Home » » 2016 MotoGP World Champion: Marc Marquez
Sunday, 16 October 2016

2016 MotoGP World Champion: Marc Marquez

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 16 October 2016

Hari ini Minggu, 16 Oktober 2016 pembalap MotoGP favorit saya Marc Marquez berhasil menyandang gelar juara dunia MotoGP tahun 2016. Walapun masih tersisa 3 seri yaitu  Philip Island, Sepang dan Valencia tetapi gelar ini sudah dipastikan untuk Marc Marquez. Pembalap MotoGP kelahiran 17 Februari 1993 ini masih berusia 23 tahun (kita seumuran uwuwuw), tetapi sudah meraih banyak prestasi. Itulah yang membuat saya mengaguminya. Selain dari itu ada beberapa hal lagi yang membuat saya kagum terhadapnya.
Mengapa menjagokan Marc Marquez?
Jujur saja dulu saya bukan seorang yang maniak MotoGP (walaupun jarang ketinggalan nonton MotoGP), tetapi semenjak kehadiran Marc Marquez di kelas MotoGP tahun 2013 setelah sebelumnya Marc Marquez berhasil meraih juara dunia untuk kelas Moto2, saya semakin tertarik dengan MotoGP. Melihat keahlian yang sangat luar biasa dari seorang rider muda yang berbakat luar biasa, saya yakin MotoGP kedepannya tidak akan monoton seperti sebelumnya. VR46 pasti akan punya saingan. Benar saja, bermula dari seri Qatar 2013, debut pertama Marquez di MotoGP. Dia bersaing langsung dengan Valentino Rossi, sang The doctor MotoGP. Tetapi apa yang terjadi? Marc Marquez menampilkan balapan yang keren malam itu. Sejak itulah saya semakin tertarik dengan MotoGP. Kemudian semakin maniak lagi karena ditahun pertamanya di MotoGP Marc Marquez berhasil mendapatkan gelar juara dunia yang sebelumnya milik Jorge Lorenzo. Namun, sebenarnya sempat gak peduli lagi dengan MotoGP karena kericuhan (haha) pada musim 2015. Tetapi dari situ pula lah saya semakin salut dengan Marc Marquez. Dari sekian banyak masalah yang dihadapinya, dia tetap tenang dan menyelesaikannya satu persatu dengan baik. Salute, Marc

Marc Marquez sepertinya memang sangat konsisten pada impiannya, pada cita-citanya. Marc Marquez memang seperti terlahir untuk menjadi seorang pembalap. Dari kisah hidupnya tercatat sejak 4 tahun ia sudah berimpian menjadi pembalap. Sungguh suatu impian yang benar-benar menjadi kenyataan. Namun, bukan berarti kita semua harus jadi pembalap. Tidak, disini intinya bukan itu.
"Kita wajib punya mimpi, karena dari sebuah mimpi kita bisa tau indahnya kesuksesan saat impian tersebut menjadi kenyataan. "
Selain itu, Marc Marquez juga punya jiwa dan sifat yang sangat dewasa. Pasca memanasnya hubungannya dengan VR46 pada musim 2015, ia sangat pandai menahan diri untuk tidak membuat suasana semakin panas. Walaupun fans VR46 menyerangnya secaras bertubi-tubi, ia tetap calm menghadapinya. Benar-benar tau kondisi, bahkan Marquez tak mau begitu merayakan kemenangan waktu di Mugello 2016 hanya karena menghargai fans VR46 (Baca: Marquez Tak Ingin Selebrasi Berlebih karena Menghormati Pendukung Rossi). Jiwa yang besar. 

Bagaimana rasanya menjadi fans Marc Marquez?
Menjadi fans Marc Marquez memang harus sabar-sabar hati. Tiap pasang DP atau PM di BBM, PASTI banyak yang komentar atau sekedar membalas PM dengan cemooh. Kalau saya menanggapinya sih biasa saja, toh di sirkuit bisa dilihat mana yang lebih baik kan? Lagian juga, kadang mereka cuma becanda, kit aja yang perlu sabar menghadapinya. Gimanapun berkoar-koarnya fans pembalap lain dalam menjelekkan Marquez, saya tidak peduli. Kalah menang Marquez saya tetaplah fansnya. Toh, saya tidak pernah membully rider lain. Hanya fans rider lain saja sayang sering membully saya (wahaha). Sekarang kalian semua harus bungkam, mau tidak mau, terima atau tidak, tahun ini kamilah pemenangnya *ketawa jahat*. Ini salah satu contoh sih, tadi sebelum Jepang GP ada yang komentar seperti gambar dibawah. Tapi akhirnya semua bungkam, kan?


Sebesar apa rasa kagum kepada Marc Marquez?
Ya, kita kan punya idola masing-masing. Tidak hanya di MotoGP, pada bidang olahraga, seni, menulis atau hal-hal menarik lainnya saya juga punya idola. Jadi, saya bukan maniak mati-matian juga dalam MotoGP, tapi lumayan tergolong heboh. Buktinya, dalam tahun ini ada beberapa kali saya posting tentang Marc Marquez, Mungkin dengan beberapa gambar ini bisa menjelaskan sebesar apa rasa kagum saya kepad Marc Marquez.

Layar HP pun kadang pakai foto Marquez

Paling semangat ngajar Matematika kelas X Peminatan Sem 2, sampulnya itu loh.
Btw, murid-murid saya di sekolah juga sudah tau kalau saya mengidolakan Marc Marquez, makanya waktu ulang tahun Mei 2016 lalu mereka memberikan kue dengan tulisan 93 di atasnya.


Congratulations Marc Marquez #MM93, 2016 MotoGP World Champion. Semoga musim 2017 juga konsisten dan sebaik musim ini. Satu pesan saya untuk pembaca:
"Gila-i saja idolamu, dengan caramu sendiri. Tetapi bukan dengan cara mencemooh idola orang lain!"

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. wuihhh... quote terakhirnya keren binggo!!!

    wah iya. kakak kira itu kue krn tahun lahir, ternyata karena marquez.

    eke sih gak begitu ngerti nama2 pembalap. paling kalo nonton sekilas doang...

    ternyata iva ni ada juga sisi tomboi nya ya. hahaha


    itu si abg di BBM telak banget! hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kak karena nomornya Marquez itu
      gak lah, cuma agak jantan aja kak wkwkwk, iya kak LOL

      Delete