Home » , » 2017 Masih Ngeblog? Kenapa?
Saturday, 7 January 2017

2017 Masih Ngeblog? Kenapa?

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 7 January 2017

Alhamdulillah. Hanya itu kalimat pertama yang bisa saya sampaikan, karena masih diberikan kesempatan oleh Sang Pencipta untuk menghirup udara tahun 2017. Walau kita tidak tahu sampai dimana kesepakatan kita dengan Allah SWT. Alhamdulillah juga di tahun 2017 ini masih bisa nulis blog walaupun dari tahun ke tahun postingannya semakin sedikit. Hiks. Kalau dihitung-hitung tahun ini akan menjadi tahun ke-8 saya bersama mungkinblog.com. Terus kenapa sih 2017 masih aja ngeblog? Sementara sekarang kan lagi trendnya vlog (video blog). Gak mau ikutin perkembangan zaman? Nah, dipostingan ini akan saya bahas apa motivasi terbesar saya ngeblog di tahun 2017. Kebetulan juga Liga Blogger Indonesia 2017 sudah dimulai dengan tema ini.

Kenapa masih ngeblog tahun 2017? Gak gaul lo!
Eiiittss tunggu dulu, jangan anggap blogger gak gaul. Mentang-mentang sekarang vlogger lagi naik daun bukan berarti blogger gak dibutuhkan. Nanti siapa dong yang bakalan bantuin pelajar ngerjain PR? Kan biasanya pelajar terbantu karena blogger yang suka posting tentang pelajaran. Terus siapa yang mau bantuin mahasiwa buat essay untuk tugas kuliah? Kan biasanya mahasiswa suka copas artikelnya blogger. Haha becanda, jangan terlalu serius. Tapi tetap jangan anggap remeh blogger ya, kita juga bisa bergaul kok sesama blogger. Lagi pula kalau mau ngikutin trend bukan berarti hobby lama bisa ditinggalin begitu saja. Tentu bisa dikombinasikan, malah kombinasi antara artikel dan video akan menjadi lebih menarik.

Alasan terutama saya masih setia ngeblog adalah karena diri sendiri. Tiap kali orang-orang bertanya kenapa saya ngeblog alasannya selalu cuma satu, DIRI SENDIRI. Iya... SENDIRI. eeh. Yaps, karena bagi saya menulis adalah sebuah kebutuhan. Menulis adalah salah satu hobby dan salah satu kegiatan yang bisa melepaskan beban pikiran bagi saya. Karena menulis itu asyik. Makanya tiap kali saya tidak punya kesempatan untuk menulis, pikiran saya serasa ditumpuk banyak beban.Seperti yang akhir-akhir ini saya rasakan. Dengan menulis saya bisa menceritakan apa yang saya rasa walaupun mungkin TIDAK ADA YANG MEMBACA sekalipun, itu bukanlah menjadi masalah. Yang penting saya bisa menulis, Kalau ada yang baca ya syukur kalau tidak ya tidak apa-apa. Nah, kalau ada yang like, komen atau bahkan dapat uang, itu nilai bonus dan penyemangat saja.

Liga Blogger Indonesia 2017
Alasan lainnya kenapa saya masih setia ngeblog adalah karena saya mau ikutan Liga Blogger Indonesia 2017. Kebetulan untuk tahun ini saya termasuk perwakilan Riau untuk melawan blogger dari kota-kota lainnya. Seperti biasa, saya selalu semangat untuk ikut LBI walau 2 tahun belakangan pada akhirnya menyerah ditengah jalan. Tapi jangan salah, tahun pertama yaitu LBI 2013 saya adalah juaranya loh. Ini Buktinya:

Piala Liga Blogger Indonesia 2013

Saya ingin meraih piala LBI 2017, itu salah satu motivasi saya ngeblog tahun ini. Lagi pula dengan LBI biasanya saya bisa ketemu teman-teman baru dan ide menulis serta semangat ngeblog semakin meningkat. Biasanya kalau yang namanya lomba akan membuat beban pikiran, beda sih kalau LBI. Di LBI kita ikutan liga tetapi tidak merubah atau membuat kita terpaksa menjalani liga tersebut karena kita hanya perlu menulis seperti biasanya. Malah menjadi tantangan untuk kedapannya. Semoga kedepannya bisa menulis minimal 100 postingan setahun? Bisa gak ya? Semoga saja. 

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

6 komentar:

  1. Semangat terus buat ngeblognya mbak 😊

    ReplyDelete
  2. Semoga resolusi posting 100 tulisan tahun tercapai dan menginspirasi blogger lain yah.

    ReplyDelete
  3. Wah saingan terberat banget ya ini soalnya udah pernah juara. Semoga tetap bertahan sampai akhir...

    ReplyDelete
  4. cieee yang kangen nge-liga... :D

    ReplyDelete
  5. betul, alasan ngeblog harus datang dari diri sendiri dulu.
    cuma kadang diri sendiri juga yang susah kasih motivasi hehe

    ReplyDelete