Home » » Wallhanging Kekinian dari Botol Kaca Bekas
Friday, 20 September 2019

Wallhanging Kekinian dari Botol Kaca Bekas

Posted by Mungkin Blog on Friday, 20 September 2019

DO IT YOURSELF (DIY) - MUNGKINBLOG.COM Hallo gaes kali ini kita akan review tutorial DIY dari pemilik akun instagram @liarahayu5299. Karya DIY berupa wallhanging kekinian yang terbuat dari botol kaca bekas. Super duper kreatif deh pokoknya. Berdasarkan akun instagramnya, @liarahayu5299 berasal dari Malang dan juga sepertinya memang menyukai DIY untuk mempercantik tampilan rumahnya. Selain bahannya gampang ditemukan, tentunya juga akan menghemat biaya dekorasi rumah. Tidak hanya itu, sampah yang harusnya terbuang begitu saja atau bahkan mencemari lingkungan ternyata bisa dimanfaatkannya menjadi suatu hiasan yang cantik dan kekinian. Yuk simak tutorial membuatnya.


Postingan di atas diunggah pada tanggal 5 September 2019 di akun @liarahayu5299. "Assalamualaikum ggaeess... Selamat pagi... Wallhanging ini buk ia bikin apa beli?? Coba tebak", tulisnya di caption foto tersebut. Tidak menunggu lama, followersnya juga banyak yang berkomentar salah satunya akun @oc_mamiaqila, "Bikin sendiri pasti....👍 Cakep😍",  tulisnya di kolom komentar. Memang kreatif banget ya idenya. Kemudian pada hari berikutnya kita bisa lihat tutorialnya di akun instagramnya. Ini dia tutorialnya.

Alat dan bahan:
  1. Botol  obatbekas 4 buah (bisa pake botol bekas lainnya yg kecil ya)
  2. Ranting pohon yg agak tebal dan kuat
  3. Tali
  4. Gunting
  5. Tanaman (bisa asli/hidup atau tanaman palsu) 


Caranya:
  1. Bersihkan botol bekas hilangkan labelnya (tips: rendam pake air hangat trus cuci pake sikat yg buat nyuci panci) dan hilangkan tutupnya
  2. Potong tali kurang lebih satu meter dan ikat simpul botol pada salah satu ujung tali, bisa dililitkan agar kuata
  3. Ikat ujung tali satunya pada ranting pohon dan lakukan pada 3 botol lainnya susun sejajar dengan rapi
  4. Ikat masing-masing ujung ranting dengan tali untuk cantolan
  5. Masukkan tanaman pada botol
  6. Jadideh... Jangan lupa diisi air biar tanamannya ga mati... 


  1. Nah itu dia tutorialnya gampang banget tenyata kan? Disebutkannya pula bahwa tanaman yang digunakan yaitu anggrek. Sangat menginspirasi ya. Kekinian banget tuh wallhangingnya. Selamat mencoba.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Newest
You are reading the newest post

1 komentar:

  1. Waahh,,, kebetulan saya lagi suka pelihara tanaman di botol, bisa dicobalah ini.

    ReplyDelete