Home » , , » [Video] Apa dan Bagaimana Menulis Kreatif?
Monday, 20 March 2017

[Video] Apa dan Bagaimana Menulis Kreatif?

Posted by Mungkin Blog on Monday, 20 March 2017

Tidak hanya penulis blog, penulis buku, puisi, cerpen atau artikel di koran pasti butuh kreatifitas untuk menciptakan karya yang baik. Dengan harapan dapat diterima dengan baik oleh pembaca. Jangan pernah takut untuk mengeksplore ide baru dalam tulisan kita, asal tidak melanggar undang-undang, beranikan diri untuk berkreasi. Setidaknya dengan demikian kita akan tahu apakah ide baru tersebut dapat diterima dengan baik atau bahkan di tolak oleh pembaca. Menulis kreatif tidak hanya merangkai kata menjadi suatu kalimat yang indah dibaca. Menulis kreatif juga tentang menjadi diri sendiri dalam menulis.

Jika seorang penulis kreatif, karyanya pasti memiliki karakter. Bukan seorang penulis namanya kalau menulis hanya kebanyakan mengutip dari tulisan orang lain saja. Lalu, apa sebenarnya menulis kreatif? Bagaimana caranya agar kita bisa menulis kreatif?

Berikut ini saya sajikan dalam bentuk vlog dari channel Youtube saya Iva Mairisti. Semoga bermanfaat. Jangan lupa like, comment and subscribe.


Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

23 komentar:

  1. Liat videonya bu Guru sama tipsnya yang kece. Aku jadi berpikir ulang buat ngupload punyaku tadi siang hihihi. Keren ish, request tutorial ngeditnya dong bu Guru. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, masih ada waktu 1 hari lagi buat ngedit videonya kok, salam kenal kembali >_<

      Delete
  2. Keren videonya
    Saya masih malu nampang di kamera lama-lama, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbenanya ini juga pertamakali saya nampang di kamera agak lama haha

      Delete
  3. Bu guru emang keren *eh hahaha...

    Itu kayanya ada orang di belakang kamera ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas farid #eh hahaha
      iya, itu adik saya mas

      Delete
  4. Aku ga bisa liat videonya karna koneksi komputer kantor ga bisa akases youtube wkwk.
    Tanggung jawab teh aku jadi penasaran pengen nonton wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya gapapa deh, makasih udah mampir disini

      Delete
  5. baru paham apa itu menulis kreatif, setauku juga yg namanya bikin konten itu butuh kreatifitas. makasih ilmunya bu guru 😄

    ReplyDelete
  6. Sama spt Mbak Amma, aku juga belum PeDe speak speak di yg direkam, masih gagap binti grogi. Suara jadi serak2 kayak Ikang Fawzy, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya setiap orang beda2 sih mbak, jadi maklumin aja kok tuh

      Delete
  7. Keren tipsnya, kalau internet lagi lancar mah, lebih asik dengerin gini teh. Setuju, percaya diri memang hal yang utama dalam menulis. Aku juga kalau udah gitu, tinggal nulis aja, kalau udah simpen aja dulu. Tinggal ngopi atau nonton. Setelah itu baca lagi. Koreksi lagi..hehe
    Hatur nuhun sharenya teh :)

    Teh kamarnya unik ya, selain banyak bonekanya, ada lampunya seperti disko gitu..hehe Dan di akhir ada yang keluar itu, adeknya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp sama2 yaaa
      hhehe iya, suka sma yang unik2 emang dri pd yg mewah2,gak ada uang, iya itu adek saya

      Delete
  8. Saya paling setuju dengan tips percaya dirinya. Sebagai penulis, kita memang harus percaya diri sebelum menulis, ketika menulis, dan saat mempublikasikan serta menyebarkan tulisan kita.

    ReplyDelete
  9. Kemarin aku udah komen ternyata nggak masuk ya? hiks
    Hai Iva apa kabar?
    lama gak bertukar sapa, keren ya sekrang dah bikin video
    Bagiku semua penulis itu kreatif, tinggal bagaimana aja supaya unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak, lagi iseng2 coba aja mbak.
      bener banget itu.

      alhamdulillah saya sehat, mbak sehat?

      Delete
  10. bener bangeett.... draft tulis dan publis... kadang ide muncul setelah kita ngedraft... ijin follow blognya kak, nanti follow balik ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, setuju dong berarti yaa.
      oke, silahkan follow, blognya apa mas?

      Delete
  11. videonya kereeen udah cocok jadi vlogger. ngeditnya pake aplikasi apa ya mbak? :D

    ReplyDelete