Sunday, 28 September 2014

Mau Meraih Impian? Perlu yang Satu Ini!

Semua orang punya impian masing-masing dalam hidupnya. Rata-rata impian itu adalah sukses dunia dan akhirat. Namun sukses bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Bagi yang ingin menjadi dokter, tentu dia akan merasa sukses jika itu tercapai. Bagi yang ingin menjadi penulis terkenal, tentu dia akan merasa sukses jika dia menjadi penulis terkenal. Jika masih sebatas penulis tapi tidak terkenal, maka dia masih akan merasa kurang. Sebelum sukses, semua orang pasti punya impian. Tercapai atau tidaknya impian tersebut merupakan patokan kesuksesan bagi orang tersebut.

Wednesday, 24 September 2014

Cara Mendekati Wanita: Dulu vs Sekarang

Zaman sekarang semua udah serba instan bahkan masalah hati juga sering instan. Baru sehari kenalan udah pedekate, terus jadian putus berantem musuhan dan begitu seterusnya. Terjadi secara instan. Kalau dipikir-pikir zaman sekarang untuk mendekati wanita caranya sudah sangat gampang. Didukung dengan teknologi yang sudah semakin canggih. Beda sih sama cerita dari bapak ibu dan kakak-kakak, zaman dulu itu cara mendekati wanita itu benar-benar harus bela-belain dan niat banget, baru bisa memikat hati wanitanya. Mau tau gimana perbedaan cara mendekati wanita zaman dulu vs zaman sekarang? Yuk disimak!

Wednesday, 17 September 2014

Kabut Asap Jilid 2, Stop Karhutla!

Kabut Asap Jilid 2, begitulah orang-orang menyebutnya. Sejak 3 hari yang lalu Riau kembali dikepung kabut asap. Terhitung sejak tahun 2014, kasus kabut asap ini adalah yang kedua kalinya terjadi setelah sebelumnya kabut asap sempat mengabu-abukan Kota Pekanbaru dan sekitarnya pada bulan Februari lalu. Oleh karena itu banyak orang menyebutnya Kabut Asap Jilid 2. Apakah ini akan berlanjut hingga jilid berikutnya? Entahlah, sebagai penikmat kesegaran Kota Pekanbaru setiap paginya, saya merasa kecolongan. Siapa lagi yang membuat saya sesak seperti ini? Apakah tidak cukup hati aja yang merasa sesak akibat selalu patah hati? Haruskah paru-paru juga sesak?

Sunday, 14 September 2014

4K untuk Mempertahankan Long Distance Relationship (LDR)

Long Distance Relationship atau biasa disingkat LDR adalah pengertian dari pacaran jarak jauh. Maksud jarak jauh disini adalah jarak yang membuat pasangan susah untuk bertemu dalam satu hari. Nah kalau masih sekitaran 50 km masih bisa dikatakan dekat. Kalau mau yang ekstrim, contohnya sepasang kekasih tinggal di tempat yang berjauhan, ceweknya di Sabang dan cowoknya di Merauke. Rasain dah, jauh amat tuh! Haha. Jadi sekarang sudah pahamkan sama yang dimaksud dengan LDR disini? LDR yang saya maksud disini bukan Lo Doang Relationship alias cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang sepasang kekasih yang terpisak jarak. Ingat JARAK!! Bukan HATI!!

Saturday, 13 September 2014

Kita Nikah Yuk

Sebelumnya dunia sinetron sempat gempar dengan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, ya walaupun sebenarnya ada yang suka dan ada yang  tidak suka sinetron tersebut. Nah sekarang sinetron yang lagi hot-hotnya lagi berjudul Kita Nikah Yuk. Dari judulnya aja udah ketara yang akan banyak menonton sinetron ini bukan anak sekolahan atau remaja yang menggemari sinetron Ganteng-Ganteng Serigala.

Friday, 12 September 2014

Apakah Keterlaluan?

Inilah aku yang selalu dipersenda gurau oleh sosok gaib bernama cinta. Entah apa itu cinta hingga hati ini terbolak balik sempurna. Garing, renyah dan sangat mudah dipatahkan oleh beberapa hal yang sederhana. Bilakah aku bisa merasakan cinta yang bukan hanya ilusi belaka? Itulah sekelumit tanya yang muncul di benakku sebelum aku mengenal sosok yang bernama kamu. Iya, kamu.

Thursday, 11 September 2014

Aku Sesak

Buih bergumpal-gumpal menepi bersama hempasan air laut menuju bibir pantai itu kala aku dan kamu larut dalam malam yang penuh kabut. Kita berdiri berhadapan di bawah cahaya bulan dan gemintang yang berpendar indah. "Aku sesak, sayang", kataku penuh keluh kesah padamu. "Sudahlah sayang, tak perlu lagi kamu bahas masa lalu yang tak berpihak kepadamu. Tenanglah disini ada aku", katamu sembari merapihkan rambutku dan mengelus-elus kepalaku. Ya itulah kamu, selalu memanjakanku, tapi kamu tak pernah mau mengerti apa yang aku inginkan dan apa yang aku maksud. "Kamu gak akan pernah ngerti sama yang aku rasakan, sayang", aku marah lalu menepis elusan tanganmu yang masih betah bermain di rambutku.

Wednesday, 10 September 2014

Lagu Galau Malaysia Tahun 90an

Zaman dahulu kala sekitar tahun 1990an, banyak sekali lagu Malaysia yang ngetrend sampai ke Indonesia. Kalau tidak salah genre lagu ini yaitu slowrock. Rata-rata lagu malaysia ini merupakan lagu galau. Dari yang ditinggal nikah sama pacarlah, diputusin pacar, gak direstui orang tua, dan lain sebagainya. Sebelumnya dulu saya juga pernah menulis tentang lagu-lagu malaysia apa saja yang saya suka. Dari pemantauan di kotak komentar sepertinya teman-teman yang tinggal di daerah Pulau Jawa tidak cukup banyak yang tahu tentang fenomena lagu galau Malaysia tahun 90an ini.

Tuesday, 9 September 2014

4 Masalah Umum Bagi Calon Guru

Sebagai seorang lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, saya tahu persis bagaimana rasanya menjadi seorang calon guru. Sebelumnya di semester 7 juga sudah pernah melaksanakan yang namanya PPL. Sebenarnya ada beberapa masalah yang pada umumnya muncul dalam benak seorang calon guru, karena menjadi guru bukan sekedar mengajar namun juga mendidik. Pastinya sebagai guru akan menjadi panutan dan contoh juga bagi anak muridnya. Selama empat tahun duduk di bangku perkuliahan saya sering berbincang-bincang dengan teman seperjuangan, masalah apa saja yang sering mereka dan saya rasakan saat berada pertama kali di dalam kelas. Pada umumnya masalah yang muncul diantara kami ini sama. Apa saja masalah itu?

Sunday, 7 September 2014

Bahagia Itu Sederhana

Pernah gak sih kalian merasakan bahagia? Apakah mungkin ada manusia di dunia ini tidak pernah bahagia sama sekali dalam hidupnya? Seperti kenyataan pada umumnya, bahagia tidak bisa diukur dari senyuman seseorang. Istilahnya zaman sekarang itu fake smile. Banyak orang yang pura-pura tersenyum walau dalam hatinya merasa sangat bersedih.  Seperti halnya kesedihan, tidak pula bisa dinilai dari tangisan seseorang karena ada pula yang namanya tangisan bahagia. Tidak sedikit orang yang merasa sangat bahagia malah menangis, tangisan haru namanya. Lalu apakah untuk bahagia itu sulit? Tidak, bahagia itu sederhana. Mau tahu caranya? Lanjutkan aja baca ya :)

Saturday, 6 September 2014

Review Mungkin Blog (+Admin) oleh Peserta LBI

Masih ingat dengan Liga Blogger Indonesia? Yaps, awal tahun lalu kembali diadakan Liga Blogger Indonesia, para blogger (tersebar di penjuru Indonesia) yang terdaftar seru-seruan untuk meraih poin dan menjadi pemuncak di klasmen (padahal gak ada gambaran hadiahnya). Bulan pertama saya masih berhasil membuat mungkinblog.com berada di puncak klasmen namun akhirnya harus kandas karena lebih fokus ke skripsi (bukan blog). Dan harus puas duduk di peringkat ke-10, padahal tahun sebelumnya berhasil keluar sebagai juara dengan poin penuh. Mengingat kembali masa-masa itu saya ucapkan selamat kepada Kang Didno sebagai juara LBI tahun ini. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri dengan konsistensi ngeblog yang luar biasa. Nah, pekan ke empat LBI beberapa bulan yang lalu itu, panitia menetapkan tema yaitu "Mengenal Peserta Liga Blogger Indonesia Musim 2/2014". Setiap peserta wajib mereview peserta lain dan blognya (2 cewek dan 2 cowok). Pada saat itu dari 20 peserta yang aktif ada sekitar 11 orang yang ikut merievew saya dan mungkinblog.com.

Thursday, 4 September 2014

Alasan Kenapa Orang Galau di Media Sosial

Zaman sekarang, siapa sih yang gak kenal sama media sosial? Ada banyak, seperti Facebook, Twitter, Blogger, Tumblr dan lain sebagainya. Nah, zaman sekarang juga makin banyak orang yang galau? Kenapa? Ya banyaklah penyebabnya. Secara jomblo di Indonesia cukup merajalela, belum menemukan titik akan punah. Lalu apa hubungannya galau dengan media sosial? Jadi, sekarang itu banyak orang-orang yang gak sungkan untuk mengungkapkan kegalauannya lewat media sosial, entah itu status, foto, atau video. Tentu saja karena ada alasannya, oleh karena itu saya sekarang akan membahas alasan kenapa orang galau di media sosial.