Home » » Tatakan Gelas dari Kayu Pallet
Thursday, 19 September 2019

Tatakan Gelas dari Kayu Pallet

Posted by Mungkin Blog on Thursday, 19 September 2019

Tatakan Gelas dari Kayu Pallet ini tutorial DIY dari pemilik akun instagram @firdaus.icha87. Dalam akun instagramnya disebutkan bahwa "Kebetulan weekly challenge @uploaddiytangerang kali ini temanya Kreasi Tatakan Gelas yg disponsori sama mba cantik @ruriraristata". Jadi, ternyata tutorial ini juga digunakan untuk ikutan challenge dari komunitas Upload DIY regional Tangerang. Keren yah. Sebenarnya tutorialnya simple, ditambahkan lagi oleh pemilik tutorial ini "Minuman favorit kalau lagi nongki-nongki, Milo Dinosaurus. Kali ini bikin sendiri biar tambah kayak lagi di coffeshop gitu" tambahnya.


Ide kreatif muncul hanya karena supaya kayak di coffeshop gitu. Haha. Samaan kita ya mak. Admin juga udah emak-emak nih, jadi dari pada gak ngerasain sensasi coffeshop karena sibuk ngurusin rumah dan lainnya. Emang lebih baik sih bikin suasana coffeshop di rumah. Yuk langsung aja kita ikuti tutorialnya.

Alat & Bahan :
1. Kayu pallet
2. Pola Hexagonal
2. Pola Gambar
3. Gergaji
4. Cat semprot
5. Selotip kertas
6. Cutter
7. Pensil
8. Cat Melamin Clear gloss
9. Amplas

Cara Membuat :


1. Siapkan pola hexagonal dan pola gambar yg diinginkan
2. Gambar pola hexagonal pada kayu pallet
3. Potong pola hexagonal
4. Amplas kayu pallet
5. Cat tatakan dengan cat melamin tunggu sampai kering
6. Potong pola gambar yg tadi disiapkan (papercut)
7. Tempelkan pola gambar yg sudah dipotong pada tatakan dengan menggunakan selotip kertas
8. Semprotkan cat semprot pada pola gambar lalu lepaskan kertas pola dan keringkan

Selesai.. Selamat mencoba.. Salam kreasi..

Nah itu dia tutorial yang sebenarnya simple tapi kadang ga kepikiran ya moms. Silahkan kalau mau dicoba nuansa coffeshop di rumahnya.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR dengan Ketentuan Berikut
TELUKKUANTAN - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemkab Kuansing. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun, ST, Jumat (15/11/2019) pagi di Telukkuantan. Selanjutnya...
Kuansing United Masuk Putaran Regional Liga 3 2019, Selasa Sore Main di Sport Centre Lawan PSLS Lhokseumawe
TELUKKUANTAN - Klub sepakbola Kuansing United masuk putaran regional Liga 3 2019, setelah PSSI memberikan kuota sebanyak empat klub untuk Provinsi Riau. Hal itu tidak terlepas dari penilaian PSSI terhadap jalannya Liga 3 Zona Riau. Dimana, Liga 3 Zona Riau memenuhi semua unsur yang ditetapkan PSSI. Selanjutnya...