Home » , , » Trend Blogger Indonesia 2015
Thursday, 8 January 2015

Trend Blogger Indonesia 2015

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 8 January 2015

Tahun 2015 baru saja dimulai, itu artinya kita sudah diwajibkan move on dari 2014. Dalam dunia blogger dari tahun ke tahun ada saja trend yang berkembang. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila saat ini saya akan membahas tentang Prediksi Trend Blogger Tahun 2015. Siapa tau saya berbakat menjadi seorang peramal.

Pada tahun 2014 kebanyakan copy paste sudah mulai berkurang. Dibuktikan dengan tidak adanya kabar tentang tulisan saya yang dicopas. Tidak tau juga pasti karena memang meraka sudah bertobat atau memang karena tulisan-tulisan saya sudah tidak layak copas lagi. Terlepas dari itu, pada tahun 2014Trend Blogger menurut pemantauan saya adalah Personal Blogger. Kenapa saya bisa menarik kesimpulan demikian? Tentu saja karena saya melihat apa yang terjadi disekitar.
Sama halnya dengan Trend Blogger tahun lalu, tahun 2015 juga akan didominasi oleh personal blogger. Personal blogger biasanya  menulis blog berdasarkan kemauan pribadi dan biasanya ditulis sesuai isi hati sendiri. Tidak sepenuhnya berisi tentang curhatan, personal blogger juga kerap kali menuliskan pada blog pribadinya tentang opini, kritik atau komentar terhadap isu-isu yang sedang hangat terjadi. Baik itu tentang politik seperti tahun lalu karena Indonesia sedang berpesta politik, ataupun juga personal blogger yang suka menulis tentang perjalanan mereka berkeliling ke tempat-tempat yang menarik.
Intinya Trend Blogger Tahun 2015 masih akan tetap sama seperti tahun sebelumnya, tidak akan jauh berbeda. Akan ada banyak blogger yang semakin sadar atas kesalahannya yang selalu copas tulisan orang lain dan berpikir ada baiknya belajar menulis blog sesuai passion masing-masing.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

8 komentar:

  1. Setuju, di 2015 nanti bakal banyak blogger baru yang buat personal blog. Tidak jarang pula personal blog ini dijadikan sebagai alat untuk personal branding, karier jadi melonjak deh. :D

    @IfanAndriP - www.ifantastis.com

    ReplyDelete
  2. Hmm... semoga makin sering update blog dibanding update status ya? heheh :D

    ReplyDelete
  3. Betul sekali biar para blogger dengan karya mereka sendiri dengan begitu lebih baik lagi, semangat untuk blogger indonesia :)

    ReplyDelete
  4. harapan kita semua, blog tidak dipandang sebagai tempatnya copy paste.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogger yang masih copy paste harap terjun ke laut saja.. hehe

      Delete
  5. Hindari tulisan tulisan seperti makalah yang rawan lengkap dan rawan dicopas

    ReplyDelete
  6. fashion blog, apalagi hijab2 tutorial bertebaran dimana-mana

    ReplyDelete