Saturday, 15 March 2014

3S: Suka Sama SamTsui

Sudah lama gak ngomongin soal musik di MungkinBlog.com. Kali ini saya akan membahas tentang 3S: Suka Sama SamTsui. Disini saya akan jelaskan awal mula saya suka Sam Tsui dan mengapa saya menyukainya. Ini bukan berarti saya ngarep jadi pacarnya juga ya. Heheh langsung saja tanpa basa-basi, berikut sedikit penjelasan tentang Sam Tsui, mungkin masih ada sobat yang belum kenal dengannya.

Friday, 14 March 2014

#MelawanAsap

Sudah hampir dua bulan rakyat Riau tidak bisa menghirup udara segar. Riau sudah menjadi seperti negeri diatas awan. Memutih bahkan menguning disaat sore hari, mungkin karena asap yang berbaur dengan jingga senja. Hhhmmm sesak rasanya berada dalam asap setebal ini, sebelumnya tanggal 3 Maret 2014 lalu saya sudah menulis sedikit kiasan tentang kabut asap di Riau ini dalam tulisan saya Kabut Asap Dimusim Kering. Saat saya menulis itu, kabut asap memang belum separah saat ini.

Motivasi Ngeblog Nih!

Dari negeri yang diselimuti kabut asap, saya ingin mengucapakan hallo..!!!! Gak ada yang mau tanya bagaimana kabar saya disini? Dih terlalu berharap deh kayaknya. Langsung saja tanpa basa basi, untuk tema Liga Blogger Indonesia minggu ini adalah tentang "Apa Motivasi Terbesar Anda Menekuni Aktivitas Blogging?" Oleh karena itu saya buat postingan ini untuk menjawab pertanyaan tersebut dan menuntaskan tema LBI minggu ini.

Friday, 7 March 2014

Cinta dan Harapan

Satu bulan telah berlalu, sebelum wanita itu memilih menjauh dari lelakinya. Katanya, wanita itu kini terbiasa. Terbiasa tanpa lelaki itu. “Untuk setiap pagi tanpa sapamu, untuk setiap malam tanpa dihiasi mimpi tentangmu. Aku sudah terbiasa!”, wanita itu berucap penuh yakin. “Munafik!”, hati kecil wanita itu menyangkal dengan pasti. “Aku benar telah melupakannya. Semula memang teramat menyinta, tapi sekarang aku lupa cara mencintainya walau aku tak pernah belajar cara membencinya”

Tuesday, 4 March 2014

Komputer Seperti Manusia

Pada zaman sekarang ini, siapa sih yang gak kenal sama yang namanya komputer? Mayoritas orang pasti sudah mengenal sama yang namanya komputer. Komputer tidak hanya tentang PC atau laptop yang kita punya. Komputer pada saat ini semakin memiliki arti yang luas. Banyak perangkat yang dapat disebut sebagai komputer. Dari zaman ke zaman, komputer semakin canggih dan lebih canggih lagi. Bahkan sekarang komputer sudah seperti manusia, bisa memiliki indera seperti manusia, malah sekarang sedang diusahakan bisa berpikir seperti manusia.

Kabut Asap Dimusim Kering

Pagi tak lagi basah oleh embun yang melekat di dedauan. Pagi sendu beraroma tidak asing. Aroma ini aku masih ingat, setengah tahun lalu pernah menyesakkan raga. Berminggu belakangan, aroma ini setia menyambut pagiku. Bukan suatu aroma yang menggiurkan. Bukan pula aroma yang semerbak penuh kenyamanan. Inilah aroma sesak yang muncul dari kumpulan kabut. Kabut asap menyeruak dari kobaran api-api sangar yang melumat habis sekumpulan hijau yang mungkin disebut hutan.