Home » » 5 Lagu Kuantan Record yang Paling Populer di YouTube
Wednesday, 27 May 2020

5 Lagu Kuantan Record yang Paling Populer di YouTube

Posted by Mungkin Blog on Wednesday, 27 May 2020

MUNGKINBLOG.COM - Musik daerah bukan sekedar karya musik yang biasa saja. Musik daerah juga perlu untuk kita hargai. Sudah pasti di setiap daerah memiliki musik khas masing-masing dengan dialek dan bahas daerah yang menjadi ciri khas lagu tersebut. Hal itulah yang menjadikan seniman tradisional seperti tak patah semangat dalam berkarya. Masih banyak penikmat seni yang mau menghargai hasil karya mereka.

Salah satunya di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau ada channel YouTube yang berisikan lagu-lagu dengan ciri khas dan bahasa daerah Kuansing yaitu Kuantan Record. Dengan nama yang sudah gemilang dikancah musik tradisional Kuantan Singingi menjadikan YouTube channelnya mendapat 13 ribu lebih pelanggan. 

Channel YouTube Kuantan Record ini dikelola oleh Dula Roy yang juga merupakan pencipta lagu dan aransemen musiknya. Tidak hanya itu, Kuantan Record juga sangat berhasil mendongkrak pamor penyanyi-penyanyi Kuansing untuk terus berkarya. Adapun 5 lagu paling banyak ditonton di channel YouTube Kuantan Record yaitu (data per tanggal 27 Mei 2020):

1. Supiar Oto
Lagu Supiar Oto menjadikan channel Kuantan Record semakin dikenal. Pasalnya penonton video lagu ini mencapai 1,6 juta kali ditonton. Woww, sebuah angka yang sangat fantastis. Lagu Supiar Oto diunggah tanggal 17 September 2017 dan dinyanyikan oleh Mojo D'ROC'K dan Aap Je. Lirik lagu oleh D'ROC'K dan aransemen & video oleh Dula Roy. Lagu ini menceritakan suka duka pekerjaan menjadi supiar oto. Wah keren banget ya.

2. Mabuak Cinto
Lagu Mabuak Cinto diunggah pada tanggal 10 Juli 2019 dan sudah mendapat 190 ribu lebih penonton. Lagu ini dinyanyikan oleh Vansi dan Niepon. Ditulis dan Arransemen oleh DulaRoy. Menceritakan tentang seorang yang sedang dimabuk cinta. Sebuah pencapaian luar biasa untuk karya ini. Mendapatkan banyak penonton walau belum genap 1 tahun diunggah ke channel.

3. Minantu Cilako
Lagu Minantu Cilako ini diunggah pada tanggal 17 November 2017 dan telah mendapat 140 ribu lebih penonton. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi yang sama dengan Lagu Supiat Oto tadi, yaitu Mojo dan Aap Je. Diciptakan dan diaransemen oleh Dula Roy. Lagu ini menceritakan seorang mertua dan menantu yang saling berdebat dalam lagu. Dalam lagunya, diceritakan bahwa si menantu tak kunjung mendapatkan pekerjaan dan selalu meminta uang. Hehe gokil banget ya ide lagunya teman-teman.

4. Diseso Rindu
Lagu Diseso Rindu diunggah tanggal 31 Juli 2019 dan telah mendapatkan 70 ribu lebih ditonton. Dinyanyikan oleh Desvi Anggraini, diciptakan oleh Iwan Patopang, aransemen dan video oleh Dula Roy. Menceritakan tentang kerinduan seorang wanita terhadap sang kekasih. 

5. Kasiah Bataun
Lagu Kasiah Bataun diunggah tanggal 21 Desember 2017 dan telah mendapatkan 60 ribu lebih penonton. Lagu ini dinyanyikan oleh Icha Brata dan Aap Je, diciptakan oeh Dula Roy. Lagu ini menceritakan tentang kasih sayang yang sudah dijalin bertahun-tahun dan kalau berjodoh pasti akan bertemu. So sweet banget deh lagu ini.

Nah itu dia 5 lagu Kuantan Record yang paling banyak ditonton. Kalian paling suka lagu yang mana nih? Langsung aja putar ke YouTube channel Kuantan Record.

Thanks for reading & sharing Mungkin Blog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a comment