Home » , , » #dotsCHAT: Live Chat Twitter "Konsisten Ngeblog"
Thursday, 9 February 2017

#dotsCHAT: Live Chat Twitter "Konsisten Ngeblog"

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 9 February 2017

Awal tahun ini akun twitter @dotsemarang memulai program baru yaitu live chat via twitter dengan menggunakan #dotsCHAT. Berdasarkan situs resmi DotSemarang, disebutkan bahwa program ini bertujuan untuk menggali sisi-sisi menarik yang belum terjamah. Tentunya hal-hal yang dapat menambah, wawasan, informasi atau bahkan inspirasi. Setiap kali diadakan live chat akan ada satu tema yang diusung. Sebelumnya sudah dilakukan 1 kali live chat yaitu bersama akun twitter @exploresemarang. Akun tersebut juga merupakan akun lokal dari Semarang. Kalau akun lokal disebutkan bahwa fokus tujuannya adalah untuk kemudian kopi darat atau berinteraksi secara langsung dengan pemilik akun. Nah, program ini terus berlanjut.
DotSemarang juga merupakan panitia pelaksana kegiatan Liga Blogger Indonesia yang sudah berlangsung sejak 2013. Tahun ini pun saya ikut serta sebagai peserta Liga Blogger Indonesia 2017, bersaing dengan blogger lainnya dari beberapa daerah di penjuru Indonesia. Saya juga ikut serta saat Trial LBI 2012 dan juara di tahun 2013. Kamis (9/2) pukul 20:00 WIB , saya @iva_gs diberikan kesempatan oleh @dotsemarang untuk diajak live chat membahas tentang "Konsisten Ngeblog". Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, menjadi peserta LBI2017 yang pertama diajak live chat. Diberikan kepercayaan untuk tanya jawab pada event #dotsCHAT. Padahal masih banyak blogger peserta LBI 2017 yang lebih baik dan aktif dibandingkan saya.

Terlepas dari itu semua, kali ini saya akan review tentang live chat yang sudah selesai berlangsung bersama @dotsemarang dan @iva_gs (akun saya).
Pada #dotsCHAT yang kedua ini. Saya sebagai narasumber disuguhi 10 pertanyaan yang bergantian ditanyakan setelah saya usai menjawab satu demi satu pertanyaan. Setiap pertanyaan ditanyakan oleh @dotsemarang dengan menggunakan gambar sebagai pendukung, tanpa mention ke akun saya (@iva_gs). Namun, pada gambar tetap tercantum akun @iva_gs. Hal ini tentunya agar followers @dotsemarang juga dapat menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Karena memang tidak dikhususkan kepada narasumber saja. Pertanyaan pertama ditandai dengan P1 dan kemudian jawaban saya ditandai dengan J1 begitu seterusnya dan tidak kelupaan #dotsCHAT.
Hal ini tentunya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk dapat konsisten ngeblog. Live chat tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 1 jam saja, 10 pertanyaan berhasil saya jawab. Tidak terlalu sulit karena pertanyaannya hanya berdasarkan pengalaman pribadi saja. Namun ada kesulitannya, yaitu pada platform yang digunakan. Platform yang digunakan adalah twitter. Sehingga resikonya adalah saya harus menjawab pertanyaan dengan singkat, tepat dan berisi.
Apa saja sih yang ditanyakan oleh @dotsemarang? Kemudian apa pula jawaban saya @iva_gs? 
Berikut ini rangkumannya.






Semoga live chat via twitter #dotsCHAT kali ini bisa memberikan inspirasi untuk yang membaca dan semoga program ini terus berlanjut. Sekali lagi terimakasih untuk DotSemarang yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjadi narasumber dan terimakasih juga yang sudah ikut chat bersama di #dotsCHAT.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

10 komentar:

  1. Terimakasih atas sharing informasinya.. Kalau mau ikutan LBI 2017 gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, sama-sama. Sudah tidak bisa karena liga sedang berlangsung. Tahun depan bisa ikutan, terus ikuti aja twitter @LBI2017

      Delete
  2. Pertama kali, nyangkanya dots yg drama korea. Waduh.. :3

    ReplyDelete
  3. Wow, ternyata mbaknya blogger yang seorang guru matematika atau guru matematika yang seorang blogger (?)

    Kalau bagiku sih cara biar konsisten ngeblog itu ya rajin rajin nulis. Karena memang aku suka nulis, jadi kalau untuk konsisten ngeblog ya terusin aja hobiku xD

    ReplyDelete
  4. Aku nggk paham tentang post ini, karena aku nggk paham cara menggunakan twitter. Tapi semoga kakak selalu konsisten ngeblog.....hehehe

    ReplyDelete
  5. Secara gak langsung bikin saya termotivasi buat gak males ngeblognya. Semangat ya ngeblognya bu guru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh abgus kalau gitu. Terimakasih semngatnya, semangat juga yaaa

      Delete