Home » , , » Komik Line Webtoon - Alice
Sunday, 11 September 2016

Komik Line Webtoon - Alice

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 11 September 2016


Haii blog kesayanganku, Mungkin Blog. Beberapa hari ini lagi semangat-semangatnya ngeblog lagi. Oke kali ini saya akan membahas tentang sebuah komik yang ada di Line webtoon. Tau line webtoon kan? Nah, di line webtoon sebenarnya ada banyak komik dengan berbagai genre. Tapi sementara ini hanya 2 komik saja yang menjadi favorit saya yaitu Alice (genre: romance) dan Tahilalats (genre: komedi). Kali ini saya akan bahas tentang Komik Alice.

Tentang Komik Alice 
Komik Alice di line webtoon pertama kali saya baca waktu baru pertama kali rilis di line webtoon resmi. Sebelumnya waktu di webtoon challenge saya belum tau sama sekali kalau ada komik bagus kayak Alice ini. Alice dibuat oleh author bernama Angellina. Berikut ini screenshootnya. Tinggi ya, ratingnya.




Komik ini ceritanya tentang seorang cewek anak kuliahan yang punya banyak teman dan sahabat. Baik itu teman cowok ataupun teman cewek. Ada satu cowok yang ditaksir oleh Alice yaitu Ben. Tetapi ada satu cowok pula yang naksir sama Alice, namanya Sammy. Alice juga punya sahabat yang bernama Lala. Mantan Alice bernama Ace dan mantannya Ben namanya Sally. Ben juga punya saudara yang namanya Marry. Hingga akhirnya mereka berlima (Alice, Ben, Sammy, Lala, Marry) jadi sering sama-sama. Awalnya kaget sama sosok Marry ini, kirain bakal cantik tapi ternyata alisnya aja nyatu, bibirnya monyong. Tapi berkat make over oleh Lala, Marry bisa tambah cakep. Ini perubahan Marry. Itu Marry loh yang alisnya nyatu (gambar kiri) wkwkwk. Jadi cakep banget (gambar kanan).


 Hal yang Disukai pada Komik Alice
  • Banyak cogan (cowok ganteng) dan cecan (cewek cantik)
Pada komik Alice ada 2 cowok ganteng, yaitu Ben dan Sam. Keduanya sama baiknya. Jadi gak heran kalau penggemar Alice ini ada ngebuat kayak hastag-an gitu, #teamben #teamsam segala. Kalau #teamben maunya Ben sama Alice, kalau #teamsam maunya Sammy yang sama Alice. Dikomik ini karakter Alicenya juga cantik, Lala dan Marry juga cantik. Emang deh pintar banget yang buat komik, bisa munculin karakter yang berbobot dan berkelas.
Alice - Ben

Alice - Sam
  • Alur Cerita
Alur ceritanya juga ngalir banget. Mudah untuk dipahami dan dinikmati. Gak terlalu berat, santai sih gimana halnya remaja. Sekarang sudah episode ke-28 dan saya gak pernah ketinggalan setiap hari Rabu jam 22.00 untuk mantengin episode terbaru dari Alice. Yah, kalau boleh jujur, kalau bukan karena komik Alice mungkin udah dari kemarin-kemarin uninstall line webtoon. Hahaha. Ceritanya juga gak terlalu serius, ada baper, ada lucunya dan ada sweetnya juga. Pokoknya campur aduk deh yaa... Cuma kadang ada juga yang buat bosan, karena alur ceritanya berjalan lambat. Sekali update ceritanya gak terlalu jauh berubah, tapi menurut saya sangat menghibur.
  • Banyak Kutipan Menarik
Bisa dibilang kata-kata atau kutipan di komik Alice ini banyak yang klop banget sama kehidupan saya pribadi. Jadi gak heran kenapa saya bilang komik ini jadi favorit. Terkadang percakapan mereka benar-benar mirip dengan percakapan saya pada seseorang. Bapernya Alice hampir samalah dengan bapernya saya *curcol*. Lugunya Alice dan jujurnya Alice tentang perasaannya, itu yang saya suka. Sejauh ini pokoknya ini komik terbaik menurut saya di line webtoon. Berikut ini beberapa percakapan mereka yang saya suka (sering jadiin DP BBm juga sih)
Sam selalu ada untuk Alice

Ben Selalu Buat Alice Deg-Deg-an

Kan kampret banget si Ben

Ini pertanyaan yang bener banget, dan jawabannya ENGGAK kan?
Mungkin pendapat kita berbeda, ada yang setuju ada yang tidak. Oke gapapa. Buat kalian yang suka juga baca komik di line webtoon, sharing dong komik apa yang jadi favorit kalian? Atau jangan-jangan kita favoritnya sama nih?

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Aku sebel sebenernya karena handphoneku tidak mendukung untuk Line Webtoon. Hanya mencoba untuk ikut merasakan ramainya cerita aja.
    Waaaah mantap kayak cinta segitiga. Ih, aku gemas ingin bacaaaaaa :'D

    ReplyDelete
  2. line webtoon kayaknya rame banget ya sekarang. dulu sempet instal tapi gue gak sabaran nunggu part barunya, akhirnya gue uninstal :')

    ReplyDelete
  3. Webtoon alice juga webtoon favorit aku. Cuma webtoon itu yang aku tungguin setiap minggunya. Ceritanya bagus banget, gambarnya juga. Alurnya bikin senyum sendiri. Hahaha

    ReplyDelete