Home » » Laporan Hasil Festival Pacu Jalur 2018
Saturday, 30 March 2019

Laporan Hasil Festival Pacu Jalur 2018

Posted by Mungkin Blog on Saturday, 30 March 2019

Festival Pacu Jalur merupakan suatu budaya yang sudah mengakar di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Tahun 2018 ini Festival Pacu Jalur akan dimulai kemeriahannya sejak bulan Juli 2018 hingga acara uncak di bulan Agustus 2018. Tentu saja, karena memang Festival Pacu Jalur bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Tahun 2018 ini, akan diadakan Pacu Jalur uji coba dan Pacu Jalur Rayon yang dilaksanakan diberbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Ajang uji coba diadakan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pangean, Kecamatan Gunung Toar dan Kecamatan Kuantan Hilir. Pacu Uji Coba tersebut diadakan sesuai permintaan kecamatan dan akan ditaja langsung oleh kecamatan yang bersangkutan. Sedangkan untuk Pacu Jalur Rayon, ditaja langsung oleh pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Pacu Jalur Rayon diadakan di 4 (empat) rayon yaitu Kecamatan Inuman, Kecamatan Benai, Kecamatan Kuantan Mudik, dan Kecamatan Kuantan Tengah. Acara puncak akan diadakan di Kota Teluk Kuantan tepatnya di Tepian Narosa.

Berikut ini merupakan rangkaian Festival Pacu Jalur yang diadakan pada tahun 2018 ini:
  • Pacu Jalur Uji Coba di Tepian Rajo Kecamatan Pangean tanggal 06 - 08 Juli 2018 (SELESAI)
Pacu Jalur Uji Coba di Tepian Rajo Kecamatan Pangean sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara di Tepian Rajo yaitu Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
- Hasil Hari Pertama. Jum'at, 06 Juli 2018
- Hasil Hari Kedua. Sabtu, 07 Juli 2018
- Hasil Hari Ketiga (Hari Final). Minggu, 08 Juli 2018

~ ~ ~ ~ ~
  • Pacu Jalur Rayon I di Tepian Tigo Muaro Kecamatan Inuman tanggal 12 - 14 Juli 2018 (SELESAI)
Pacu Jalur Rayon I di Tepian Rajo Tigo Muaro Kecamatan Inuman sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara yaitu Jalur Kilek Keramat Muaro Lai dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
Hasil Hari Pertama - Hasil Hari Kedua - Hasil Hari Ketiga (Hari Final)

~ ~ ~ ~ ~
  • Pacu Jalur Uji Coba di Tepian Teluk Bayur Kecamatan Gunung Toar tanggal 19 - 21 Juli 2018 (SELESAI)

Pacu Jalur Uji Coba Tepian Teluk Bayur Kecamatan Gunung Toar sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara yaitu Jalur Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
- Hasil Hari Pertama. Kamis, 19 Juli 2018
- Hasil Hari Kedua. Jum'at, 20 Juli 2018
- Hasil Hari Ketiga (Hari Final). Sabtu, 21 Juli 2018


~ ~ ~ ~ ~
  • Pacu Jalur Rayon II di Tepian Pincuran Sakti Kecamatan Benai tanggal 26 - 28 Juli 2018 (SELESAI)
Pacu Jalur Rayon II di Tepian Pincuran Sakti Kecamatan Benai sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara yaitu Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
- Hasil Hari Pertama. Kamis, 26 Juli 2018
- Hasil Hari Kedua. Jum'at, 27 Juli 2018
- Hasil Hari Ketiga (Hari Final). Sabtu, 28 Juli 2018


~ ~ ~ ~ ~
  • Pacu Jalur Rayon III di Tepian Saidina Ali Kecamatan Kuantan Mudik tanggal 02 - 04 Agustus 2018 (SELESAI)

Pacu Jalur Rayon III di Tepian Saidina Ali Kecamatan Kuantan Mudik sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara yaitu Jalur Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
- Hasil Hari Pertama. Kamis, 2 Agustus 2018
- Hasil Hari Kedua. Jum'at, 3 Agustus 2018
- Hasil Hari Ketiga (Hari Final). Sabtu, 4 Agustus 2018


~ ~ ~ ~ ~
  • Pacu Jalur Rayon IV di Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi Kecamatan Kuantan Tengah tanggal 09 - 11 Agustus 2018 (SELESAI)

Pacu Jalur Rayon IV di Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi Kecamatan Kuantan Tengah sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara yaitu Jalur Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
Hasil Hari Pertama. Kamis, 09 Agustus 2018
Hasil Hari Kedua. Jum'at, 10 Agustus 2018
Hasil Hari Ketiga (Hari Final). Sabtu, 11 Agustus 2018


~ ~ ~ ~ ~
  • Pacu Jalur Uji Coba di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir tanggal 13 - 15  Agustus 2018 (SELESAI)

Pacu Jalur Uji Coba di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir sudah selesai dilaksanakan. Jalur yang berhasil menjadi Sang Juara yaitu Jalur Siposan Rimbo Pemrov Riau dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Selamat kepada jalur-jalur yang menang, bagi sanak sekalian yang ingin melihat liputan undian Pacu Jalur dari hari pertama sampai hari terakhir. Klik link berikut ini:
Hasil Hari Pertama - Hasil Hari Kedua - Hasil Hari Ketiga (Hari Final)


~ ~ ~ ~ ~
  • Festival Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan tanggal 29 Agustus - 1 September 201

Baca Juga: Rangkaian Festival Pacu Jalur Mini 2018

Itulah rangkaian dan jadwal Festival Pacu Jalur 2018. Apakah kalian nonton semuanya? Jalur apakah yang akan menjadi juara di Tepian Narosa? 

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR dengan Ketentuan Berikut
TELUKKUANTAN - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemkab Kuansing. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun, ST, Jumat (15/11/2019) pagi di Telukkuantan. Selanjutnya...
Kuansing United Masuk Putaran Regional Liga 3 2019, Selasa Sore Main di Sport Centre Lawan PSLS Lhokseumawe
TELUKKUANTAN - Klub sepakbola Kuansing United masuk putaran regional Liga 3 2019, setelah PSSI memberikan kuota sebanyak empat klub untuk Provinsi Riau. Hal itu tidak terlepas dari penilaian PSSI terhadap jalannya Liga 3 Zona Riau. Dimana, Liga 3 Zona Riau memenuhi semua unsur yang ditetapkan PSSI. Selanjutnya...