Home » , , » Liga Blogger Indonesia 2015
Friday, 9 January 2015

Liga Blogger Indonesia 2015

Posted by Mungkin Blog on Friday, 9 January 2015

Masih terasa kekecewaan saya saat Liga Blogger Indonesia 2014 berakhir, namun saya tidak ikut sepenuhnya dalam pertandingan. Hal tersebut dikarenakan saya yang sangat-sangat fokus mengerjakan skripsi pada saat itu. Oleh karena itu saya hanya berhasil meraih peringkat 10 pada LBI2014, padahal sebelumnya berhasil menjadi juara 1 di LBI2013. Benar-benar suatu hal yang sangat memalukan dengan peringkat yang turun sedemikian jauhnya. Bukannya hal tersebut tidak saya pikirkan matang-matang sebelumnya. Memang demikianlah keputusan terbaik yang dapat saya ambil saat itu dan Alhamdulillah saya tidak menyesalinya karena dapat terobati dengan nilai skripsi yang sesuai target yang direncanakan.
Tahun 2015, Liga Blogger Indonesia kembali dimulai. Tepatnya tanggal 5 Januari 2015. Hastag LBI2015 mulai bertebaran di timeline bahkan saat sebelum masuk tahun 2015. Begitulah gambaran betapa meriahnya LBI tahun 2015.Terbukti dengan banyaknya pemberitahuan yang masuk mention dengan #LBI2015. Namun sayangnya ada juga beberapa orang blogger yang saya kenal tidak bisa ikut karena terlambat mendaftar. Liga Blogger Indonesia atau LBI memang diadakan setiap tahunnya. LBI ini merupakan sebuah liga antar blogger, ada banyak pertandingan-pertandingan didalamnya. Kita tidak hanya dituntut konsisten menulis blog namun juga untuk dapat saling menyapa dan bertukar pikiran dengan peserta lainnya. Terkadang peserta lain merupakan lawan dan terkadang juga merupakan teman yang juga turut serta membantu kenaikan peringkat di klasmen LBI.
Iya klasmen, seperti halnya sepak bola, LBI juga memiliki klasmen. Dari minggu ke minggu atau pekan ke pekan akan dilihat bagaimana peringkat blogger atau peserta yang ikut dalam pertandingan. Ada yang naik turun peringkat ada pula yang akan bertahan di peringkatnya. Entah bagaimana nantinya peringkat saya di LBI 2015, yang terpenting saya akan berusaha untuk menaikkan peringkat walaupun minggu ini saja sudah banyak kendala yang mengganggu untuk ikut pertandingan, seperti halnya padatnya jadwal kerja dan sinyal internet yang tidak kunjung muncul.
Semangat para peserta memang sangat membara, tidak saya pungkiri bahwa memang rata-rata peserta baru LBI2015 benar-benar bersemangat. Sampai-sampai panitia membuat tulisan di blog LBI yang menyebutkan bahwa ada seorang peserta yang submit semua postingan tidak lebih dari 1 jam setelah tema diumumkan. Berarti kan sudah banyak peserta yang sudah ancang-ancang untuk bertanding. Memang patut diacungi jempol. Semoga semangat kita untuk menulis blog dan mengikuti LBI2015 lebih bangkit lagi dan untuk sobat blogger yang belum ikutan, jangan berkecil hati, masih ada tahun depan. Semogaa…….

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Hehe... semangat Iva,

    senang bisa lihat kamu lagi ikutan.
    Maaf yah, tahun ini masih belum sempurna lagi.
    Hanya modal semangat tanpa modal sponsor :(

    Sekali lagi, makasih untuk kembali berpartisipasi

    *semoga suatu hari bisa jalan-jalan ke negerimu *eh

    ReplyDelete
  2. Haduh, gak ikut nih karena ga tau ada ginian

    ReplyDelete
  3. Wow udah pernah menang.. Hebat

    ReplyDelete
  4. wah, selalu semangat saja mbak.. semoga berhasil ya

    ReplyDelete