Home » , » Review: Unboxing DIY Room Decor Supplies #2
Saturday, 14 July 2018

Review: Unboxing DIY Room Decor Supplies #2

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 14 July 2018

Hai, kali ini saya akan membahas lagi tentang DIY Room Decor. Kali ini tentang unboxing paket untuk persediaan DIY Room Decor. Ya walaupun sebenarnya bisa aja langsung dipakai, tapi isi paket kali ini bakal tetap saya gunakan untuk eksperimen DIY. Nah, apa saja isi paket kali ini? Kita akan bahas tapi sebelumnya lagi-lagi sama seperti sebelumnya, belanja lewat shopee karena mau hemat ongkir. Langsung saja kita bahas isi paketannya ya. Semoga bisa menginspirasi dan dapat ide atau rekomendasi kalau mau cari barang sejenis.

Yaapss. Paketan kali ini isinya seperangkat bunga-bunga palsu. Tentu saja beli bunga palsu, karena emang belum ada niat dan keahlian dalam ngurusin bunga-bunga hidup. Takut mati sia-sia. Saya juga gak tau kenapa bisa kepikiran beli ini di olshop. Lagi-lagi ya karena males muterin kota buat belanja yang juga pasti lebih mahal harganya dibanding beli di olshop. Toko yang saya kunjungi via aplikasi shopee ini bernama finee.s.homedecor dengan id @adindavignez. Toko ini menyediakan bunga, daun-daun bahkan sekalian potnya untuk kita gunakan sebagai dekorasi ruangan. Sebenarnya di toko ini lengkap menjual potnya juga, tapi berhubung pengen hemat dan berkreasi sendiri. Inshaallah nanti wadah atau pot untuk bunganya akan saya DIY saja.

Bunga Krisan

Bunga Krisan 
Bunga Krisan plastik saya pilih warna pink. Harganya yaitu Rp.18.000 dengan 7 tangkai bunga dan ukuran bunganya 3 cm. Pasti bakalan bagus banget bunga ini kalau dimasukkan ke dalam pot dan dijadikan dekorasi di ruangan. Jadi bisa ala-ala shabbychic gitu kan.

Daun Monstera

Daun Monstera
 
Kita pasti tau sama tanaman yang satu ini. Monstera yang emang lagi hits banget untuk digunakan sebagai tanaman hias di rumah. Daun monstera disini saya beli per lembaran daunnya seharga Rp.4.700.  Dengan ukuran lebar daun 19 cm dan panjang daun 22 cm. Sesuai banget sama keterangan di olshop tersebut.

Mini Pohon Monstera

Mini Pohon Monstera
Kalau yang tadi khusus daunnya saja, kali ini langsung berbentuk mini pohonnya. Masih berhubungan sama monstera, karena emang mini jadi gak sebesar ukuran yang tadi. Mini pohon ini bisa dibeli dengan harga Rp.30.000 jumlah daun dalam satu mini pohonnya sebanyak 15 lembar daun.  Ukuran daunnya beda-beda, ada yang 11 cm sampai 12 cm. Sebenarnya daunnya ada 5 macam, gak cuma daun monstera aja. Kayak ada juga daun keladi dan lainnya. Tapi lagi-lagi monstera masih jadi pilihan utama.

Mawar Confetti

Mawar Confetti
Kebetulan untuk mawar ini saya maunya warna yang lembut makanya saya pilih warna putih. Harganya yaitu Rp.27.000  dengan 7 tangkai bunga ukuran 5 cm. Lebih besar bunganya dibandingkan bunga krisan tadi.

Daun Anggur Rambat
Daun Anggur Rambat
Sebelumnya saya sudah punya 3 daun rambat, tapi udah dipakai semua untuk dekorasi ruang tidur. Jadinya saya tambah daun rambatnya lagi 3 buah harga satunya yaitu Rp.9.500. Saya dapat harga grosir minimal beli 3 buah, kalau beli 1 harganya Rp.10.000. Banyak daunnya sekitar 80 daun, panjang daun rambatnya 2,4 meter dengan ukuran daun 4 sampai 6 cm. Lumayan banget jadinya bisa dekorasi dengan daun yang harganya juga cuma sepuluh ribuan.

Kucai Mini
Kucai Mini
Belum kepikiran mau diapakan kucai ini, mungkin nanti akan saya share kalau udah dapat ide mau diletakkan dimana. Harganya Rp.10.000 dengan tinggi kira-kira 33 cm dan 7 tangkai kucai. Dalam satu tangkainya ada banyak rumpun kucai mini. Bagus banget.

Pokoknya menurut saya olshop ini bisa jadi rekomendasi sobat untuk kepentingan dekorasi ruangan. Soalnya pesanan apa saja yang saya pilih sesuai dengan variasi yang dikirimkan dan sampai di tangan dengan tidak kurang suatu apapun. Packing rapi, aman dan pengiriman juga tidak dilalaikan. Keterangan produk yang tertera di akun shopee olshop tersebut juga sesuai dengan kenyataan. Tidak mengada-ada. Pantas saja olshop  ini mendapatkan star seller. Tokonya juga memiliki harga grosir, jadi tiap kita beli banyak, langsung otomatis pakai harga grosir. Semakin banyak semakin murah. Foto yang digunakan juga real pict tentunya memudahkan kita untuk memilih mana yang paling pas dan cocok untuk dekorasi rumah dengan bunga dan tumbuh-tumbuhan palsu. Yaa setidaknya dimulai dulu dengan yang palsu, semoga kedepannya bisa mengurusi bunga yang asli.

Semoga postingan ini bisa menjadi rekomendasi sobat yang mau belanja keperluan tumbuhan palsu untuk dekorasi rumah atau ruangan. Nanti kedepannya kalau sudah saya kombinasikan dengan DIY Room Decor saya, mudah-mudahan bisa saya bagikan lagi di blog ini. Jangan lupa Follow, Subscribe, Like, Share dan berikan komentar di bawah ya kalau ada yang mau dikritik, saran atau pertanyaan. 

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

27 komentar:

  1. Meskipun palsu tapi terlihat seperti nyata bunganya lho, Teh. Bagus, jadi inget rumah, ibu saya juga suka koleksi bunga-bunga gitu di rumah.

    Nice share, Teh. Semoga membantu para pembaca yang membutuhkan. Lengkap juga dengan harganya jadi tahu.

    Btw, udah lama gak kesini, sepertinya dulu gak gini ya tampilannya. Suka warna hijaunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh bunga asli ya koleksi ibu nya?

      Iya semoga saja ada yg membutuhkan info ini hehe.

      Udah ganti header tapi warnanya tetap ijo dong :)

      Delete
    2. Ada yang asli, ada juga yang palsu, Teh. Tapi tetep bagus ya kalau di rawat mah..he

      Aamiin..

      Sip, saya suka warna hijaunya, biar jadi ciri khas mungkinblog ini :)

      Delete
    3. Iya sih intinya gimana caranya kita ngerawatnya aja, kalau yg palsu udah debu gak dibersihkan juga gak bakalan bagus yaaa

      iya, hehe udah dari dulu hijau soalnya kan :D

      Delete
    4. Betul, makannya tiap pagi itu bagus juga untuk dibersihkan ya, Teh..he

      Iya sih jadi ciri khas mungkin blog itu hijau. Keren.
      Sekarang mah cari yang palsu ataupun asli makin mudah ya, terlebih yang palsu udah bisa di beli di online. Makin mudah aja, tinggal merawatnya..he

      Delete
    5. iya bener banget

      biar jadi ciri khas juga ya XD

      Delete
  2. Aku juga seneng beli bunga palsu dan ditaroh di kamar, bikin kamar tambah cantik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget untuk dekorasi ruangan

      Delete
  3. Emang kreatif abis ya Va, aku juga pingin bisa bikin DIY ala ala shabbychic yang lagi ngehits begitu cuma kadang ga punya ide mau bikin apaan. Hehehe..terus, abis itu hasil DIY nya gimana va bentuknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diliat aja kak di tutorial dimana-mana banyak kok, habis itu kita kreasikan sendiri. Ntar hasil DIY nya nyusul kak hehe

      Delete
    2. oke sip Va, nggak sabar pingin liat hasil dekorasimu :D

      Delete
  4. Meskipun palsu, kok kayak asli ya. Hehe

    Buat dekorasi kamar kayaknya cakep deh. Pemanis n buat makin betah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus banget kan.
      Makanya dibeli ini hehe dan emang buat dekor juga :D

      Delete
  5. cocok nih buat background foto haha mirip bunga2 palsunya Youtuber Kevin Hendrawan

    Request postingan tentang dekorasi pakai bunga2 ini dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yaa? Hehe aku gak tau kevin, youtuber bidang apa ya itu?
      Oke deh, ditungguin ntar DIY aku hehe itupun kalau bagus wkwk

      Delete
  6. Wah nice info nih.. Bunga krisannya bagus kalo udah difoto, keliatan real.. Kucai mini-nya juga.. Duhh, lucu semua ternyata kalo udah difoto.. Cek lapaknya aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kakak, langsung order juga. Hehehe btw ini gak endorse loh, real rekomendasi aku hehe

      Delete
  7. Weh pas pertama kali lihat kirain bunga asli lho, tapi setelah baca ternyata bunga palsu alias plastik ahaha.

    Keren lho.

    ReplyDelete
  8. Jadi ini maksdnya dengan gambar :D keren..
    dari yang biasanya aja kalo diedit jadi keren apapun juga apalagi taneman wkwk

    ReplyDelete
  9. Wahhh serba hijau ya mbaaa, hhee.. jadi makin kreatif dan berwarna hhe

    ReplyDelete
  10. enggak sabar pingin lihat hasilnya Va haha.

    kamu kreatif abis. aku pasti buntu kalo harus ngedekor dekor gitu. otak kanan gue harus dirangsang dulu kayaknya nih haha.

    tapi setuju sih. jaman sekarang enaknya beli di olshop. gampang murah lagi haaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe harus sabar dong yaaa
      iya aku juga kadang liat inspirasi di yang lain dulu, baru bisa dekor kok
      nah kan bener itu

      Delete
  11. Wah... bisa jadi pilihan nih kalau mau dekor kamar. Aku sebenarnya gak pernah kepikiran mau dekor kamar, tapi habis liat ini jadi pengen kamar kos serasa lebih hijau. Hehe

    ReplyDelete