Home » , , » Kenangan Hari Guru Nasional 2016
Tuesday, 28 February 2017

Kenangan Hari Guru Nasional 2016

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 28 February 2017

Hari Guru Nasional atau Hari Ulang Tahun PGRI jatuh pada tanggal 25 November. Sekarang sudah bulan Februari 2017 dan saya baru mau menulis tentang kenangan 25 November 2016. Sudah 3 bulan berlalu, tapi kenangan itu masih belum bisa dilupakan. Bagi saya seorang tenaga pendidik dengan mata pelajaran yang diajarkan yaitu Matematika, terkhususnya Matematika Peminatan untuk tahun ini di kelas X. Tentunya saya akan menjadi sosok yang dimalasin oleh peserta didik, karena pelajaran yang saya ajarkan mungkin dinilai mengerikan dan susah. Tapi hal ini tidak pernah menyurutkan semangat saya untuk mengajarkan Matematika, apalagi tidak semua peserta didik tidak suka Matematika. Banyak juga yang menggilai Matematika hingga sekian banyak olimpiade ingin diikutinya.
Saya menuliskan kisah ini hanya sebagai kenangan agar saya tidak lupa akan kenangan indah dimasa-masa 3 tahun pertama saya sebagai pendidik. Kemudian, tujuannya juga supaya peserta didik lainnya bisa terinspirasi dengan kegiatan kami.

Jum'at, 25 November 2016
Kami sebagai tenaga pendidik ditugaskan sebagai pelaksana upacar hari guru pagi itu. Seluruh petugas adalah GURU. Saya dapat bagian di "Paduan Suara". Kami menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan "Mars PGRI" pagi itu.
A post shared by Smansa TeKun (@smansatelukkuantan) on


Setelah itu diadakan berbagai macam lomba untuk guru seperti Bola Dangdut, Makan Kerupuk hingga Lomba Ranking 1. Semua berlangsung seru. Diwaktu bersamaan, seluruh peserta didik dari setiap kelas membuat berbagai macam kreasi sebagai tanda ucapan kepada guru. Banyak karya yang sangat bagus waktu itu. Mulai dari Photo Booths, mading, hingga ini:



Pada hari itu juga saya dapatkan surprise kue beserta mading 3D oleh kelas X MIPA 2 dimana saya adalah wali kelas mereka. Kalian semua luar biasa, kenangan ini tidak akan terlupakan.



Pada Hari Guru 2016 ini kami guru-guru juga iseng membuat video Mannequin Challenge Hari Guru yang waktu itu lagi ngetrend. Tidak disangka tembus 3.000 lebih penonton. Hehe.

Saya juga sempat berfoto bersama adik kandung saya (Taufik Alvaro) yang juga menjadi peserta didik di tempat saya mengajar. Sekarang dia kelas XI.


Semoga kesejahteraan guru di Republik Indonesia semakin meningkat. Semoga kualitas Guru semakin baik sehingga Peserta Didik memperoleh ilmu secara maksimal. Sehingga kedepannya pendidikan Indonesia lebih maju. Semoga juga peserta didik tidak pernah membenci seorang guru, karena apapun mata pelajaran yang diajarkan, seorang guru tetaplah guru. Begitupun saya menempatkan guru. Saya menjadi sorang guru juga karena guru. Hidup guru!

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment