hah, ketagihan? Memangnya dia ngapain? Ayo pantengin terus ya!

3 Kota yang Penuh Cinta

Hidup ini penuh dengan lika-liku, ada suka ada duka. Dalam perjalanan hidup ini juga ada beberapa tempat yang menjadi saksi dalam hidup kita. Ada orang yang hidupnya disitu-situ saja, ada yang nomaden, pindah-pindah, ya kalee nomaden. Hahaha. Seperti halnya saya, anak rantau, yang belum pernah menetap berlama-lama dikampung halaman. Postingan ini tidak begitu penting, tapi bisa jadi punya sedikit manfaat kalau sobat liat dari apa-apa saja yang bisa saya banggakan dari kota-kota yang berarti dalam hidup saya ini. Setidaknya saya bangga memperkenalkannya pada kalian. Jadi, ada 3 kota yang paling berarti dalam hidup saya yaitu:

4 Blogger Peserta LBI 2014

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa Liga Blogger Indonesia Semakin Keren. Benar. Apalagi tema pekan ke-4 ini tentang mengenal peserta LBI 2014. Ini salah satu yang saya harapkan dari LBI, semakin kenal dan akrab sesama peserta itu sangat penting. Ya, walaupun bersaing didalam liga, tapi diluarnya tentu sangat diharapkan ada pertemanan yang akrab sesama peserta. Dengan harapan bisa saling berbagi ilmu, informasi dan hal-hal baru dari teman blogger lainnya. Mengenang peserta LBI ini dari berbagai macam provinsi di Indonesia, tentu saja tidak sulit bagi kita sesama peserta untuk bertukar berbagai macam info dari berbagai daerah asal para peserta. Berhubung panitia LBI hanya mewajibkan 2 blogger wanita dan 2 blogger pria, maka saya memilih untuk menceritakan blogger-blogger berikut ini. Mari berkenalan!

Saturday, 25 January 2014

Lelaki dan Wanita Penuh Luka

"Aku tau bahwa mencintainya adalah kesalahan terbesarku. Mau apa lagi? Masalah cinta, hati dan pikiran sering tak sejalan. Aku cinta, tapi aku tak mungkin bahagia bersamanya. Boleh aku tumpahkan keluhku dibahumu?" 
Wanita itu meracau, meringis akibat sembilu yang berkali-kali ditancapkan lelakinya tepat di ulu hatinya. Berkali-kali terluka, wanita itu tak bosan karena ada bahu lain yang siap menopang beban dari pundaknya. Lelaki itu sangat mencintai wanita yang tersakiti oleh lelakinya itu. 

Friday, 24 January 2014

Sunset in Weh Island

Tidak tahu harus memulai postingan kali ini dengan kata-kata apa. Walau tanpa sengaja postingan ini sudah dimulai dengan kata "tidak". Hihihi. Sebelumnya saya sudah pernah juga mereview buku dengan cara saya sendiri, seperti Sketsa Ayah, Udah Putusin Aja, dan Cancut Marut. Nah kali ini saya akan mereview sebuah novel yang kebetulan saya beli murah di bazar Gramedia beberapa hari yang lalu. Niatnya sih nyari referensi buat praproposal, tapi kalau ada bazar buku mah mana tahan buat gak beli novel. Jadi, novel kali ini berjudul Sunset in Weh Island. Sunset? Senja. Tentu saja, senja menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa penulis. Karena memang keindahan senja tidak akan pernah habis digunakan dalam merangkai kata. 

Thursday, 23 January 2014

Blogger Bertuah dari Kota Bertuah

Jika bicara tentang komunitas, tentu akan ada banyak sekali komunitas dinegara ini. Blogger juga tidak mau kalah. Komunitas blogger banyak tersebar dipenjuru negeri ini, baik itu komunitas blogger berdasarkan genre tulisan, daerah, hobby dan lain sebagainya. Banyak keuntungan dan pengalaman yang bisa seorang blogger dapatkan dengan bergabungnya ia dalam sebuah komunitas.

Friday, 17 January 2014

Konten Marketing

Pada akhir-akhir ini memang sedang maraknya tentang Konten Marketing didunia perbloggeran. Secara sadar dan tidak sadar banyak blogger yang memiliki konten marketing didalam blongnya. Apasih konten marketing? Menurut beberapa informasi yang saya baca, Konten Marketing adalah informasi dalam bentuk media atau produk elektronik yang bertujuan membantu memasarkan atau promosi produk, jasa, usaha, perusahaan atau lainnya baik dalam bentuk tulisan, gambar, foto maupun video. Konten marketing biasanya lebih menjurus kedalam bentuk review yang menjelaskan jenis produk, keunggulan, cara mendapatkan, dan segala hal lainnya yang bisa dijelaskan tentang produk atau jasa tersebut. Tentu saja dengan harapan pembaca atau orang yang melihat menjadi tertarik menggunakan barang/ produk, jasa atau suatu usaha sehingga terbantu dalam hal pemasarannya.

Menunggu Kehadiran Si Maling

Judulnya berasa gak asyik aja ya. Menunggu Kehadiran Si Maling. Ngapain maling ditunggu? Kenapa gak menunggu kehadiran mantan aja? Yaelah, masa iya gini hari masih belum move on sob. Hehehe. Sebenarnya ini cerita lumayan tidak penting. Tapi bisa jadi sedikit referensi untuk kawan-kawan yang ambil judul skripsi tentang maling *nahlo* -___-' Iya, siapa tau aja, ada kan?

Wisata Sore di Stadion?

"Kak, main sepeda di stadion yuk!"
"Ada? Boleh. Ajak teman yang lain ya!"
Seperti itulah sedikit penggalan percakapan saat sore itu sebelum akhirnya kami memutuskan untuk pergi jalan sore ke sekitaran Stadion Utama Riau. Katanya sih, disana banyak orang yang menikmati sore dan senja dengan beberpa hal yang asyik. Jadilah saya penasaran dan langsung ke lokasi. Berharap ada suatu hal yang benar-benar menarik. Benar gak sih ada wisata sore di stadion? Hhmmm, nanti akan ada jawabannya. Tapi sebelumnya ada yang tahu tentang Stadion Utama Riau?

Friday, 10 January 2014

Cinta, Rindu dan Setia

Kisah itu dimulai saat layar putih terkembang didalam sebuah ruangan. Yang ada hanya rumus-rumus matematika yang kemudian menimbulkan kerutan-kerutan tak teratur disekitar keningku. Jenuh. Dengan setengah sadar, mataku bergerilya menyusuri satu persatu insan dalam ruangan tak bernyawa itu. Semua mati, tak berseri. Kamu. Berhenti dikamu, lalu aku tersenyum sambil memalingkan muka. Tersipu malu. Itulah pertama kali aku bergetar tak seperti biasa saat melihat mata dan senyum seorang lelaki. Orang itu adalah kamu, kanda.

LBI Semakin Keren

Liga Blogger Indonesia atau disingkat LBI musim ke-2 tahun 2014 sudah dimulai. Tepat tanggal 6 Januari 2014 adalah hari pertama untuk pekan pertama LBI dilaksanakan. Untuk yang belum tahu tentang LBI, saya jelaskan sedikit disini. Jadi, LBI ini sebuah liga yang formatnya seperti liga sepak bola. LBI ini diadakan oleh komunitas blogger semarang, Dotsemarang. Tapi tetap bisa diikuti oleh blogger dari mana saja. Akan ada pengumpulan dan penghitungan jumlah point disetiap minggunya untuk kemudian menentukan posisi atau peringkat blogger tersebut dalam klasmen. Point tersebut bisa diperoleh dari menulis 2 postingan biasa (1 point), menulis 1 postingan tema (1 point), postingan tantangan/ blogwalking (1 point). Untuk lebih tahu selengkapnya silahkan kepo-in akun twitternya @LBI2014 atau blognya ligabloggerid.com.

Thursday, 9 January 2014

Menulis Cerdas tentang Politik

Bicara soal politik, saya jadi bingung sendiri. Karena seperti yang saya sebutkan 1 tahun yang lalu di postingan saya yang berjudul Politik? Bullsh*t..!! bahwasanya saya paling anti sama yang namanya politik. Dan kali ini saya harus menulis lagi tentang politik karena LBI (Liga Blogger Indonesia). Iya, karena LBI tahun 2014 sudah dimulai dengan tema pekan pertama ini yaitu tantangan blogger di tahun politik. Berhubung ide saya sedang bermunculan maka saya putuskan untuk menulis walau idenya muncul baru hari ke-4 yaitu sekarang ini.

Friday, 3 January 2014

Hancurkan Saja!

Uyyeee yeye, ini postingan pertama ditahun 2014. Alhamdulillah masih bisa ngegalau nulis di Mungkin Blog lagi. Seperti janji saya sebelumnya, akan aktif kembali setelah selesai PPL. Hehehe. Biasanya postingan pertama diawal tahun pasti banyak orang nulis tentang resolusi. Yaahh kalau saya mah resolusinya dalam hati aja. Gak perlu ditulis. Halaahh bilang aja elu gak punya resolusi va! | Emang enggak, eehh, maksud saya ada kok, ada. Tapi kali ini saya gak akan bahas tentang itu, ini tentang kampung halaman saya, apalagi kalau bukan Desa Pulau Aro Kab. Kuantan Singingi, Riau.