Home » » New Categories: DIY Room Decor
Saturday, 9 June 2018

New Categories: DIY Room Decor

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 9 June 2018

Hellaawww... Kembali lagi bersama saya di MungkinBlog.com. Ini merupakan postingan pertama saya dalam kategori DIY ROOM DECOR. Jadi di blog ini saya akan sharing hasil DIY saya dan bagaimana cara membuatnya. Sebenarnya memang sudah dari lama saya suka mendekorasi ruangan/rumah. Baik itu kamar ataupun ruangan lainnya. Gak tau kenapa baru sekarang kepikiran untuk sharing tutorial dan pengalaman DIY ROOM DECOR nya. Semoga kedepannya kategori ini akan tetap update. Oiya kalau kalian ada yang nanya, kenapa gak buat video tutorialnya aja, kan enak sekarang ada youtube? Jawabannya sekali lagi, muka saya gak muat masuk lensa. Haha cukuplah mereka-meraka yang cakep aja yang jadi youtuber. Kalau muka-muka imut lucu (uuweekk) kayak saya ini, cukuplah jadi blogger saja *ngeles*. Alasan sebenarnya adalah peralatan yang belum memadai dan waktu luang yang tak cukup banyak untuk edit-edit video. Sebagai guru matematika dan seorang calon ibu, rasanya berat untuk menjadi youtuber. Iya berat.

Nah, kembali lagi. Dulu sebenarnya udah sering banget dekor kamar pakai bermacam-macam hiasan. Tapi keseringannya pakai bahan yang mudah saja dan gampang dicari. Soalnya kalau disini, di kota kecil tempat saya tinggal ini susah nyari bahan-bahan DIY yang keren-keren. Jadi pakai aja bahan seadanya. Kalaupun mau keren, bisa pesan di online shop. Sekarang semua gak jadi masalah lagi semenjak beli apa-apa bisa lewat online. Berikut beberapa hiasan dinding yang sudah pernah saya buat untuk dinding kamar.


Hiasan angka 93 ini mengunakan daun rambat yang saya pesan online karena emang gak mau ribet nyari keliling-keliling jadi pesan online aja. Udah lama banget, lupa nama olshopnya. Harganya sekitar 10 ribuan/daun rambat. Disini saya gunakan 3 daun rambat membentuk angka 93 yang merupakan tahun kelahiran saya 1993 dan juga nomor pembalap kebanggan saya Marc Marquez 93. Haha (jangan bully). Untuk meletakkan daun rambat ini, pertama-tama tempel sedotan putih menggunakan lem tembak kemudian dirambatkan dengan dedauanan rambat tadi. Di bawahnya saya tambahkan hiasan lampu tumblr putih. Jadi cute banget kan. Sayangnya hiasan ini sekarang tinggal kenangan. Semenjak ada penggemar Valentino Rossi yang sekarang sebagai teman saya menghuni kamar ini (a.k.a suami). Good bye untuk hiasan dinding ini.


Gorden di Dinding. Hiasan dinding yang satu ini cukup simple. Waktu itu saya beli kain katun di online shop juga. Udah lupa sih berapa harga pastinya kalau gak salah 20ribuan per meternya. Kemudian jahit pinggirnya saya jahit tangan saja (gak punya mesin jahit). Lalu ditempel ketembok dengan menggunakan lem tembak. Bentuk seperti gorden yang terbuka dan ditengahnya saya tempelkan beberapa quote yang saya print sendiri. Kemudian dibawahnya ada tulisan nama Iva Mairisti yang saya buat dari kardus bekas dilapisi kertas HVS Hijau dan diberi jahitan pinggir supaya lebih menarik. Bagian atas dibuatkan seperti renda gorden yang juga terbuat dari HVS Hijau dan kemudian ditempelkan pula 1 buah daun rambat.

Penampakan kamar waktu saya masih sendiri. Iya. Sendiri.
Dua gambar di atas mungkin cukup menjelaskan bagaimana kecintaan saya dalam mendekorasi ruangan. Yaa, walaupun seadanya dan tidak terlalu waahh. Setidaknya bisa sedikit meramaikan dinding kamar yang kosong. Mudah-mudahan nantinya di kategori/label baru DIY Room Decor ini saya bisa berbagi inspirasi menghias ruangan atau rumah. Mungkin nantinya juga saya akan me-remake beberapa DIY dari instagram atau youtube semoga bisa berhasil. See you yaa.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. Canrik tuh kamarnya didekor gitu jadi seru dan unyu. Gak kaku. Yah, untuk dekor gak mesti mahal. Yang hasil buatan tangan sendiri juga asyik.
    Dulu kala remaja saya suka dekor kamar. Sekarang setelah jadi mamah-mamah bawaan malas dengan yang namanya dekor karena anak dan suami bakal ngeberantakin, he he.
    Sekarang pengen beli gorden baru dan alat untuk tirai. Lupa apa namanya. Gagal fokus siang panas gini. Met saum, ya.
    Jaga kesehatan baik-baik demi dede bayi juga. Jangan terlalu capek aja. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makanya cari yg murmer aja nih. Hehe iya sih, tapi tetap aja mbak kadang kalau udah hobby ya nyaman aja ngejalaninya walau kadang ujung-ujungnya berantakan lagi.

      Haha ok mbak met saum juga. Aamiin makasih mbak

      Delete
  2. Lama nggak main kesini dan sukur masih aktif ngeblog ya .. Hehe
    Btw, rubrik baru yang bagus .. desain kamar pakai daun rambat dan dikasih lampu gitu ya. Pasti bikin betah buat di kamar terus2an. Suami harus memahami biar bisa dipasang lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eehhh ada edotz. Udah lama ya gak saling sapa. Barusan saya mampir juga diblog kamu. Hehe sebenarnya udah bosan juga sih makanya biar aja deh dicopotin. Ntar bisa diganti hiasan yg baru

      Delete
  3. Keren banget mbak dekorasinya. Itu kalau ditotalin berapa biayanya mbak? Saya dari dulu juga pengen banget dekorasi kamar kos sendiri nih. Tapi bingung bahannya kayak gimana, paling banter cuman wallpaper doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira 60 sampai 70 ribuan deh. Ya coba aja kreasi lainnya

      Delete
  4. Keren kak. Kreatif. Itu kira2 bertahan berapa lama? Soalnya kan selalu ada di saat bosen juga ya kan. Kalau aku dekor kamar kosan cuma pake lampu tumblr di bentuk jadi kata, itupun kalau video call suka dikira lagi di warung kopi -_- bisa jadi inspirasi aku kalo bosen sama dekor kamar sekarang ini ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya selama gak kita copot pasti bertahan dia. Soalnya lem tembak kan kuat tu. Hahaha lucu juga kalau dikira warung kopi. Hehe didekor ulang aja kalau gitu

      Delete
  5. Itu dikamar tinggal disiram yah :D

    Untuk kamsr sendiri saya belum ada dekor apa2. Pengen desain sesuka hati juga, tapi takut diomelin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya banyak taneman tapi sayang tanaman palsu, gpp deh asal jgn cinta palsu wkwk
      Ya minta izin aja dlu

      Delete
  6. dekornya bagusss. lucu. makin betah deh suami di kamar haha.

    btw gue juga suka ngedekor kamar.tapi minim kreatifitas. cuma nempelin stiker menara efel yg glowin the dark. tapi ini bisa jadi rujukan dan inspirasi buat gue dekor kamar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pun udah jadilah hehe ya alhamdulillah kalau bisa jd inspirasi

      Delete