Home » » Tempat Kuas Make Up dari Kaleng Bekas
Wednesday, 18 September 2019

Tempat Kuas Make Up dari Kaleng Bekas

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 18 September 2019

Tutorial Do It Yourself (DIY) Indonesia kali ini didapatkan dari akun instagram @lprahayu. Dengan menggunakan kaleng bekas permen, kita bisa membuat tempat untuk kuas-kuas make up sehingga tampilannya lebih cantik dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya. Sebab, alat dan bahan yang digunakannya dapat kita temukan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Tutorial DIY ini sangat menginspirasi. Mari kita simak bersama bagaimana cara membuatnya.


Alat dan bahan:
  • Kaleng bekas permen
  • Lem tembak
  • Hiasan/renda
  • Gunting
  • Cat semprot
  • Kain perca


Cara membuat:
1. Lipat kain perca menjadi segitiga-segitiga kecil

2. Tempelkan segitiga yang terbuat dari kain perca tersebut ke kaleng bekas sehingga menutupi sebagian kaleng
3. Bagian kaleng atas yang masih tersisa cat warna putih dengan cat semprot

4. Lilitkan renda ditengah-tengahnya, kemudian tambahkan hiasan sesuai selera

Menurut @lprahayu pada akun instagramnya, "cat semprot dan renda idenya dadakan, tadinya cuma mau pasang mote tapi berubah haluan jadinya begini. Selera hiasan bisa masing-masing ya mak."

Nah itu dia tutorialnya. Jadi kalau kita ber-DIY memang tidak harus sesuai dengan ide awal. Bisa jadi berubah pikiran ditengah-tengah pengerjaannya. Yang terpenting hasilnya sesuai selera dan terlihat cantik ketimbang kaleng bekas terbuang begitu saja. Semoga bermanfaat,  selamat mencoba.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Inspiratif banget... boleh juga nih dicoba bikin tempat pensil DIY dari kaleng bekas :)
    skuy >> amaterasublog

    ReplyDelete

Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR dengan Ketentuan Berikut
TELUKKUANTAN - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemkab Kuansing. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun, ST, Jumat (15/11/2019) pagi di Telukkuantan. Selanjutnya...
Kuansing United Masuk Putaran Regional Liga 3 2019, Selasa Sore Main di Sport Centre Lawan PSLS Lhokseumawe
TELUKKUANTAN - Klub sepakbola Kuansing United masuk putaran regional Liga 3 2019, setelah PSSI memberikan kuota sebanyak empat klub untuk Provinsi Riau. Hal itu tidak terlepas dari penilaian PSSI terhadap jalannya Liga 3 Zona Riau. Dimana, Liga 3 Zona Riau memenuhi semua unsur yang ditetapkan PSSI. Selanjutnya...