Home » » Unboxing DIY Supplies #1
Tuesday, 12 June 2018

Unboxing DIY Supplies #1

Posted by Mungkin Blog on Tuesday, 12 June 2018

Di postingan saya kali ini, akan membahas tentang unboxing DIY Supplies yang pertama. Jadi, kali ini saya ada sebuah paket kiriman dari online shop yang saya beli beberapa waktu lalu. Lagi-lagi saya memilih belanja di olshop karena emang disini susah banget nyari peralatan DIY, terutama kayak cat gitu. Dari pada gak mau ribet dan kemahalan, makanya saya langsung beli online saja. Oke deh langsung aja ya ke intinya.


Paket kali ini dikirim dari online shop @artpediashop. Jadi ini kayak olshop yang emang nyedian alat-alat kantor dan perlatan seni lukis atau arsitek gitu. Kali ini saya pesan langsung di akun shoppee Artpediashop. Soalnya biar murah juga sih ongkirnya dan lagi pula juga sudah masuk ke Shopee Mall. So, gak diragukan lagi pastinya ya. Sebenarnya saya gak sengaja nemuin olshop ini, karena emang nyari-nyari aja mana olshop di shopee yang bisa menuhin 3 warna cat acrylic yang mau saya beli. Alhasil, ketemulah sama olshop ini. Langsung saja ini dia hasil unboxing paket dari Artpediashop yang beralamatkan di Bandung.

Cat Acrylic Maries Ukuan 75 ml, seharga masing-masing Rp.22.000. Saya beli 3 warna, yaitu Green Mid, Scarlet dan Titanium White. Untuk semenatara saya cuma butuh 3 wana tersebut. Soalnya tema rumah saya cuma hijau dan pink. Jadi kalau dikombinasikan dengan putih warna tersebut bisa jadi lebih soft. 

Stik Es Krim/Stick Ice Cream yang satu ikatnya terdiri dari 50 pcs stik seharga Rp.3.000. Saya beli dua ikat stik dan kualitasnya bagus banget. Kalau kita beli stik es krim kiloan di pasar itu jauh beda banget sama stik ini. Stik ini gak ada serabutnya dan halus banget. Jadi, bagus banget untuk kita buat DIY yaa.

Kuas V-Tech No. 4 haga Rp.10.000. Sebenarnya waktu itu pesan No.2 tapi stok habis jadi digantiin sama No.4. Hehe padahal ukurannya lebih besar. Baik banget deh. 
Palet V-Tech Plastik Type LR-004 harga p.12.000. Palet ini ukurannya lumayan besar jadi enak banget buat dipakai DIY. Gampang juga dibesihkan habis dipakai.
Kuas Lukis Set 6 Joyko seharga Rp.10.000. Lumayan banget kan harga segitu bisa dapat langsung 6 buah kuas lukis. Tapi sayangnya bulu kuasnya gak begitu kuat jadi banyak yang rontok saat dipakai.

Rumput Lembaran Sintetik ukuran 25 x 25 cm seharga Rp.10.000 dan Serbuk Rumput Sintetis ukuran 20 gram seharga masing-masing Rp.5.000 (saya beli 2 pcs). Gak tau mau dijadikan apa rumpur-rumputan lembaran dan serbuk ini, tapi tunggui aja ya. Mudah-mudahan secepatnya dapat ide DIY dengan bahan ini.

Serbuk Glitter seharga masing-masing Rp.2.000/ bungkus. Saya beli 2 bungkus yaitu wana Hijau dan Kuning. Sengaja beli ukuran yang kecil karena emang baru mau mencoba buat DIY menggunakan glitter, kalau beli yang banyak takutnya gak kepakai.

Lakban Kertas Ukuran 1 cm seharga Rp.3.500. Sengaja beli lakban ini biar mudah membentuk pola waktu ngecat. Tentunya dengan harapan lebih mudah dilepasin lagi dan gak meninggalkan bekas di media papan, kayu, atau media lainnya.

Tali Rami atau Tali Goni panjang 10 meter seharga Rp.3.000. Sebenarnya ini gampang dicari di pasar. Cuma gak tau aja iseng masukin ini di keranjang belanja. Toh, gak nambah beban dan harganya juga terjangkau.

Nah, itu dia peralatan DIY terbaru yang saya beli di online shop. Sebenarnya ada beberapa yang belum dibeli kayak washi tape dan kertas kado chic. Kebetulan di olshop tersebut tidak menjual barang yang dimaksud. Jadinya ya mau gimana lagi. Kalau ada saran belinya dimana, langsung komen aja di bawah ya. Sekian dulu pembahasan tentang Unboxing DIY Supplies yang pertama ini, tungguin yang kedua ya. Soalnya udah ada paket yang baru datang nih. Kebetulan udah setahun gak belanja DIY Supplies. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang mau beli bahan-bahan DIY. Saya rekomendasikan olshop di atas, karena fast respon dan kualitasnya juga sesuai dengan keterangan produk di akunnya. Sekian dulu. Jangan lupa like, komen dan share yaaa. See you...

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Newest
You are reading the newest post

4 komentar:

  1. Belanja lewat shopee emang lumayan ya Va bisa dapet subsidi ongkir. Kayaknya harganya murah2, jadi penasaran nanti hasilnya bakalan jadi kayak gimana? Jangan lupa di-share juga ya di postingan .. Kayaknya seru juga bikin kreativitas dari bahan2 tadi, pokoknya ditunggu banget nanti hasilnya .. Penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti diupload deh kalau dah jadi. Kmrn kan juga udah ada 1 post ttg diy ini hehe

      Delete
  2. Wah lama gak kesini, sekarang lagi tertarik sama DIY gitu ya. Kalo lihat-lihat di instagram jadi kepengen nyoba juga, cuma saya bukan orang yang tekun dan gak terlalu kreatif jadi pusing juga mikirin mau bikin apa. hehe

    Ini saya malah tertarik stik es krimnya mau dibikinin apa, kalo dulu waktu SD bikinnya kan cuma tempat pensil doang. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya nih lagi suka DIY gitu. Gak cuma tempat pensil sih. Bisa utk lainnya juga

      Delete