Monday, 26 January 2015

Rindu yang Terbunuh

Mungkin ada rindu yang sedikit terbunuh. Apabila rasa semakin terasa jenuh.Tak ada lagi debar yang kian bergemuruh, entah apa yang harus dilakukan. Huuuhh... Aku duduk disini menanti hati dengan asa yang kian meninggi. Gubrak... Aku terjatuh kau tepiskan. Ada banyak rasa, mungkin. Tapi cemburu yang paling mengerikan. Ia membara tak kenal tempat dan waktu. Wahai, engkau maha pengendali hidup. Beri Ia kekuatan meredam rasa itu.

Friday, 9 January 2015

Liga Blogger Indonesia 2015

Masih terasa kekecewaan saya saat Liga Blogger Indonesia 2014 berakhir, namun saya tidak ikut sepenuhnya dalam pertandingan. Hal tersebut dikarenakan saya yang sangat-sangat fokus mengerjakan skripsi pada saat itu. Oleh karena itu saya hanya berhasil meraih peringkat 10 pada LBI2014, padahal sebelumnya berhasil menjadi juara 1 di LBI2013. Benar-benar suatu hal yang sangat memalukan dengan peringkat yang turun sedemikian jauhnya. Bukannya hal tersebut tidak saya pikirkan matang-matang sebelumnya. Memang demikianlah keputusan terbaik yang dapat saya ambil saat itu dan Alhamdulillah saya tidak menyesalinya karena dapat terobati dengan nilai skripsi yang sesuai target yang direncanakan.

Thursday, 8 January 2015

(Menjadi) Guru Profesional

Menjadi seorang guru professional, itulah yang menjadi cita-cita saya pada saat ini. Pasca diterimanya saya sebagai guru honor dibeberapa sekolah, tugas saya sekarang semakin jelas, begitu pula dengan cita-cita saya sebelumnya. Rasa syukur yang sangat besar saya limpahkan kehadirat Allah SWT yang sudah mengabulkan keinginan saya untuk menjadi seorang guru matematika. Awal tahun 2015, seluruh kehidupan saya berubah drastis, dari seorang mahasiswa yang baru saja mendapat gelar pengangguran menjadi seorang guru yang harus mengabdi di sekolah yang dulunya juga merupakan tempat saya menuntut ilmu.

Trend Blogger Indonesia 2015

Tahun 2015 baru saja dimulai, itu artinya kita sudah diwajibkan move on dari 2014. Dalam dunia blogger dari tahun ke tahun ada saja trend yang berkembang. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila saat ini saya akan membahas tentang Prediksi Trend Blogger Tahun 2015. Siapa tau saya berbakat menjadi seorang peramal.