Home » » 5 Prestasi selama Ngeblog! Ngeblog Dapat Uang dan Hadiah
Monday, 20 January 2020

5 Prestasi selama Ngeblog! Ngeblog Dapat Uang dan Hadiah

Posted by Mungkin Blog on Monday, 20 January 2020

MUNGKINBLOG.COM - Artikel aku kali ini akan membahas tentang masa-masa kejayaan blog. Blog atau biasa disebut blogger ini dulunya sangat booming dikalangan penggiat dunia maya. Jadi, sebelum adanya vlogging atau vlogger seperti yang mewabah saat ini, ada dulunya aktifitas blogging atau blogger yang juga sama boomingnya pada saat itu. Ya, walaupun saat ini tetap saja masih banyak sekali blogger di Indonesia yang masih setia selalu berkonten di blognya, termasuk aku yang masih setia membuat konten di www.mungkinblog.com. Nah, pada masa kejayaan blogger itu ada banyak sekali kenangan yang aku simpan. Mulai dari blog sepi pengunjung sampai ke blog yang mulai ramai pengunjung dan dapatin lumayan banyak prestasi menangin beberapa lomba. Bahkan blog aku MungkinBlog.com ini sudah bisa menghasilkan uang pada masa kejayaannya dulu.

Loh, emangnya blog bisa menghasilkan uang? Tentu saja, sama halnya dengan YouTube. Blogger juga bisa kita sisipi iklan google adsense didalamnya. Tidak hanya itu, masih banyak lagi cara lain untuk dapatin uang dari ngeblog. Nanti aku bakalan bahas di artikel berikutnya ya. Sekarang aku akan lihat-lihat kembali prestasi apa saja yang udah aku raih selama ngeblog. Tujuannya bukan untuk pamer, tapi setidaknya untuk mengingatkan dan memotivasi yang lainnya, terutama memotivasi diri aku sendiri untuk tetap semangat ngeblog. Nah, jadi blog aku www.MungkinBlog.com itu ada meraih beberapa prestasi waktu dulu yang membuat aku selalu semangat untuk ngeblog. Apa aja ya? Kita mulai aja yaa. Buat kalian yang mau nyimak artikel ini tapi lagi malas baca, aku juga udah buatin videonya di YouTube channel aku Iva Mairisti.


1. Finalis 15 Besar Lomba Blog Arwuda Indonesia 2012
Walaupun waktu itu artikel aku cuma bisa masuk 15 besar, tapi inilah yang bikin aku tambah semangat untuk belajar nulis. Itu pertama kali aku dapatin prestasi dan ada hadiahnya juga. Aku dapat t-shirt, buku catatan, goodie bag, dan sertifikat juga. Sertifikatnya masih aku simpan sampai sekarang. Jadi, aku berpikir waktu itu untuk terus belajar, kalau aku milih mundur mungkin prestasi yang lainnya gak akan pernah berhasil aku dapatin.

2. Juara 1 Lomba Blog #BloggerKartinian 2012
Kedua kalinya aku ikutan lomba nulis blog, alhamdulillah aku bisa dapatin juara 1 untuk pertama kalinya dan itu bahagianya luar biasa. Waktu itu aku nulis artikel tentang 5 Hal yang Identik dengan Kartini. Hadiah yang aku dapatin waktu itu: 1 buah kaos eksklusif dari BlogDetik edisi Kartini + 1 dus Sotoji + pulsa 20rb dari @gratispulsa. Sampai disitu aku gak mau berhenti lagi untuk ikutan lomba nulis blog.

3. Juara 1 Lomba Blogpreuner 2012
Alhamdulillah aku bisa menang lagi waktu itu sebagai juara 1. Dan hadiahnya lumayan gede bagi aku bloger yang notabene-nya masih anak kuliahan waktu itu. Hadiahnya Rp.1.000.000 dan itu kali pertama aku bisa beli handphone sendiri waktu itu pakai uang sendiri. Jadi waktu itu masih musim blackberry tapi android juga udah mulai bermunculan. Aku pilih beli android dengan uang hadiah itu dan dapatlah Samsung Galaxy Y waktu itu yang harganya emang 1 jutaan. Waktu itu aku seneng banget karena handphone yang aku punya waktu itu cuma Nokia.

4. Juara 2 Trial Liga Blogger Indonesia 2012 dan Winner Liga Blogger Indonesia 2013
Tahun 2012 itu udah mulai uji coba Liga Blogger Indonesia yang ditaja oleh komunitas blogger dosemarang, waktu itu dotsemarang bisa dikatakan salah satu komunitas blogger di Indonesia yang bisa dijadikan panutan waktu itu. Dengan keaktifan  anggotanya apalagi ketuanya waktu itu Mas Asmarie, haaiiiii mas, hehe. Akhirnya dotsemarang bisa mengadakan LBI 2013 dimana waktu itu diikuti berbagai blogger dari seluruh Indonesia. Yang namanya liga tentu saja ada klasmen dan ada main kandang dan tandang. Intinya di LBI kita harus ngumpulin banyak poin dan bertahanlah kalau sudah ada di puncak klasmen. Alhamdulillah aku berhasil menang juara 1 waktu itu dan diundang langsung ke Semarang. Tapi karena keterbatasan waktu dan biaya, aku cuma titip salam aja dimalam puncak Liga Blogger Indonesia 2013. Hadiahnya dikirimkan lewat ekspedisi, aku lupa waktu itu dapat apa aja, soalnya ada banyak hadiahnya. Yang jelas, waktu itu aku dapat kotak perhiasan dan modem axis. Sayangnya piala yang aku dapaten waktu itu udah patah dipengiriman.

5. Juara 1 Lomba HUT Blogger Bertuah yang ke-4 tahun 2013
Waktu itu aku ikut nulis tentang ucapan hari jadi untuk Blogger Bertuah Pekanbaru. Waktu itu aku masih anggota baru di komunitas itu. Sampai akhirnya pengumuman lomba blog itu diacara kopdar Blogger Bertuah yang bersempena juga dengan acara hari jadi Blogger Bertuah yang ke-4 tahun. Alhamdulillah aku dapat juara 1 dan dapatin handphone android.

Nah, itu dia 5 prestasi paling berkesan yang aku dapatin selama ngbelog di www.mungkinblog.com. Semoga ini bisa jadi semangat aku juga untuk kembali lagi konsisten ngeblog. Sebenarnya ini masih belum ada apa-apa dibandingkan dengan blogger lain yang banyak sekali udah sukses diluaran sana. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Wassalam.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a comment