Home » » Akun Instagram @kuansingpict
Tuesday, 24 January 2017

Akun Instagram @kuansingpict

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 24 January 2017

Tahun 2017 sepertinya media sosial masih didominasi oleh Instagram. Banyak trending topic yang muncul dari perdebatan dan atau perbincangan di Instagram. Walaupun akhir-akhir ini Twitter juga kembali menunjukkan taringnya. Memang kalau bicara tentang media sosial, Intagram dan Twitter seperti yang paling banyak diminati. Selain memang aplikasinya memiliki banyak fitur, aplikasinya juga tidak berat dan lelet seperti halnya Path. Oleh karena itu, banyak pula bermunculan akun-akun Instagram dalam berbagai kategori. Ada kategori personal, perusahaan, travelling, kuliner, music, humor, info, tips dan lain-lain. Kali ini saya akan bahas tentang sebuah akun yang mengusung nama suatu daerah. Daerah tersebut adalah tempat kelahiran saya, Kab. Kuantan Singingi (Kuansing), Prov. Riau. Kabupaten yang berjarak sekitar 160 Km dari Kota Pekanbaru (ibu kota provinsi Riau).

Walapun Kuansing bisa dikatakan bukan merupakan sebuah kabupaten yang banyak dikenal orang lain, tetap saja daerah saya punya sebuah akun (yang katanya bukan akun resmi) untuk mempromosikan keindahan kabupaten kami. Konten dari akun tersebut merupakan tentang info event, wisata, kuliner, budaya, tradisi, lokasi menarik, dan segala hal yang berkaitan tentang Kuansing. Akun tersebut adalah akun instagram @kuansingpict. Akun lokal tersebut dikelola oleh seorang admin yang tidak mau disebutkan identitasnya. Berikut saya bahas tentang kekurangan dan kelebihan akun @kuansingpict, semoga dapat dijadikan motivasi untuk kedepannya.
Akun instagram @kuansingpict

Kelebihan:
  1. Memudahkan  sesama masyarakat Kuansing untuk berkomunikasi
  2. Memudahkan mencari info dan berita terbaru tentang Kuansing
  3. Mempromosikan wisata, budaya, kuliner dan budaya khas "Pacu Jalur" agar lebih dikenal dan diakui masyarakat luar
  4. Membantu event-event atau UKM untuk berpromosi
  5. Memberikan gengsi antar kabupaten dengan memperlihatkan jumlah followers yang lebih dari 10K
  6. Membantu anak rantau untuk melepas kerinduannya
  7. Bisa numpang hits, karena terkadang post kita direpost sama @kuansingpict

Kekurangan:
  1.  Tidak update berita terbaru
  2. Masih kurang info tentang pendidikan
  3. Tidak selalu update
  4. Terlalu banyak postingan repost (postingan bukan dari admin)
  5. Belum semua daerah di Kuansing kebagian update

Saya rasa hanya itu kelebihan dan kekurangannya, semoga bisa dijadikan masukan untuk adminnya. Hehe. Selamat kepada akun instagram @kuansingpict karena sudah berhasil meraih 10K+ jumlah followers. Semoga kedepannya lebih jaya. Dengan akun inilah orang-orang diluar Kuansing diharapkan dapat mengetahui tentang apa-apa saja keistimewaan Kuansing. Dengan lebih daru 20 air terjun dan budaya khas yang sudah ada sejak 1 abad yang lalu "Pacu Jalur".
Ayo bantu @kuansingpict untuk selalu update tentang Kuansing dengan cara like, komen dan share postingannya. Kita juga bisa tag @kuansingpict dan #kuansingpict untuk membantu adminnya mengupdate konten yang mungkin memang belum dapat dijangkau semua lokasinya oleh admin. Yuk follow juga...

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment