Home » » Apasih Operator Favorit untuk Ngeblog?
Tuesday, 9 May 2017

Apasih Operator Favorit untuk Ngeblog?

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 9 May 2017

Hellooowww... kembali lagi bersama MungkinBlog.com. Tak terasa sekarang sudah memasuki pekan ke-18 Liga Blogger Indonesia 2017. Sudah banyak tema yang diusung dan akhir-akhir ini tema tersebut kian menyulitkan. Nah sekarang kebetulan temanya cukup ringan yaitu koneksi internetku. So, gak perlu cari info lebih banyak lagi untuk menulis postingan kali ini. Tentu saja tema ini bukan endorse yaa. Lagi-lagi ini bisa dijadikan tolok ukur sepertinya untuk melihat operator apa saja yang jadi favorit para blogger.

Bagi saya sendiri yang merupakan seorang teacher, blogger dan vlogger. Tentu sangatlah membutuhkan koneksi internet. Ketiga profesi saya itupun saling berkesinambungan. Menjadi seorang guru bagi saya, sangat konvensional rasanya jika tidak memanfaatkan blog dan video untuk pembelajaran. Oleh karena itu, koneksi internet merupakan suatu keharusan. Lalu apasih operator favorit saya untuk menunjang ketiga pekerjaan saya tersebut?

ss handphone
SS Handphone

AXIS.
Yap. Saya termasuk manusia irit dalam hal internet. Hehe irit apa kere yaa. Maklum. Oke. Jadi ada alasan tersendiri kenapa saya pilih AXIS untuk melengkapi gadget saya. Sebenarnya belum lama juga saya menggunakan AXIS ini. Alasan pertama yaitu karena AXIS jaringannya kencang di rumah saya. Walaupun sebenarnya Telkomsel lebih kencang, tetapi yaa tau lah paketannya mahal banget. Gak salah juga ada hacker yang baru-baru ini sempat heboh meretas situs Telkomsel. Memang sih banyak yang geram untuk menyampaikan aspirasinya. Hacker itu bisa mewakili perasaan kami sebagai masyarakat menengah yang butuh koneksi lancar tapi yaa jangan kemahalan juga. Makanya saya pilih AXIS selain paketannya murah, koneksinya juga lancar. Walaupun di tempat saya tinggal masih tak ada satupun operator yang memasang jaringan 4G.

Jadi, jaringan di kota saya masih sebatas itulah, sobat. Tetapi itu tak menyurutkan semangat kami sebagai masyarakat untuk mengakses internet. Karena tentunya dengan internet kita bisa tahu dunia. Paketan apasih yang saya beli di AXIS?
Nah, jadi paketan AXIS ini saya beli kartu perdananya tiap kali habis. So, tiap paket habis, beli kartu perdana lagi yang langsung sudah ada paketan internetnya. Katanya sih kalau cek kuota paketnya BRONET.
paket axis


Terakhir kali saya beli harganya Rp.55.000 untuk paket 5GB +2,5GB. Jadi totalnya 7,5GB tanpa ada pembagian jam penggunaan.

Kelihatannya AXIS ini promonya berubah-ubah. Sebelumnya promonya bukan bonus kuota 24 jam. Melainkan bonus kuota malam. Paketan sebelum BRONET yang terakhir kali saya beli yaitu paketan harga Rp.60.000 dapat 5 GB di jam 12 malam sampai 9 pagi dan 5 GB di jam 9 pagi sampai 12 malam. Makanya gak heran saya sering upload video YouTube pada saat tengah malam. Hehe irit kuota siang.
Paket Bronet Axis
Paket Bronet Axis

Namun, terkadang kalau saya di kantor (sekolah) bisa manfaatkan wifi sekolah untuk ngeblog juga. Jadi lebig hemat. Hehe. Kalau masalah kecepatan, biasanya saya upload video YouTube yang sekitar 700MB lamanya kira-kira satu setengah jam. Lama ya? Yaa beginilah nasib hidup di kota kecil. Akses internet ketinggalan jauh dari kota-kota besar. Semoga kedepannya tetap berkembang lagi. Soalnya tahun 2010 saja kami masih mimpi ada jaringan 3G. Sekarang semuanya bisa jadi kenyataan kok.

Nah, gimana dengan kalian. Paketan  atau operator apa yang digunain untuk internetan? Silahkan komentar di bawah yaa...

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Axis pernah pakai juga, di awal-awal kemunculannya. Lumayan, manfaatin masa promo critanya. hehehe

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin coba Axis nih. Teman juga bilang Axis bagus lho.

    ReplyDelete