Home » » Warung Geprek: Bukan Sekedar Tempat Nongkrong
Tuesday, 11 April 2017

Warung Geprek: Bukan Sekedar Tempat Nongkrong

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 11 April 2017

Memasuki Liga Blogger Indonesia pekan ke empat belas. Akhirnya peserta diberikan tema mereview tempat makan. Dengan kuliner maksimal harga Rp.10.000. Jujur saja, susah cari tempat makan di Kabupaten Kuantan Singingi yang harganya kisaran dibawah itu. Hal ini dikarenakan di kampung halaman saya ini, semua serba mahal. Tentu saja karena bahan mentahnya yang mahal. Mengakibatkan semuanya jadi mahal. Oke, skip. Kita tidak akan bahas masalah harga mahal, kali ini kita akan bahas kuliner. Sudah lama juga ya saya gak nulis tentang kuliner. Oke langsung aja ya.

Alamat Warung Geprek
Di Kuantan Singingi, jarang sekali orang menghapal nama jalan. Orang-orang cuma hafal nama dusun, desa dan daerahnya saja. Tentu saja karena kota kami ini tidak terlalu besar. Jadi sini biar saya jelaskan. Nah, jadi Warung Geprek ini terletak di jalur dua dekat Klinik Kuantan Medika. Kalau dari simpang SMK N 1 Tekun belok ke kanan dan lihat sebelah kiri sebelum klinik, kalau dari simpang SMPN 2 Tekun belok kiri lurus saja arah pasar tradisonal yang belum jadi, nah Warung Geprek sebelah kanan setelah klinik. Itu dia alamat Warung Geprek.

Bukan Sekedar Tempat Nongkrong
Bagi saya, nongkrong di cafe bukanlah sebuah hobby. Terutama karena kebanyakan cafe disini cuma menang ditempat dan kalah dirasa. Sementara yang saya butuhkan adalah makan bukan nongkrong. Hahaha. Tapi beda untuknWarung Geprek ini, bukan sekedar cafe tempat nongkrong karena sekali saya coba masakannya rasanya luar biasa. Selain tempatnya yang unik dan ala cafe banget, rasa masakannya juga memanjakan lidah. Warung Geprek ini memiliki nuansa romantis dan unik. Romantis dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang berlebihan dan unik karena dekorasi yang beda dari lainnya. Tempat duduknya juga dari drum bekas. Keren.
warung geprek

warung geprek

warung geprek

warung geprek

warung geprek


Menu Warung Geprek
Di Warung Geprek tersedia berbagai macam pilihan menu diantaranya:

  • Minuman yang disebutnya "cairan pelepas dahaga" :10K - 15K
  • Ice Cream:10K atau 15K
  • Makanan: 10K - 18K
  • Juice: 8K-13K
  • Snack: 5K - 15K
  • Es Parut: 10K-15K
Nah itu dia menu-menu yang ada di Warung Geprek. Lumayan banyak juga kan. Itu baru pembagian menunya saja. Dari menu-menu tersebut ada berbagai macam jenis yang tersedia. Oke, kali ini saya akan review makanan dan minuman yang tersedia untuk harga 10K saja.

warung geprek

warung geprek

Lemon Tea
Lemon Tea ini seharga 10K. Sekali sruput rasanya juga segar banget. Ditambah lagi dengan aroma lemonnya yang kental. Tidak terlalu manis dan tidak terlalu asam. Pas untuk kamu yang suka segar-segar.
warung geprek


Ice Cream Pot
Harganya juga masih 10K. Memang tampilannya tidak terlalu mengesankan, karena ekspektasi saya ada bunga-bunga atau kayang cacingnya gitu. Kan dulu sempat ngetrend tu ice cream yang kayak gitu. Nah tetapi tampilannya cukup simple. Ice Cream diletakkan pada pot kecil, dengan topping meses. Tapi rasanya enak, ditambah lagi banyak choco chip didalamnya. Yummy.
warung geprek


Rainbow Ice 
Nah, kalau ini isinya kayak ada cendol warna-warni, sayang sekali ini pesanan kakak saya, jadi waktu minumannya datang dianya langsung ngaduk. Jadilah warnanya ngemix semua, gak rainbow lagi. Haha. Overall rasanya juga enak, kental. Kita bisa dapatin ini dengan harga 10K saja.
warung geprek


Stick Kentang
Stick Kentang yang disediakan terbuat dari kentang lokal. Rasanya gurih dengan saos sambal asli yang rasanya segar. Kentangnya juga tidak terlalu asin atau hambar. Rasanya pas. Harganya 10K.
warung geprek

Nah, itu dia beberapa bagian dari menu yang harganya 10K. Selain dari itu ada beberapa juga yang harganya diatas 10K dan rata-rata semuanya enak. Menu favorit saya kalau kesini biasanya Nasi Goreng Selimut/Bunga, Mie Goreng Terbang (mienya benar-benar terbang, datang langsung kalau mau tau), burger dan stick kentang. So, buat kamu yang tinggal di Kuansing, silahkan dicoba kuliner Kuansing yang satu ini. Semoga selera kita sama. Menurut saya secara keseluruhan Warung Geprek gak cuma modal tempat bagus, tapi menang rasa juga.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Istilah 'menang di tempat, kalah di rasa' itu kayanya memang cocok utk kafe yg mementingkan mata drpd lidah pengunjung. Btw, Kuansing itu daerah mana Mbak Iva?

    ReplyDelete
  2. Hmmm... lumayanlah buat nongkrong anak muda mahasiswa. Ga mahal dan bisa kenyang juga meskipun cuma sesaat...

    ReplyDelete
  3. penasarannya sama es parutnya. Lihat tempatnya, sptnya bukan warung biasa, bisa betah nongkrong lama-lama disana tuh

    ReplyDelete
  4. saya kira kaya di jogja, geprek itu ayam yang digeprek, ternyata bukan. Hehe

    ReplyDelete