Home » , » Keroncongantar: Startup Kuliner Pertama di Pekanbaru
Tuesday, 31 January 2017

Keroncongantar: Startup Kuliner Pertama di Pekanbaru

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 31 January 2017

Kalau bicara tentang startup, kita tentu sudah tidak asing lagi. Sudah banyak startup yang ada di Indonesia salah satunya yang sering disebut-sebut adalah Go-Jek. Merupakan sebuah startup yang menyediakan layanan antar jemput. Nah, itulah salah satu contoh startup. Lalu apa sebenarnya startup? Kalau menurut saya sendiri startup ini lebih identik dengan sebuah perusahaan yang sedang berkembang dan berkaitan dengan dunia teknologi dan online. 

Di Indonesia, dunia startup semakin berkembang pesat pada tahun lalu. Banyak startup bermunculan dan bersaing satu sama lain dengan ciri khas dan layanan yang berbeda satu sama lain. Namun tidak sedikit pula startup dengan layanan yang sama, sehingga menimbulkan persaingan yang lebih ketat dan memunculkan beberapa pertikaian. Namun itu biasa dalam hal berbisnis. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, dunia startup Indonesia sangat berkembang pesat. Walaupun masih terdapat beberapa startup yang menurut saya terkadang tidaklah begitu penting kehadirannya.

Nah, baru-baru ini disekitar saya juga muncul sebuah startup di bidang kuliner. Startup terbaru tersebut hadir di Kota Pekanbaru, Riau yiatu keroncongantar.

Berdasarkan artikel pada situs riaumandiri.co pada tanggal 18 Januari 2017 disebutkan bahwa keroncongantar merupakan startup kuliner digital pertama yang ada di Kota Pekanbaru, Riau. Dari namanya saja kita sudah tau jelas bahwa startup ini merupakan startup kuliner. Terdiri dari kata keroncongan dan antar yang digabung menjadi satu yaitu keroncongantar. Pada saat kita keroncongan mereka siap mengantarkan makanan. Ya, kita bisa pesan berbagai menu dari keroncongantar. 

Setelah membaca artikel berita tersebut, hal yang langsung terlintas dikepala saya adalah "enak ya, anak kuliahan zaman sekarang di Kota Pekanbaru. Kalau keroncongan/lapar bisa diantarin makanan. Coba aja dulu waktu masih kuliah, ada startup beginian!" Loh. itu yang kepikiran. Haha. Ditambah lagi alamatnya di sekitar Panam jadi bebas ongkir untuk area Panam,dulu rumah saya sekitar situ waktu kuliah. Sayangnya saya belum bisa mencoba karena saat ini tidak lagi di Kota Pekanbaru.Tapi tidak apa-apa, anak rantau memang pada akhirnya harus pulang kampung. Lah, jadi kemana-mana. Oke lanjut.

Setelah stalking startup terbaru ini di website resminya www.keroncongantar.com, ada beberapa info yang saya peroleh. Salah satunya adalah layanan-layanan yang tersedia.
Ada tiga layanan yang disediakan oleh keroncongantar  yaitu:

  • Layanan Catering
Pada layanan catering kita bisa lihat menu apa saja yang disediakan dalam setiap minggu pada tiap bulannya. Kita juga bisapilih mau berapa kali makan dalam sehari. Ketentuan dan lainnya semua lengkap dijelaskan diwebsitenya.
Sumber: keroncongantar.com
  • Layanan Cepat Saji
Kalau kita tidakmau catering, alias hanya mau pesan saat diinginkan saja. Kita bisa gunakan layanan cepat saji. Ada banyak pilihan makanan dengan harga terjangkau.
  • Layanan Oleh-Oleh
Pada layanan oleh-oleh ada jajanan khas masyarkat Riau, salah satunya yang saya suka adalah kacang pukul dari Bagan SiapiapiRokan Hilir. Namun, masih banyak jajanan khas Riau yang belum ada. Maklum, memang masih baru dan masih berkembang. Kalau bisa kedepannya ada gelamai, lomang, bajik lopuar, atau kerupuk ubi khas Kuansing. Hehe.

Nah, itu dia perkembangan salah satu startup yang ada di sekitar saya yaitu Kota Pekanbaru, Riau. Semoga perkembangan dunia startup di Indonesia semakin pesat, sehingga memudahkan kita dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

8 komentar:

  1. Wah ini, selama ini tahunya cuma konsep delivery cepat saji, tapi sekarang ada konsep katering. Kreatif. Nice review n sharing :-)
    @ge1212y

    ReplyDelete
  2. Lucu ya namanya... Keroncongan haha.. Idenya orang-orang tuh unik dan kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha kalau lapar emang keroncongan sih yaa

      Delete
  3. Keroncong antar segmennya concern di makanan,
    Opsi catering itu bs jd solusi bagi2 ibu2 yg kerja diluar rumah dan bingung mau bikin menu makan apa.

    ReplyDelete
  4. Namanya unik, ternyaa layanan delivery pesan antar makanan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya unik banget malah, gabungan 2 kata

      Delete