Home » » Floating Market Lembang, Wisata Bandung yang Kekinian dan Instagramable
Saturday, 26 January 2019

Floating Market Lembang, Wisata Bandung yang Kekinian dan Instagramable

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 26 January 2019

Berbicara soal wisata, pada zaman sekarang ini orang-orang akan berwisata tidak hanya untuk refreshing saja. Melainkan juga untuk mencari objek berfoto yang kekinian dan menarik. Dengan tujuan untuk dokumentasi dan tentunya dipamerkan pada sosial media masing-masing. Itu merupakan hal yang sudah lumrah adanya. Floating Market Lembang merupakan salah satu tempat untuk berwisata yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Floating Market Lembang sebenarnya merupakan tempat wisata kuliner dimana makanan-makanan tersebut dijual pada perahu-perahu yang ada disana. Memang tak bisa dipungkiri bahwa kemana pun kita berwisata tetap ingin mencari kulinernya.

INFO PENTING FLOATING MARKET LEMBANG
Terletak di Jl. Grand Hotel No.33 E
Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.
Jadwal Buka:
Weekday 09.00 – 19.00 WIB
Weekend 08.00 – 20.00 WIB
Contact Person: (022) 2787766 (Office) / 087823884888

Objek wisata Floating Market Lembang menjual kuliner di pasar terapungnya yaitu di atas perahu yang memang dimodifikasi seperti kios makanan.  Tapi tenang saja kita tak perlu menggunakan perahu juga untuk membeli berbagai macam makanan tersebut, karena sudah disediakan jalannya. Kios-kios makanan tersebut berjejer memanjang dan kita bisa memilih sendiri mau membeli dan mencoba makanan yang mana. Jajanan kuliner tersebut pun disajikan dengan tampilan yang menarik dan kekinian sehingga tidak hanya enak di lidah melainkan juga sangat instagramable. Kalau kalian seorang food blogger, jangan sampai gak cobain kesini ya. Dijamin cocok sekali untuk hunting foto-foto makanan dan minuman.

Floating Market
(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)


Floating Market Lembang menjual berbagai macam jajanan yang tampilannya sangat menarik, salah satunya martabak mini dan bakpao. Martabak mini disajikan dengan toping yang berwarna-warni dan bakpao yang dihias menjadi beberapa macam karakter seperti minnion, kerropi, hello kitty dan masih banyak lainnya.
Martabak Mini
(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)

Bakpao Karakter
(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)

Selain itu juga terdapat berbagai macam kuliner tradisional seperti seblak, sekuteng, lotek, rujak, tahu gejrot dan masih banyak lainnya. Ada juga tutut yang biasanya kuliner tradisional ini di kampung halaman kami disebut gulai cipuik. Semua kuliner tersebut tentunya disajikan dengan tampilan yang kekinian. Yah,walaupun jajanan tradisional tapi tampilannya tetap menarik.
Tutut
(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)
Tidak hanya jajanan, kita bisa juga menikmati makanan berat yang bisa dinikmati dengan menggunakan nasi. Ya kita tau, makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi. Jadi tidak heran kalau tiap kulineran selalu mencari nasi plus lauknya. Di Floating Market Lembang, tepatnya di pojok ujung pasar apung terdapat Saung Ikan. Disana kita bisa makan berat dengan menu ikan bakar, ikan kremes, sup ikan, dan juga ada jajanan seperti surabi dan salak seupan sambalado. Saung Ikan memiliki dekorasi khas sunda dengan adanya wayang si cepot dan beberapa kebaya jadul yang unik ditiap saung.

Ada juga kuliner mancanegara yang bisa kita nikmati, contohnya makanan khas Korea seperti sushi. Bisa dinikmati bersama nuansa Korea, dengan langsung menyewa Kimono dan Hanbok yang juga tersedia di kawasan tersebut. Wah menarik banget kan. Kekinian dan tentunya kalau difoto sangat instagramable. Menjadikan liburan bersama keluarga dan orang terdekat semakin asik.

(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)
HUNTING FOTO DI FLOATING MARKET LEMBANG
Tidak hanya mengisi perut di pasar terapungnya, kita bisa juga berkunjung ke spot-spot menarik di kawasan tersebut untuk mendokumentasikan liburan asik di Floating Market Lembang. Diantaranya yaitu Rainbow Garden, kita bisa berfoto ria diantara bunga-bunga yang tentunya sangat beragam warna. 

(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)

Kota Mini juga merupakan spot favorit yang tergolong baru di kawasan tersebut. Banyak spot menarik yang tentunya memancing kita untuk berfoto disana. Ada miniatur kota dan juga ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti disini.

Kalau kalian datangnya agak sore menjelang malam, maka cahaya lampu-lampu juga akan sangat menjadikan fotomu semakin kekinian.
(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)

(Pict: instagram.com/floating.market.lembang)

Jadi jangan sampai tidak ke Floating Market Lembang kalau sudah ke Bandung ya. Tuntutan zaman membuat beberapa tempat wisata berbenah agar dapat mendatangkan banyak pengunjung. Agar dapat mengunjungi Floating Market Lembang tanpa ribet, kalian bisa cek dulu Traveloka untuk membeli tiket masuk dan berbagai tiket wahana lainnya yang ada di kawasan tersebut. Tentunya ada banyak potongan harga serta kemudahan lainnya yang pasti kita tak perlu lagi ribet membeli tiket saat akan mengunjungi wisata tersebut. 

Semoga suatu saat Floating Market Lembang bisa saya kunjungi, tidak hanya menulis artikelnya dari mencari tahu lewat official instagramnya. Melainkan bisa berkunjung langsung menikmati kulinernya, berfoto ria dan menikmati wahana-wahana lainnya. Atau mungkin suatu saat di kotaku- kota jalur, akan ada wisata seperti ini juga. 

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Foto yang di sore hari itu indah sekali... Banyak spot fotografi yang bisa bikin yang suka foto-foto betah berlama-lama disana

    ReplyDelete
  2. aku nih kepengen ke sini kemaren pas di lembang cuma ga keburu...

    ReplyDelete

Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR dengan Ketentuan Berikut
TELUKKUANTAN - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemkab Kuansing. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun, ST, Jumat (15/11/2019) pagi di Telukkuantan. Selanjutnya...
Kuansing United Masuk Putaran Regional Liga 3 2019, Selasa Sore Main di Sport Centre Lawan PSLS Lhokseumawe
TELUKKUANTAN - Klub sepakbola Kuansing United masuk putaran regional Liga 3 2019, setelah PSSI memberikan kuota sebanyak empat klub untuk Provinsi Riau. Hal itu tidak terlepas dari penilaian PSSI terhadap jalannya Liga 3 Zona Riau. Dimana, Liga 3 Zona Riau memenuhi semua unsur yang ditetapkan PSSI. Selanjutnya...