Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR dengan Ketentuan Berikut
TELUKKUANTAN - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemkab Kuansing. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun, ST, Jumat (15/11/2019) pagi di Telukkuantan. Selanjutnya...
Kuansing United Masuk Putaran Regional Liga 3 2019, Selasa Sore Main di Sport Centre Lawan PSLS Lhokseumawe
TELUKKUANTAN - Klub sepakbola Kuansing United masuk putaran regional Liga 3 2019, setelah PSSI memberikan kuota sebanyak empat klub untuk Provinsi Riau. Hal itu tidak terlepas dari penilaian PSSI terhadap jalannya Liga 3 Zona Riau. Dimana, Liga 3 Zona Riau memenuhi semua unsur yang ditetapkan PSSI. Selanjutnya...
Home » » Menteri Pariwisata Indonesia, Resmi Buka Festival Pacu Jalur 2019
Wednesday, 21 August 2019

Menteri Pariwisata Indonesia, Resmi Buka Festival Pacu Jalur 2019

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 21 August 2019

Bersamaan dengan Kunjungan Kerja Bapak Menteri Pariwisata Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc ke Riau, tepatnya meninjau pelabuhan di Dumai. Bapak Menpar juga hadir untuk membuka acara Festival Pacu Jalur 2019 di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau pada Rabu (21/8) mewakili Bapak Presiden yang berhalangan hadir.

Dalam kata sambutan Bapak Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim menerangkan bahwa, “Ada 175 jalur yang akan berpacu pada Festival Pacu Jalur 2019. Selain acara Pacu Jalur juga akan dilaksanakan acara lainnya diantaranya pergelaran kesenian daerah, pawai budaya, kontes jalur, dan Randai”, ucapnya. Bapak wakil Bupati Kuantan Singingi berharap Pacu Jalur bisa dikenal oleh nasional hingga mancanegara. Apalagi Festival Pacu Jalur merupakan Festival Pariwisata Terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2017.

Sebelum resmi membuka acara Festival Pacu Jalur, Menteri Pariwisata Indonesia menyampaikan pidatonya. Beliau menyebutkan bahwa anak muda di Kuantan Singingi sudah luar biasa, promosinya sudah mulai bagus. “Mulai tadi pagi, Pacu Jalur telah menjadi trending topic nasional dan ini menjadikan Kuansing mulai mendunia”, ucap Pak Menpar. “Pacu Jalur bukan sekedar event wisata tapi juga menjadi adat dan budaya Kuansing”, tambahnya.

Ditambahkan lagi oleh beliau bahwa Festival Pacu Jalur harus masuk kembali ke Calender of Event Indonesia tahun 2020. “Ada 3c kalau mau Pacu Jalur mbasuk lagi kedalam CoE Indonesia yaitu harus character value, commitment, dan commercial value. Pacu Jalur sudah memiliki karakter yang bagus, kemudian pemerintah juga harus komitmen dalam mengembangkannya, dan memiliki nilai komersial yang bagus”, sebut Pak Menpar dalam kata sambutannya.

Pemukulan Gong pertanda Festival Pacu Jalur 2019 resmi dibuka. Foto ig @kemenpar

Harapan Bapak Menpar pada pembukaan Pacu Jalur yaitu untuk saat ini dan kedepannya anak muda Kuansing berkewajiban mempromosikannya lewat sosial media. Untuk Pacu Jalur itu sendiri hadiahnya sekarang hingga seterusnya adalah 100 juta rupiah. Acara pembukaan diakhir dengan pemukulan gong oleh Bapak Menpar RI, pemencetan tombol serine pertanda Festival Pacu Jalur 2019 sudah dibuka dan penyerahan piala bergilir Menpar RI.



Note: semua dokumentasi foto merupakan milik akun instagram @kemenpar. Jangan lupa follow juga instagram @mungkinblog dan @kuansingpict

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment