Home » , » Skripsweet (juga)
Friday, 2 October 2015

Skripsweet (juga)

Posted by Mungkin Blog on Friday, 2 October 2015

Tidak terasa sudah setahun lebih setelah ujian skripsi tersebut seakan-akan mencekik saya hingga hampir kehilangan nafas. Perkara skripsi yang ditakuti setiap mahasiswa/i, setelah dijalani ternyata tidak seburuk yang dibayangkan. Bahkan saya kini menyebutnya skripsweet, karena memang kenangannya sangat manis. Teringat dengan jelas bagaimana bulan Ramadhan tahun lalu saksi dimana saya mati-matian berjuang di rantau. Ikhlaskan diri untuk tidak berkumpul puasa bersama keluarga di kampung halaman. Alhamdulillah, berbuah suatu kebahagiaan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Nanti dilain waktu saya ceritakan bagaimana perjuangannya. Kali ini saya hanya akan membahas tentang siapa saja yang telah berperan penting dalam skripsweet ini.
Skripsi saya itu berjudul Hubungan Kemampuan Numerik dengan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP YLPI Perhentian Marpoyan Pekanbaru. Selama kurang lebih 6 bulan saya berjuang menyelesaikannya dengan usaha sendiri. Tentunya dengan banyak penyemangat dan orang-orang yang berperan penting dalam penyusunan skripsi saya tersebut. Penasaran siapa saja? Bisa jadi kamu termasuk didalamnya.

Berikut isi lengkap lembar persembahan yang ada di dalam skripsi saya,

Alhamdulillahirrabilalamin....
Akhinrnya aku sampai ke titik ini. Titik dimana peraduan asa terlihat begitu indah sempurna. Ada bahagia kala semua ini berakhir sejalan dengan harapan. Setelah sekian banyak debar yang berlalu, kucuran peluh, bahkan tetes demi tetes air mengalir dari sudut mataku. Saat itu dimana cita seakan-akan tak tercapai lagi. Ya Rabb, aku bersyukur atas segala kekuatan yang telah Engkau berikan hingga cita-cita ini menjadi nyata bagiku. Terimakasih Engkau telah mengabulkan segala doa-doa yang aku pinta padamu, ya Rabb.
Sebuah karya sederhana ini aku persembahkan untuk Ibunda Nasriwati, S.Pd.SD dan Ayahanda Hemris, S.Pd yang selalu setia mendengar dan memberikan nasehat untuk setiap keluh kesah aku selama ini. Terimakasih atas segala dukungan moril dan materil yang telah diberikan kepadaku. Tak ada kasih sayang yang melebih kasih sayangmu, tak ada cinta yang seabadi cintamu. Karyaku ini memang tidak sebanding dengan apa yang telah Ibunda dan Ayahanda berikan kepadaku.
Hanya inilah yang bisa ku persembahkan, tanda bahwa aku tidak menyia-nyiakan pengorbanan Ibunda dan Ayahanda tercinta. Tidak lupa pula untuk Adinda Taufik Alvaro, semoga suatu hari nanti cerita dari perjuangan ini bisa dijadikan pelajarn untuk meraih keberhasilanmu. Terimakasih atas setiap doa-doaku yang selalu Ibunda, Ayahanda, dan Adinda aminkan. Semoga semua yang telah aku capai ini bisa menjadi sepercik kebahagiaan dan kebanggaan untuk keluargaku tercinta.
Atas setiap hari-hari yang indah dalam pertemanan kita, ku haturkan terimakasih kepada rekan-rekan seperjuangan Genk math UIR D10 teristimewa Gustiani Dewita, Ika Ramsita, marini, Nelda Helyasiska. Terimakasih untuk uluran demi uluran tangan kalian yang telah membawa kita sampai ke titik ini. Kepada Kak Welia Yudes yang selalu setia menemaniku dari saat pertama kita menuju perantauan hingga saat dimana kita pulang membawa sebekal ilmu. Kepada Dwi mutiara Kasih, terimakasih atas 4 tahun kita berada disatu atap yang sama. Terimakasih untuk selalu ada disaat suka dan duka. Terakhir, untuk siapapun yang telah membantuku dalam penyelesaian karya ini, serta seseorang yang masih dalam misteri Ilahi siapapun itu, terimakasih. Akhir kata, semoga karyaku ini bermanfaat. Wassalam

Nah, itu dia Persembahan dalam skripsi saya. Ada banyak juga ucapan terimakasih. Isinya bebas sih, makanya jadi baper dan aur-auran gitu. Kalau untuk dosen pembimbing, guru di sekolah tempat penelitian, dan lainnya letak ucapannya di Kata Pengantar.

Ada satu lagi halaman yang membuat skripsi saya jadi bertambah alay, yaitu Riwayat Hidup. Ini dia penampakannya.


Akhir kata, itulah dia beberapa yang sweet dalam skripsi saya. Skripsi yang menjadikan saya lulus mendapat gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan) dengan prediket Cumlaude (Dengan Pujian). Nanti lain kali saya ceritakan perjuangan mendapatkan itu semua. Bye. Lav yaa.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment