Home » » DIY Room Decor: Wadah Make Up dari Mangkuk Es Kepal Milo
Sunday, 10 June 2018

DIY Room Decor: Wadah Make Up dari Mangkuk Es Kepal Milo

Posted by Mungkin Blog on Sunday, 10 June 2018

Alhamdulillah bisa kembali lagi kesini buat sharing di kategori DIY Room Decor. Oke, jadi kali ini saya bakal bikin tutorial gimana caranya manfaatin barang bekas yaitu Mangkuk Es Kepal Milo. Kalian pasti tau deh ya kan tentang jajanan viral yg satu ini. Nah, wadah bekas Es Kepal Milo ini bisa dijadikan berbagai macam kreasi loh. But, kali ini saya akan jadikan wadahnya untuk tempat Make Up. Soalnya biasanya kayak brush, mascara, eyeliner, eyeshadow gitu berserakan di atas meja rias. Gak terkelompokkan dengan baik. Makanya kadang suka ribet kalau mau bedakan. Banyak yang suka hilang. So, dengan adanya wadah ini sekarang meja rias saya gak berantakan lagi deh. Yuk, kita mulai aja DIY Room Decor saya yang pertama kali ditulis di blog ini. Cekidot....

Hasil Akhir DIY Room Decor
Pertama-tama siapin dulu alat dan bahannya yaaa. Untuk kali ini bahan-bahan yang saya gunakan yaitu:


  • Wadah Es Kepal Milo
  • Kain katun (sesuaikan selera aja ya mau warna apa)
  • Cat acrylic Marie's green mid & titanium white (disini saya mau buat warna hijau toska)
  • Tali Rami
Nah, itu dia bahan-bahannya, gampang bangetkan selebihnya alat-alatnya seperti biasa saja. Alat tulis, gunting, pallete cat, kuas, itu semua harus standby semua kalau kita mau DIY yaa. Oke langsung aja ke tahapannya. Disimak baik-baik kalau ada pertanyaan silahkan aja tanya di kolom komentar yaaa.


Pertama, saya cat separuh mangkuk Es Kepal Milo, bagian atasnya gak dicat soalnya ntar juga ketutupan kain katunnya. Oiyaa bagian bawahnya gak perlu dicat ya. Disini saya mix warna hijau (green mid) dan putih (titanium white) untuk mendapatkan warna hijau yang lebih pastel. Pokoknya gimana supaya kita hemat dalam penggunaan cat dan bahan DIY kita ya. 


Trus jangan lupa juga cat tutupnya. Kalau rasanya warnanya masih kurang, tunggu sampai kering dan lapis lagi. Sehingga warna lebih bagus dan rapi.

Kalau udah dicat, siapkan kain katun berbentuk bulat. Saya sih perkirakan aja ukurannya, pokoknya yang bakalan cukup sebagai penutup dalam wadahnya dan terjuntai sedikit keluar seperti gambar yaa.

Kemudian, jika dirasa kainnya udah rapi dibagian dalamnya tinggal ikat pakai tali rami. Disini saya lilit tali raminya sampai 3 kali putaran, kemudian baru disimpul pita. supaya lebih cute. Udah deh, letakkan mangkuknya di atas tutup wadah yang juga sudah dicat tadi. Jadi tutup wadahnya sekarang jadi alas wadahnya ya, seperti di gambar. Mudah banget kan?

So, sekarang tempat Make Up saya keliatan lebih rapi dan bagus. Ya lumayanlah dari sebelumnya yang acak-acakan. Bisa diliat ya perbandingannya dari foto Before After berikut ini.

Before

After
Semoga postingan ini bisa sedikit menginspirasi ya. Kita bisa manfaatin barang-barang yang ada di sekitar kita loh. Nanti inshaallah saya akan lanjutkan DIY Room Decor lainnya di blog ini. Tungguin terus ya. Oiya jangan lupa komentar kalau ada pertanyaan. Like dan share kalau kalian suka. Makasih udah baca ^^

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Cantik, tuh. Gak nyangka bisa digitukan barang yang tampak sepele. Hem, karena saya tak punya wadah milo, maklum gak pernah beli da di kampung gak ada. maka ganti dengan ahan lain saja. Ada banyak baju bekas yang gak dipakai lagi karena sobek atau gak kepakai, lumayan bahannya bisa gijadikan pernik cantik.
    Berapa harga catnya? Alasnya ditempeli lem gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh keren tuh mbak. Emang bener kain perca juga banyak manfaatnya. Catnya kemarin saya beli sekitar 20ribuan mbak. Gak ditempel mbak. Cuma diletakkan saja

      Delete
  2. Lupa, harga tali raminya juga berapa? Nanti untuk DIY, jangan lupa sertakan kisaean harga, ya, Teh. :) Nuhun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cat acrylic ukuran 75 ml harga 22 ribu mbak. Itupun cat nya gak habis-habis. Sedikit aja. Bisa dipakai utk berkali2 DIY. tali rami harganya 3.000/10 meter mbak. Hehe oke mbak, kemarin udah mau buat postingan tentang bahan DIY & harganya sih, tapo belum jadi2 hehe

      Delete