Wednesday, 26 October 2016

Resep Rainbow Cake

Seringkali kita melihat orang menjual rainbow cake di toko-toko kue. Harga yang ditawarkan juga cukup mahal. Sekarang saya sudah tau alasannya, karena memang bahan dan membuatnya membutuhkan waktu yang lama dan kesabaran yang ekstra. Pengalaman saya dalam membuat kue pelangi atau rainbow cake ini adalah kita membutuhkan kesabaran dan banyak biaya karena setiap warna kue tersebut saya harus membeli pewarnanya satu persatu. Sebelumnya saya belum punya stok pewarna kue. Kemudian, dalam mengukusnya juga harus ekstra sabar, karena 6 warna pada rainbow cake tersebut harus dikukus satu persatu dan kebetulan kukusan saya hanya satu sehingga sangat rumit pengerjaannya. Keterampilan dalam menghias dan memberi butter dengan rapi juga dibutuhkan. Makanya saya membuat rainbow cake hanya pada kesempatan yang memang benar-benar dibutuhkan, contohnya kemarin waktu lebaran.

Resep Putu Belanda dan Lemper Goreng

Berikut ini merupakan resep membuat putu belanda dan lemper goreng. Kedua-duanya juga cocok untuk dijadikan cemilan. Dengan rasa yang khas dan nikmat, keduanya bisa banget untuk dibuat senidir dirumah yaitu dengan cara mengikuti resep berikut ini. Semoga bisa membantu dan sukses dalam membuatnya.

Resep Cup Cake Tape Keju dan Mie Sakura

Berikut ini saya sajikan resep untuk membuat Cup Cake Tape Keju dan Mie Sakura, dua makanan ini cocok untuk dijadikan cemilan sehari-hari. Nah, untuk Cup Cake Tape Keju memang mungkin membutuhkan waktu yang agak lama untuk membuatnya, apalagi jika tape atau tapainya dibuat sendiri. Tetapi jika tidak, berarti kita harus beli tape nya terlebih dahulu. Bisa didapatkan dengan mudah di pasar-pasar tradisional. Ada baiknya pada saat membeli dipilih dengan baik atau kalau bisa dicoba terlebih dahulu, karena rasa dari cemilan ini tentu sedikit tidaknya ada pengaruh dari kualitas tape nya. Tanpa memperpanjang penjelasan, inilah dia Resep Cup Cake Tape Keju dan Mie Sakura.

Monday, 24 October 2016

Kisi-kisi dan Kartu Soal Ulangan Harian Suku Banyak (Polinomial)

Jika kita membuat soal ulangan harian, pasti sebelumnya membuat kisi-kisi dan kartu soal terlebih dahulu. Nah, kali ini saya akan share kisi-kisi dan kartu soal ulangan harian suku banyak (polinomial). Melalui kisi-kisi dan kartu soal ini bisa dibuat lagi soal yang sama bobotnya dan kita juga bisa menentukan soal-soal yang akan dibuat sehingga dapat memenuhi indikator pembelajarannya. Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut ini merupakan kisi-kisi dan kartu soal ulangan harian suku banyak.

Thursday, 20 October 2016

Menginap di Hotel Amaris Jakarta di Tengah Pusat Perbelanjaan

Hallo Sobat Travelers. Sudah berapa destinasi yang kamu eksplor? Pasti sudah banyak tempat wisata yang dikunjungi terlebih lagi wisata alam yang menggoda untuk dikunjungi. Bagaimana dengan destinasi traveling ke Kota Jakarta? Mungkin di kota ini tak banyak wisata alam seperti pantai bahkan gunung, namun Kota Jakarta memiliki keunikan tersendiri dengan bangunan-bangunan bersejarah yang masih ada di kota ini.

Soal dan Pembahasan tentang Suku Banyak (Polinomial)

Beberapa bulan yang lalu sudah diadakan ulangan harian tentang materi matematika peminatan kelas XI yaitu Suku Banyak (Polinomial). Berikut ini merupakan soal-soal ulangan harian beserta pembahasan tentang Suku Banyak (Polinomial). Soal-soal ini hanya sebagai contoh soal dari beberapa soal yang sebenarnya masih banyak bisa dibahas dari suku banyak. Semoga dapat bermanfaat walaupun mungkin masih belum lengkap dan banyak soal-soal untuk latihan. Berikut ini soal dan pembahasan Suku Banyak (Polinomial).

Sunday, 16 October 2016

2016 MotoGP World Champion: Marc Marquez

Hari ini Minggu, 16 Oktober 2016 pembalap MotoGP favorit saya Marc Marquez berhasil menyandang gelar juara dunia MotoGP tahun 2016. Walapun masih tersisa 3 seri yaitu  Philip Island, Sepang dan Valencia tetapi gelar ini sudah dipastikan untuk Marc Marquez. Pembalap MotoGP kelahiran 17 Februari 1993 ini masih berusia 23 tahun (kita seumuran uwuwuw), tetapi sudah meraih banyak prestasi. Itulah yang membuat saya mengaguminya. Selain dari itu ada beberapa hal lagi yang membuat saya kagum terhadapnya.

Saturday, 15 October 2016

Header MungkinBlog.com 2016

Setelah absen dari ganti header ditahun 2015, akhirnya tahun ini MungkinBlog.com berganti header lagi. Sejak Mungkin Blog diluncurkan pada tahun 2009, saya biasanya selalu mengganti headernya setiap setahun sekali yaitu pada saat hari ulang tahunnya pada bulan Mei. Tujuannya adalah agar tidak terlalu bosan dan monoton, sehingga blog apabila diganti headernya akan terlihat lebih fresh. Namun berbeda untuk 2 tahun belakangan ini, saya sedikit mengabaikan blog ini sehingga tidak berganti header selama 2 tahun lebih. Alhamdulillah pada tahun ini saya kembali memutuskan untuk segera menggantinya.

Thursday, 13 October 2016

Rasa yang Tak Putus Asa

Saat awan tak lagi terlihat biru, saat langit tak lagi tampak terang. Senja pembatas hari. Antara biru dan jingga yang hendak menghitam. Kelam. Rindu semakin meranting. Antara ikhlas dan tak rela. Tak mungkin memaksa rindu terbalas rindu. Sayang terbayar sayang. Ini tentang sebuah rasa yang tak kunjung putus asa. Berharap sebuah jalan untuk mengakhirinya, entah dengan luka ataupun bahagia. Semua terserah pada pemilik-Nya.

Sunday, 2 October 2016

Pendapat Wisatawan dari Luar Riau tentang Festival Pacu Jalur 2016

Kota Jalur, begitulah orang menjuluki kotaku. Salah satu kota kecil yang merupakan ibukota Kab. Kuantan Singingi, Provinsi Riau yaitu Kota Teluk Kuantan. Orang sering menyebutnya Kota Jalur, karena ada sebuah tradisi unik yang sudah berumur lebih dari 1 abad dan tidak akan ada ditemui dimanapun selain disini. Tradisi itu disebut Pacu Jalur. Pacu Jalur merupakan sebuah lomba adu kecepatan jalur (sampan/perahu panjang). Jalur tersebut diutus dari setiap desa/dusun di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), bahkan dari luar Kuansing dan dulu juga sempat ada utusan negara lain seperti Malaysia dan Singapura. Jalur-jalur yang berpacu diberi nama dan memiliki ciri khas masing-masing. Pacu Jalur diadakan dibeberapa rayon di setiap tahunnya dan acara puncaknya sekitar akhir bulan Agustus, karena Pacu Jalur diadakan untuk merayakan HUT Republik Indonesia. Kalau mau penjelasan lebih lanjut bisa baca di artikel Kota Jalur, Teluk Kuantan (Pacu Jalur) atau untuk penjelasan yang sangat rinci dan berurutan dari awal sampai akhir tentang Pacu Jalur bisa dibaca pada blog mantan teman saya diartikel Pacu Jalur, Budaya Kuansing yang Paling Indonesia (artikel ini dulu saya yang tulis ^.^).

Saturday, 1 October 2016

Ngetrip ke Air Terjun Batang Ogan (Tangogan)

Awal-awal tahun 2016 masyarakat Kab. Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mulai gencar mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kuansing. Salah satunya adalah air terjun. Sebelumnya di Kuansing hanya ada 2 air terjun yang dikenal luas yaitu Air Terjun Guruh Gemurai dan Air Terjun Batang Koban. Selain itu, ternyata masih banyak surga tersembunyi lainnya yang ada di Kuansing. Kalau dihitung-hitung ada sekitar 20 air terjun yang sudah saya ketahui. Nanti saya bahas lagi air terjun tersebut di artikel berikutnya. Nah, kali ini saya akan bahas tentang Air Terjun Batang Ogan (Tangogan). Mudah-mudahan bisa jadi referensi tempat berkunjung apabila ke Kuansing, Riau.