Friday, 28 February 2014

Asem Manis Cinta Blogger Energy

Asem Manis Cinta Blogger Energy merupakan buku pertama yang resmi terbit hasil karya dari teman-teman dari grup blogger kesayangan, Blogger Energy. Butuh banyak perjuangan dari para admin (rangers) dan anggota (gyers) Blogger Energy untuk pada akhirnya menerbitkan buku pertama ini. Butuh penantian selama lebih kurang satu tahun untuk buku yang satu ini. Proyek menulis ini diberi nama NBBE (Nulis Buku Blogger Energy) dalam rangka satu tahunan BE. Jadi dengan tema kisah cinta absurd dan real, bersatulah para rangers dan gyers untuk membuat cerpen masing-masing. 

Mau Nonton The Raid 2, Tapi Gak Mau

Kembali lagi bersama saya admin Mungkin Blog. Maaf baru bisa update karena sibuk sama proposal. Maafin saya ya..!! *KecupBlog*. Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang film Indonesia yang semakin lama semakin membaik dan berkualitas beberapa tahun belakangan ini dalam postingan saya tentang bangkitnya perfilman Indonesia. Postingan tersebut saya tulis karena waktu itu tema LBI dan sekarang juga karena alasan yang sama. Nah kali saya akan membahas salah satu film Indonesia tahun 2014 yaitu The Raid 2: Berandal.

Monday, 24 February 2014

Persetan dengan Cinta

“Kita harus akhiri hubungan ini Mey! Kita sesuku! Semua orang pasti menentang kita, Ayah, Ibu, keluarga kamu, keluargaku, bahkan adat pun melarang hubungan kita.!”
Cairan bening perlahan mulai menetes dari ujung mataku saat kekasih yang sangat aku cintai akhirnya memilih mengakhiri hubungan terlarang yang kami jalani sekitar 6 bulan belakangan ini. Kekasihku itu bernama Juli. Walau kami tak dari keluarga yang sama, namun suku melayu kami sama. Ini yang dilarang keras oleh adat kampung kami Kota Teluk Kuantan, Kab. Kuantan Singingi, Riau. Suku 5 sikajuru, itulah suku melayu yang diturunkan dari ibuku dan ibunya. Hanya karena alasan suku kami sama dan tidak boleh melanggar adat, hubungan ini berakhir juga. 

Friday, 21 February 2014

Duh.. Pasang Iklan?

Siapa sih yang tidak kenal sama yang namanya iklan. Iklan ada dimana-mana, baik itu di televisi, aplikasi handphone, facebook, twitter, blog dan lain sebagainya.Tentu saja dengan maksud agar jasa/ produk lebih dikenal dan diminati orang banyak. Untuk kali ini saya ingin membahas tentang iklan yang dipasang di blog. Tidak sedikit loh blogger yang memanfaatkan jasa pasang iklan untuk memperoleh keuntungan. Tentu saja dengan harapan blogger mendapatkan bayaran dari penyedia iklan untuk jasa pemasangan iklan di blognya.

Thursday, 20 February 2014

Acara Melayur Jalur Simpati Pulau Aro

Sebelumnya dulu saya sudah pernah menjelaskan tentang Event Nasional Pacu Jalur. Dimana event tersebut merupakan perlombaan perahu panjang (biasa disebut “jalur”) yang dilaksanakan di Sungai Kuantan (Kota Taluk Kuantan), Kab. Kuantan Singingi, Riau setiap tahun untuk memperingati HUT RI. Dimana jalur-jalur tersebut mewakili sebuah desa,  dusun, instansi, dinas, bahkan negara (Negara Malaysia dan Singapura pernah mengirim perwakilan). Namun, sebelum event tersebut dilaksanakan, ada berbagai macam rangkaian kegiatan yang harus dilakukan terutama membuat jalur. Tidak setiap tahun jalur dibuat baru. Untuk penjelasan selengkapnya tentang Pacu Jalur, bisa menuju postingan saya yang membahas Event Nasional Pacu Jalur.

Tuesday, 18 February 2014

Kabut Asap (Lagi)

Aroma ini mengingatkan tentang kisah setengah tahun yang lalu. Aroma khas yang membuat sesak nafas, tenggorokan kering, dan mata perih. Ya, lagi-lagi asap. Kota Pekanbaru, Riau kembali diselimuti asap. Hingga malam hari ini,  Selasa 18 Februari 2014 pukul 22:42 WIB kabut asap semakin bertambah banyak. Ada sedikit rasa sesal untuk memutuskan kembali ke Kota Pekanbaru, Riau secepat ini. Seharusnya saya tinggal lebih lama di kampung halaman saya, Kota Teluk Kuantan, Riau.

Saturday, 15 February 2014

Skripsi Oh Skripsi

Berpredikat sebagai mahasiswa semester delapan, itu berarti sangat dekat sama yang namanya tugas akhir alias skripsi. Di semester ini akan ada banyak orang yang bertanya kapan wisuda, sepertinya saya harus rancang jawaban mulai dari sekarang dan saya sudah punya satu jawaban yang akan saya jawab kepada setiap mereka yang mengajukan pertanyaan "Kapan wisuda?", jawabannya yaitu "Secepatnya". Setidaknya pertanyaan tersebut bisa mengalihkan pertanyaan masa lalu, "Kapan punya pacar?". So nice and so good. Halah.

Friday, 14 February 2014

Maafin Aku Ya

Untuk sebuah kata maaf, terkadang sulit sekali bagi kita untuk mengucapkannya. Dengan kata lain, sulit bagi kita untuk mengakui kesalahan yang telah kita perbuat. Padahal kita tahu bahwa didunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Setiap manusia pasti mempunyai kesalahan. Entah itu kesalahan pada dirinya sendiri, kepada penciptaNya, kepada sesama manusia lainnya, atau kesalahan kepada makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Lalu mengapa masih saja kita enggan meminta maaf?

Sekilas Info tentang Selebgram

Nah, lagi-lagi ada fenomena yang bernama Selebgram. Ini bukan saudaranya telegram, apalagi saudara bumbu dapur, garam. Yaelah, jauh banget va! hahaha. Ini juga bukan fenomena alam apalagi fenomena cinta. Eeaaa. Selebgram ini tentang sebuah fenomena yang terjadi diaplikasi dunia maya tepatnya di Instagram. Lalu apalagi Instagram? Instagram bukan saudaranya miligram. Lalu apa sih yang disebut-sebut dengan akhiran-akhiran "gram" ini? Mari kita lanjutkan pembahasannya.

Friday, 7 February 2014

Warung Gopek, Hah Gopek?

Menindaklanjuti artikel saya sebelumnya yaitu Serba-Serbi Artikel tentang Kuliner. Bahwasanya, ceileh bahwasanya segala euuyy..!!! Iya, jadi artikel tentang kuliner ternyata cukup diminati. Oleh karena itu kali ini saya ingin menulis lagi tentang kuliner. Kuliner kali ini lumayan seru loh. Katanya sih Gopek. Hah masa iya cuma Gopek? Ada gitu zaman sekarang makanan harganya cuma Gopek? Gak percaya? Lanjutin dulu deh bacanya.

Serba-Serbi Artikel tentang Kuliner

Sudah lama rasanya gak menulis tentang kuliner. Padahal artikel tentang kuliner cukup banyak diminati dan dicari. Tentu saja, karena beberapa orang menginginkan rekomendasi tempat makan dari media, salah satunya dari blog. Biasanya sih orang-orang yang baru berkunjung ke tempat baru, cenderung tidak tahu tempat makan atau kuliner yang enak di daerah tersebut. Maka, dengan searching di google adalah salah satu cara untuk mencari lebih banyak info tentang kuliner di daerah yang baru dikunjunginya tersebut. Percaya gak kalau artikel kuliner cukup diminati? Kalau tidak percaya, coba baca dulu artikel ini.

Monday, 3 February 2014

Trilogi Linimassa

Pertama kali mendengar tentang film Linimassa ini adalah ketika saya berkunjung ke sekre lama Blogger Bertuah Pekanbaru. Sempat diputar sedikit cuplikan filmnya pada saat itu, namun tidak dilanjutkan hingga selesai. Alhasil, saya coba mencari sendiri film tersebut di YouTube karena saya lupa untuk mengcopy pada saat itu. Apakah kalian tahu tentang Trilogi Linimassa ini? Trilogi Linimassa ini merupakan gabungan dari 3 film dokumenter tentang pemanfaatan penggunaaan internet yang diproduksi oleh ICT Watch dan Watch Doc.